TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 30 Desember 2014

OBSERVASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI EDISI KETUJUH

Judul Buku : OBSERVASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI EDISI KETUJUH
Pengarang : Janice J. Beaty
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-2
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 506 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 18 x 23 cm
Berat : 800 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     162,000 diskon 15%
Bayar :  Rp     137,700
Stock : 1



OBSERVASI PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI EDISI KETUJUH
Pengarang: Janice J. Beaty
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAB 1 MENGAMATI DAN MENILAI PERKEMBANGAN ANAK-ANAK
Mengawasi Versus Mengamati          
Menilai Melalui Pengamatan  
Tes sebagai Alat untuk Menilai Anak-anak   
Pendekatan Alternatif bagi Penilaian Anak-anak      
Belajar Bagaimana Melihat    
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 2 MENGUMPULKAN DAN MENCATAT DATA PENGAMATAN
Mencatat Data Pengamatan   
Mencatat Informasi    
Memilih Metode untuk Mengamati dan Mencatat    
Menggunakan Daftar Centang Perkembangan Anak
Bab-bab Selanjutnya  
Pengamatan Tiap Anak          
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        

BAB 3 HARGA DIRI
Mengembangkan Harga Diri  
Berpisah dari Pengasuh Utama Tanpa Kesulitan       
Mengembangkan Hubungan Kemelekatan yang Aman dengan Guru          
Berhasil Menyelesaikan Tugas           
Melakukan Pilihan Kegiatan Tanpa Bantuan Guru   
Mengajak Bermain Anak-anak Lain  
Bermain Peran Percaya Diri di Permainan Drama     
Membela Hak Sendiri
Menampilkan Antusiasme Mengerjakan Sendiri Berbagai Hal         
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Harga Did 
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 4 PERKEMBANGAN EMOSIONAL
Mengembangkan Emosi pads Anak-anak Kecil        
Melepaskan Perasaan Stres dengan Cara Sesuai        
Mengungkapkan Kemarahan dalam Kata-kata Ketimbang Tindakan           
Bisa Tenang dalam Situasi Sulit atau Berbahaya       
Mengatasi Perasaan Sedih dengan Cara yang Tepat 
Menangani Situasi Mengejutkan dengan Kontrol     
Menunjukkan Kesukaan, Kasih Sayang, Cinta Terhadap Orang Lain          
Menunjukkan Minat, Perhatian dalam Kegiatan Ruang Kelas          
Tersenyum, Terlihat Bahagia Sepanjang Waktu        
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perkembangan Emosional 
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 5 PERMAINAN SOSIAL
Mengembangkan Kemampuan Permainan Sosial      
Pentingnya Permainan           
Penelitian Permainan Dini Lain         
Perkembangan Permainan Sosial       
Peran Guru     
Menghabiskan Waktu Mengamati Anak Lain Bermain         
Bermain Sendirian dengan Materiel/Mainan Sendiri 
Bermain Paralel dengan Anak Lain dengan Mainan/Materiel yang Sama     
Bermain dengan Anak Lain dalam Permainan Kelompok     
Berteman dengan Anak-anak Lain    
Mendapatkan Akses ke Permainan Berlangsung dalam Cara Positif
Mempertahankan Peran dalam Permainan Sedang Berlangsung dalam Cara Positif
Menyelesaikan Konflik Permainan dengan Cara Positif       
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Permainan Sosial   
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 6 PERILAKU PROSOSIAL
Mengembangkan Perilaku Prososial  
Menunjukkan Kepedulian bagi Seseorang dalam Kesusahan
Bisa Mengetahui Bagaimana Perasaan Anak Lain Selama Konflik  
Berbagi Sesuatu dengan Orang Lain 
Memberikan Sesuatu Kepada Orang Lain     
Mengambil Giliran dengan Mudah    
Memenuhi Permintaan dengan Mudah          
Membantu Orang Lain Mengerjakan Tugas  
Membantu (Peduli Kepada) Orang Lain yang Membutuhkan          
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perilaku Prososial  
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 7 PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR
Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar          
Berjalan dengan Langkah Kaki Selang-Seling          
Berlari dengan Kecepatan dan Arah Terkontrol        
Melompat dengan Kedua Kaki Bersama-sama          
Meloncat dengan Satu Kaki  
Mendaki dan Menuruni Peralatan Mendaki  
Melempar, Menangkap, dan Menendang Bola          
Mengendarai Sepeda Roda Tiga, Sepeda, dan Skuter          
Melakukan Gerakan Kreatif  
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perkembangan Motorik Kasar      
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 8 PERKEMBANGAN MOTORIK HALOS
Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus          
Memutar Kenop, Penutup, Pengocok Telur   
Menuang Cairan Tanpa Tumpah        
Merapatkan/Membuka Ritsleting, Kancing, Pengait Celana 
Membawa dan Menyisipkan Benda-bends dengan Tangkas 
Membentuk Adonan Mainan/Lempung dengan Tangkas      
Menggunakan Peralatan Gambar/Tulis dengan Terkontrol    
Menggunakan Gunting dengan Terkontrol    
Menggunakan Martil dengan Terkontrol       
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perkembangan Motorik Kecil       
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 9 PERKEMBANGAN KOGNITIF
Mengembangkan Konsep Kognitif    
Penelitian Otak          
Menggunakan Permainan       
Tahapan Permainan Eksplorasi          
Pengelompokan          
Menilai Perkembangan           
Memilah Objek Berdasarkan Bentuk, Warns
Mengelompokkan Objek Berdasarkan Ukuran          
Menempatkan Objek dalam Urutan atau Rangkaian 
Mengenali, Membuat Pola     
Menghitung Sambil Menghafal Hingga 20    
Menampilkan Korespondensi 1 Lawan 1 dengan Angka-angka       
Menyelesaikan Soal/Masalah dengan Benda Konkret           
Menyelesaikan Soal/Masalah dengan Program Komputer     
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perkembangan Kognitif    
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-Anak    

BAB 10 BAHASA PERCAKAPAN
Mengembangkan Bahasa Percakapan
Tahapan Penguasaan Bahasa 
Mendengarkan Tetapi Tidak Berbicara          
Memberikan Jawaban Satu Kata       
Memberikan Respons Frasa Pendek  
Melakukan Senanclung          
Turut Serta dalam Percakapan           
Berbicara dalam Kalimat Panjang      
Mengajukan Pertanyaan         
Bisa Mengisahkan Cerita       
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Bahasa Percakapan           
Kegiatan Pemelajaran
Bacaan yang Disarankan        
Bacaan Anak-anak     

BAB 11 KEMUNCULAN KEMAMPUAN MENULIS DAN MEMBACA
Mengembangkan Kemampuan Literasi Dini 
Berpura-pura Menulis dengan Gambar dan Coretan 
Membuat Garis Horizontal Saat Menuliskan Coretan           
Menyertakan Behtuk Seperti Huruf dalam Menulis  
Membuat Beberapa Huruf, Mencetak Nama atau Inisial      
Memegang Buku di Sisi Kanan; Membalik Halaman dari Kanan ke Kiri     
Berpura-Pura Membaca Menggunakan Gambar untuk Bercerita      
Mengisahkan Kembali Cerita dari Buku dengan Akurasi Meningkat           
Menunjukkan Kesadaran Bahwa Cetakan di Buku Mengisahkan Cerita      
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Perkembangan Literasi Munculan 
Kegiatan Pemelajaran
Bacan yang Disarankan         
Bacaan Anak-anak     

BAB 12 KEMAMPUAN SENI DAN MUSIK
Mengembangkan Kemampuan Seni  
Membuat Bentuk Coretan Dasar       
Menggabungkan Lingkaran/Persegi dengan Garis Stiang     
Menggambar Orang Berwajah Matahari dengan Lengan dan Tungkai         
Menggabungkan Objek di Gambar    
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Kemampuan Seni  
Mengembangkan Kemampuan Musik           
Menggerakkan Tungkai dan Kaki Ikuti Nada dan Irama      
Menggerakkan Lengan dan Tangan Ikuti Nada dan Irama   
Memainkan Alat Musik         
Menyanyi dalam Kelompok atau Sendirian     
Kegiatan Pemelajaran       
Bacaan yang Disarankan  
Bacaan Anak-anak 

BAB 13 PERMAINAN DRAMA
Mengembangkan Kemampuan Permainan Drama       
Melakukan Permainan Simulatif Seorang Did
Memberikan Peran atau Menerima Peran yang Diberikan    
Membutuhkan Alat Peraga Tertentu untuk Melakukan Permainan Simulasi        
Memerankan Karakteristik dan Tindakan Terkait Peran       
Bisa Berimajinasi dengan Benda Khayal         
Menggunakan Bahasa untuk Membuat dan Mempertahankan Alur Cerita           
Mementaskan Tema Bernuansa Bahaya, dan Menarik           
Menggunakan Tema, Ide, dan Detail Mendalam        
Mengamati, Mencatat, dan Menafsirkan Kemampuan Germain Drama    
Kegiatan Pemelajaran       
Bacaan yang Disarankan  
Bacaan Anak-anak 

BAB 14 BERBAGI DATA PENGAMATAN DENGAN KELUARGA
Melibatkan Keluarga dalam Program Anak-anak Mereka    
Menjaclikan Orangtua Mitra       
Berbagi Hasil Pengamatan           
Mengembangkan Portofolio Kolaboratif          
Kegiatan Pemelajaran       
Bacaan yang Disarankan  

REFERENSI WEB SITE
INDEKS





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar