Judul Buku | : | PENILAIAN PERKEMBANGAN BELAJAR ANAK TAMAN KANAK-KANAK | |
Pengarang | : | Dr. Anita Yus, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 216 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 51,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 43,350 | |
Stock | : | 1 |
PENILAIAN
PERKEMBANGAN BELAJAR ANAK TAMAN KANAK-KANAK
Pengarang: Dr. Anita Yus, M.Pd
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
PENDAHULUAN
Rasional Penulisan Buku
Tujuan Penulisan Buku
Susunan Penulisan Buku
Sasaran Pengguna Buku
BAB 1 PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK
Mengenal Anak TK/RA/KB
Pentingnya Pembelajaran bagi
Pertumbuhan dan Perkembangan Anak
Dimensi Pertumbuhan dan
Perkembangan Belajar Anak TK
Belajar dan Bermain
Kurikulum Pendidikan TK
Program Pendidikan Anak Usia Dini
BAB 2 HAKIKAT PENILAIAN
Pengertian Penilaian
Keterkaitan Penilaian,
Pengukuran, dan Tes
Pentingnya Penilaian bagi
Perkembangan Anak TK
Subjek
dan Sasaran Penilaian Perkembangan Belajar Anak TK
Prinsip-prinsip
Penilaian bagi Perkembangan Anak TK, Fungsi Penilaian Perkembangan Belajar Anak
TK
Jenis-jenis
Penilaian
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Penilaian dalam Kegiatan Pelaksanaan Program TK
Metode
dan Alat Penilaian
BAB 3 IMPLEMENTASI PENILAIAN DALAM
KEGIATAN BELAJAR SESUAI DENGAN SATUAN KEGIATAN HAMAN (SKH)..............................................
Prosedur Pelaksanaan Penilaian Perkembangan Belajar
Anak TK
Tes
Informal
Pemberian
Tugas
Percakapan
Observasi
Portofolio
Penilaian
Diri Sendiri
BAB 4 IMPLEMENTASI PENILAIAN SESUAI DENGAN METODE PEMBELAJARAN DI TK
Tujuan
Bermain
Karyawisata
Demonstrasi
Proyek
Bercerita
BAB 5 PELAPORAN PENILAIAN
Tujuan
Pengertian
Laporan Penilaian
Tujuan dan Manfaat Laporan Hasil
Belajar
Langkah-Langkah Penyusunan
Laporan
Isi dan Bentuk Laporan Penilaian
Mengomunikasikan Laporan
Penilaian
DAFTAR
PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar