TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 15 Desember 2014

PERANAN ORANG TUA DAN PRAKTISI DALAM MEMBANTU TUMBUH KEMBANG ANAK BERBAKAT MELALUI PEMAHAMAN TEORI DAN TREN PENDIDIKAN

Judul Buku : PERANAN ORANG TUA DAN PRAKTISI DALAM MEMBANTU TUMBUH KEMBANG ANAK BERBAKAT MELALUI PEMAHAMAN TEORI DAN TREN PENDIDIKAN
Pengarang : Agnes  Tri Harjaningrum
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2007
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 170 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 18 x 24 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       49,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       41,650
Stock : 1



PERANAN ORANG TUA DAN PRAKTISI DALAM MEMBANTU TUMBUH KEMBANG ANAK BERBAKAT MELALUI PEMAHAMAN TEORI DAN TREN PENDIDIKAN
Pengarang: Agnes  Tri Harjaningrum
Penerbit: Prenada

DAFTAR ISI

BAB I MEMBANTU TUMBUH KEMBANG ANAK DENGANI MEMAHAMI TEORI & TREN PENDIDIKAN
Mengapa perlu tahu teom tumbuh kembang dan pendidikan?
Serba serbi tumbuh kembang anak
Memandang anak sebagai individu vs. Norma umum           
Membantu tumbuh kembang = mempercepat tumbuh kembang?.    
Proses tumbuh kembang anak "normal" vs. Proses tumbuh kembang
Anak berkekhususan  
Memahami prinsip-prinsip teorl tumbuh kembang     
Tren pendtdikan: bagaimana menyikapinya?
Memahamitren pendidikan
Menyikapi trend dan membantu tumbuh kembang.anak.....  
Teori perkembangan dan pembelajaran populer
Jean piaget     
L. Vygotsky   
Bandura         
B.f. Skinner
L. Cronbach & r. Snow          
R. Spiro, p. Feltovitch, & r. Coulson 
R. Sternberg   
Howard gardner         
Bloom's taxonomy model      
Daftar pustaka

BAB II TANYA JAWAB DENGAN ADI D. ADINUGROHO, M.A.
Pendidikan tambahan pada masa baljta
Sekolah plus bagi balita = peninclasan masa kecil?   
Tahapan pertumbuhan diri sendiri, attachment, dan self-regulated    ,
Sekolah sejak dini mengasah sosialisasi?       
Perlukah balita bersekolah di dua tempat pendidikan berbeda?        
Pentingnya kemampuan lbu membaca minat anak    
Serba-serbi inteligensi
Faktor genetik pada kecerdasan        
Peran asupan nutrisi pada kecerdasan
Kejenuhan pada otak = otak tak berkembang?          
Menonton dan kasus autisme/asperger          
Hiperaktif: ciri identifikasi anak jenius?        
Situasi pendidikan di indonesia
Tren pendidikan di indonesia
Sekolah plus = kurikulum nasional + kurikulum plus
Sekolah plus atau sekolah reguler?    
Stres pekerjaan rumah/ujian   
Pentingnya perencanaan dan jadwal belajar  
jadilah advokat yang tangguh
Cari sekolah dengan aplikasi teori yang tepat
Tambal sekolah dengan mutu minim 
After-school program
Dukungan dari rumah untuk optimalisasi pendidikan anak
Di masa tumbuh kembang     
Tumbuh kembang anak
Normal vs. Ticlak normal: adakah?    
Urgensi dokumentasi tumbuh kembang        
Bentuk dokumentasi tumbuh kembang         
Sistem dokumen tumbuh kembang anak       
Mempercepat pertumbuhan   
Sikap orang tua atas tren dan tuntutan masyarakat was: menjejali atau membiarkan?
Menyikapi tuntutan yang salah dari masyarakat
Tren teori pendidikan dan tumbuh kembang beserta apmmwa pro kontra teori kecerdasan majemuk (multiple intellegency)
Praktik kecerdasan majemuk di lapangan
Permainan tingkatkan kecerdasan majemuk: adakah?...
Riset mainan untuk tingkatkan kecerclasan   
Pertimbangan dalam membeli mainan edukatif         
Pendekatan tailor made
Perbedaan teori dan penclekatan       
Tren teori tambal sulam di indonesia 
Efektivitas program teori tambal sulam         
Kelemahan konsep mi untuk teori tailor made          
Praktek tambal sulam mi di lapangan
Pentingnya pertimbangan lanjut        
Montessori
Metode pencliclikan montessori        
Kemandirian, efektivitas, dan aplikasi           
Penerapan pada anak berkekhususan dan anak normal         
Dapatkah selalu menjacli acuan?       
Adopsi konsep montessori pada pencliclikan di rumah: mungkinkah?         
Penerapan metode montessori/froebel di indonesia: mungkinkah?   
Kemampuan bicara dan bahasa
Keterampilan berbicara pada anak     
Kapan telat bicara?    
Bingung bahasa?        
Pentingnya input dan output dalam masa belajar berbahasa 
Gangguan perkembangan bahasa
Uji (screening) penclengaran dan bicara        
Faktor bahasa ibu dalam speech assessment  
Situs penting gangguan perkembangan bahasa          
Bilingual: penghitungan kosa, metode efektif, peran bahasa ibu
Penghitungan jumlah kosakata          
Metode bilingual yang efektif           
Peran bahasa lbu dan pentingnya konsistensi
Pengaruh media elektronik terhadap kemampuan berbahasa
Bekal lima keterampilan dasar           
Rivautas antarsaudara
Penyebab sibling rivalry         
Menyikapi sibling rivalry       
Rivalitas timbul karena pengamatan dan pembelajaran?       
Peran orang tua pada masa meniru
Pentingnya konsistensi pengenalan perilaku......
Beberapa permasalahan di mash tumbuh kembang
Maturitas anak lelaki
Ambang batas konsentrasi pada anak 4-5 tahun
Bosan = maturitas belum matarq?
Urgensi pengenalan struktur
Anak kurang sosialisasi
Keterampilan bersosialisasi = banyak teman?
Meningkatkan tingkat kenyamanan   
Mengetahm bakat anak
Ciribakat anak
Identifikasi bakat anak
Program khusus bagi anak berbakat di as
Syarat mendaftar universitas di amerika
Rekruitmen masuk universitas di as
Saran untuk orang
Urgensi perlindungan tumbuh kembang anak di mwa "hokum rimba" pendidikan indonesia
Orang tua, advokat yang utama
Peran narasumber tepercaya bari organisasi profesi
Peran nyata konsumen ke arah makro

BAB III PENGEMBANGAN KEBERBAKATAN GIFTED CHILDREN
Mengapa perlu kritis?
Anak berbakat, anak cerdas, dan anak bertalenta
Bidang keberbakatan dan peran kreativitas
Karakreristik anak berbakat (gifted children) masalah disinkronitas
Faalangst atau takut berbuat salah
The prodigy makers
Peranan keluarga, sekolah, dan ljngkungan
Jadl, apa yang disebut dengan. Stimulasi yang sesuai?
Apa yang terpenting untuk mengembangkan kreativitas anak?........
Daftar pustaka

BAB IV TANYA JAWAB DENGAN DR. JULIA MARIA VAN TIEL
Anak cerdas dan anak berbakat gejala anak-anak gifted
Permasalahan anak berbakat
Dia adalah anak yang memerlukan arah dan tujuan.
Kelas akselerasi untuk anak berbakat
Teori multiple intellegence

BAB V KESIMPULAN
Proses tumbuh. Kembang anak, bukan lomba balap
Kesalahan persepsi
Menjadi advokat tangguh






Tidak ada komentar:

Posting Komentar