Judul Buku | : | TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR | |
Pengarang | : | Drs. Ahmad Susanto, M.Pd | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 310 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 60,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 51.000 | |
Stock | : | 1 |
TEORI
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Pengarang: Drs. Ahmad Susanto, M.Pd
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 HAKIKAT BELMAR DAN PEMBELAJARAN
Pengertian
Belajar
Pengertian
Hasil Belajar
Macam-macam
Hasil Belajar
Faktor-faktor
yang Memengaruhi Hasil Belajar
Pengertian
Pembelajaran
Kinerja
Mengajar Guru
Kinerja
Mengajar di Sekolah Dasar
Pembelajaran
Efektif
BAB 2 MINAT BELAJAR SISWA
Konsep
Minat Belajar
Macam-macam
dan Ciri-ciri Minat
Pembentukan
Minat Belajar
Pengaruh
Minat Terhadap Kegiatan Belajar Siswa
BAB 3 PENDIDIKAN TINGKAT SEKOLAH DASAR
Tujuan
Sekolah Dasar
Karakteristik Siswa Sekolah Dasar
Standar Kompetensi Lulusan Sekolah Dasar
BAB 4 PRINSIP PEMBELAJARAN DI SEKOLAH
DASAR
Pembelajaran di Sekolah Dasar
Prinsip-prinsip Pembelajaran di Sekolah Dasar
Tujuan Pembelajaran di Sekolah Dasar
Peran Guru dalam Pembelajaran
Pembelajaran Terpadu
Pengembangan Kreativitas
Sikap Kreatif
Berpikir Kreatif
Berpikir Kritis
Penguasaan Mated Pelajaran oleh Guru
BAB 5 PEMBELAJARAN
ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI
SEKOLAH DASAR
Hakikat Ilmu Pengetahuan Sosial
Tujuan Pembelajaran IPS di
Sekolah Dasar
Metode Pembelajaran IPS di
Sekolah Dasar
Tema-terra Pembelajaran IPS di
Sekolah Dasar
Pembelajaran IPS dalam Struktur
Kurikulum
BAB 6 PEMBELAJARAN
ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR
Hakikat Ilmu Pengetahuan Alam
Tujuan Pembelajaran IPA di
Sekolah Dasar
Pembelajaran IPA Berbasis
Inkuiri
Tugas Utama Guru dalam
Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar
BAB 7 PEMBELAIARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH
DASAR
Pengertian
Matematika
Pembelajaran
Matematika
Tujuan
Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar
Pendekatan
Pemecahan Masalah
Pendekatan
Matematika Realistic
Kemampuan
Pemahaman Matematis
Kemampuan
Komunikasi Matematis
Sikap
Siswa Terhadap Matematika
BAB B PENDIDIKAN
KEWARGANEGARAAN DI SEKOLAH DASAR
Hakikat Pendidikan Kewarganegaraan
Pengertian Pendidikan Kewarganegaraan
Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
Tujuan Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ..
Metode Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.
BAB 9 PENDIDIKAN
BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR
Esensi Pembelajaran Bahasa Indonesia
Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar
Kurikulum dan Kegiatan Pembelajaran Bahasa
Indonesia
Pembelajaran Menulis
BAB 10 PEMBELAJARAN
SENT BUDAYA DAN KETERAMPILAN DI SEKOLAH DASAR
Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan
Hakikat Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan
Tujuan Pembelajaran Seni Budaya dan Keterampilan
Metode Pembelajaran Seni
Budaya dan Keterampilan
Evaluasi Pembelajaran Seni
Budaya dan Keterampilan ,
Pembelajaran SBK dalam
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
Kompetensi Guru Pendidikan
Seni Budaya dan Keterampilan
BAB 11 PEMBELAJARAN AGAMA DI SEKOLAH DASAR
Hakikat Pembelajaran Agama di Sekolah
Tujuan Pembelajaran Agama
Metode Pembelajaran Agama
Komitmen Siswa Terhadap Agama
Peran Guru Agama Islam
REFERENSI
TENTANG PENULIS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar