TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 02 Desember 2014

ANAKKU TERLAMBAT BICARA ANAK BERBAKAT DENGAN DISINKRONITAS PERKEMBANGAN: MEMAHAMI DAN MENGASUHNYA MEMBEDAKANNYA DENGAN AUTISME, ADHD DAN PERMASALAHAN GANGGUAN BELAJAR


Judul : ANAKKU TERLAMBAT BICARA ANAK BERBAKAT DENGAN DISINKRONITAS PERKEMBANGAN: MEMAHAMI DAN MENGASUHNYA MEMBEDAKANNYA DENGAN AUTISME, ADHD DAN PERMASALAHAN GANGGUAN BELAJAR
Pengarang : Julia Maria Van Tiel
Penerbit : Prenada
Cetakan  :  Ke-3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 396 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 19 x 23 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     104,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       88,400
Stock : 1






ANAKKU TERLAMBAT BICARA ANAK BERBAKAT DENGAN DISINKRONITAS PERKEMBANGAN: MEMAHAMI DAN MENGASUHNYA MEMBEDAKANNYA DENGAN AUTISME, ADHD DAN PERMASALAHAN GANGGUAN BELAJAR
Pengarang: Julia Maria Van Tiel
Penerbit: Predana

DAFTAR ISI

BAB 1: MEMAHAMI KATA GIFTED DAN FENOMENANYA
Anakku Gifted Disinkroni, Cerdas Sekaligus Mengalami Kesulitan Terlambat Bicara
Tak Kreatif, Tak Mau, atau Tak Mengerti?
Ibu Guru Terengah-engah
Tak Dimengerti Apa Maunya, atau la Tak Mengerti Maksud Kita? Melalui Berbagai Tes Mencari Gambaran Utuh
Mengamati Gejala Keberbakatan
Memahami, Modal Membangun Kesabaran

BAB 2: CERDAS TETAPI MENGAPA BERMASALAH?
Aku Harus Mengubah Pandangan
Disinkronitas Perkembangan
Disinkronitas Inteligensia
Sosial Emosional, Menarik Diri, Tak Berdaya, dan Menjadi Bahan Ejekan Twice Exceptional, Keistimewaan atau Kesulitan Ganda?
Cerita tentang Mark, Twice Exceptional Gifted Child yang Menderita, Anak Berisiko Sedini Mungkin Perlu Teridentifikasi

BAB 3: MENGENAL KARAKTERISTIK
Bagaimana Agar Bisa Tahan?
Membutuhkan Pendekatan Dua Arah
Melihat Gejala Secara Positif, Faktor Kuat dan Lemah Anak Gifted
Membaca Masalah dan yang Kita Temui Sehari-hari
Memori Fotografis, Mudah Mengingat Sulit "Disetip" Lagi
Kreativitas Tinggi, Tukang Nggratak, Selalu Banyak Usul
Perfeksionisme, Segalanya Harus Perfek, Presisi, dan Sulit Fleksibel Inteligensia Tinggi dan Metakognisi Memicu Anxiety
Faalangst, Rasa Takut Berbuat Salah Padahal Bisa Overexcitability, Reaksinya Berlebihan
Didaktik, Keras Kepala, Tak Mau Diperintah dan Tak Tahan Rutinitas

BAB 4: TUMBUH KEMBANGNYA MEMANG KHUSUS
Prestasi sebagai Perwujudan Nature dan Nurture Perkembangan Anak, Unik dan Beragam Perkembangan Emosional, Perkembangan Utama
Komunikasi Nonverbal, Bentuk Komunikasi yang Sangat Penting Perkembangan Kognitif, Terjadi Loncatan Perkembangan
Perkembangan Sensoris, Skalanya Besar
Perkembangan Sosial, Perkembangan Khusus atau Bermasalah?
Perkembangan Fantasi dan Kreativitas, Tabrakan antara Dunia Fantasi dan Realita,
Perkembangan Bahasa dan Bicara, Visualisasi dalam Berbahasa
Motorik Kasar Berkembang Hebat, Tertinggal dalam Perkembangan Motorik Halus

BAB 5: GIFTED ATAU AUTISME: BAGAIMANA MEMBEDAKANNYA? 
Selalu Menjadi Pertanyaan
Mengapa Terjadi Kesalahan Diagnosa?
Autisme, Apakah Itu?
Perkembangan Bicara pada Autisme, Terlambat Bicara Selalu Menjadi Alasan Utama
Emosi sebagai Dasar Perkembangan, Tipisnya.
Perkembangan Emosi Bayi Autisme
Perkembangan Kognitif Autisme, Defisit dalam Perkembangan Kreativitas dan Kemampuan Pemecahan Masalah
Perilaku Repetitif—Stereotipik—dan Rigid Asperger Syndrome Tanpa Terlambat Bicara Savant Syndrome

BAB 6: ANTARA ADD/ADHD DAN GIFTED APA. BEDANYA?
Anakku Banyak Gerak dan Sulit Berkonsentrasi Menjadi Keluhan Utama ADD/ADHD dalam Aspek Neurologi
Gifted Plus, Gifted dengan. Masalah Ganda
Faktor yang Berpotensi Menjadi Masalah
Sulit Diidentifikasi
Bagaimana Membedakannya?

BAB 7: GIFTED VISUAL-SPATIAL LEARNER, BAGAIMANA MASA DEPANNYA?
Visual-Spatial Learner, Apakah Itu?
Genetik dan Bagaimana Penjelasannya?
Visual-Spatial vs Auditory Sequential, Perbedaan Karakteristiknya
Sinyal Awal
The Late Bloomer
Apakah Anakku Disleksia? Belum Tentu
Disleksia Diskalkulia Disgrafia
Harus Cepat Teridentifikasi

BAB 8: INTERVENSI DAN STIMULASI
Intervensi Mana yang Perlu Mendapatkan Prioritas? Cukup Membingungkan
Intervensi Perkembangan Bahasa dan Bicara, Pure Dysphatic Development Apakah Itu?
Tinjauan Neurologic Xavier Tan
Differential Diagnosis
Prinsip Penanganan
Konsep Perkembangan Berbahasa dan Bicara, Fase Preverbal
Faktor Pendukung
Prinsip Penanganan pada Fase Awal Verbal
Terapi Wicara Fase Verbal
Tujuan dan Perangkat
Ergotherapy
Intervensi Lain
Berbagai Akibat Perkembangan Bahasa dan Bicara yang Tertinggal Rendahnya Respons Panggilan Akibat Hiperfokus
Tertinggalnya Perkembangan Sosial
Kekurangan dalam Hal Fleksibilitas dan Adanya Kekakuan Kekurangmampuan Fantasi dan Imajinasi
Terkembangnya Rasa Takut dan Faalangst Negatif
Kekurangmampuan Adaptasi Terhadap Lingkungan dan Adaptasi Terharinp Perubahan
Keadaan Gangguan Konsentrasi Anxiety dan Perilaku Seperti Paranoia
Perkembangan Bensons yang Terlalu Hebat, (taktil/raba, auditori, visual, pengecapan, dan penciuman
Perkembangan Motorik, Tidak Sinkron antara Motorik Kasar dan Motorik Halus
Perkembangan Sosial Emosional, Terlalu Sensitif, dan Jaga Imej, Gangguan Belajar dan Bimbingannya
Membaca, Mengeja, dan Dilde
Menulis
Berhitung

BAB 9: PENGEMBANGAN KEBERBAKATAN
Bakat Apakah Itu?
Model Pendidikan
Masuk dalam Sekolah Reguler
Adaptive Education, dan Psychoeducational Assesment Diagnostik dan Portfolio
Kompetensi di dalam Kelas
Program Pelayanan Keberbakatan Bentuk Pendidikan Sekolah Dasar Lain Peranan Orang Tua
Apa yang Perlu Diketahui Pengembangan Kreativitas dan Bakat Anak Bertalenta, Cerdos, dan Berbakat Pengembangan Bakat Intelektualitas Pengembangan Keterampilan Motorik Pengembangan Bakat Seni

BAB 10: PENUTUP
Risalah Tuhan
Mengasuh dan Mendidiknya
Sangkar yang Hangar
Saling Mendukung dan Berbahagialah

Penulis





Tidak ada komentar:

Posting Komentar