TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 08 Desember 2014

MANAJEMEN KELAS GURU PROFESIONAL YANG INSPIRATIF, KREATIF, MENYENANGKAN DAN BERPRESTASI


Judul Buku : MANAJEMEN KELAS GURU PROFESIONAL YANG INSPIRATIF, KREATIF, MENYENANGKAN DAN BERPRESTASI
Pengarang : Euis Karwati, S.kom., M.Pd
Penerbit : Alfabeta
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 340 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       70,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       59,500
Stock : 1





MANAJEMEN KELAS GURU PROFESIONAL YANG INSPIRATIF, KREATIF, MENYENANGKAN DAN BERPRESTASI
Pengarang: Euis Karwati, S.kom., M.Pd
Penerbit: Alfabeta

DAFTA ISI

BAB 1 ASPEK MANAJEMEN DALAM KELAS         
Pendahuluan  
Pengertian Manajemen           
Manajemen Kelas       
Jenis-jenis Kelas         
Teori dan Pendekatan Manajemen     
Pendekatan dalam Manajemen Kelas
Fungsi-fungsi Manajemen dalam Kelas         
Kegiatan Utama dalam Manajemen Kelas     
Prinsip-Prinsip Manajemen Kelas      
Tujuan Manajemen Kelas       
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Manajemen Kelas          
Komponen-komponen Keterampilan Manajemen Kelas       
Manajemen Kelas yang Efektif         
Hal-hal yang Perlu Dihindari Guru dalam Manajemen Kelas
Rangkuman    

BAB 2 RUANG KELAS    
Pendahuluan  
Pengertian Ruang Kelas         
Sarana dan Prasarana Ruang Kelas    
Prinsip-prinsip Pengaturan Kelas       
Pengaturan Kelas       
Jendela Kelas
Pintu Kelas     
Inovasi dalam Ruang Kelas   
Syarat Kelas yang Nyaman    
Pembangunan Fisik Kelas      
Rangkuman    

BAB 3 GURU PROFESIONAL    
Pendahuluan  
Pengertian Guru         
Tugas dan Peran Guru           
Kinerja Guru  
Sejumlah Konsep Terkait Profesionalisme     
Profesionalisme Guru
Kompetensi Pedagogik          
Kompetensi Kepribadian       
Kompetensi Sosial     
Kompetensi Profesional         
Keterampilan Manajerial Guru           
Keterampilan Dasar Mengajar Guru  
Mengajar yang Efektif           
Mengajar yang Nyaman         
Rangkuman    

BAB 4 KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN   
Pendahuluan  
Pengertian Komunikasi          
Fungsi Komunikasi dalam Pembelajaran       
Tujuan Komunikasi dalam Pembelajaran       
Model Komunikasi dalam Pembelajaran       
Bentuk-bentuk Komunikasi dalam Pembelajaran      
Proses Komunikasi dalam Pembelajaran        
Alur Komunikasi dalam Pembelajaran           
Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran      
Hambatan dan Solusi dalam Komunikasi Pembelajaran
Prinsip Komunikasi dalam Quantum Teaching         
Rangkuman    

BAB 5 MEMAHAMI PESERTA DIDIK 
Pendahuluan  
Pengertian Peserta Didik       
Hubungan Guru dengan Peserta Didik          
Tahapan Perkembangan Peserta Didik          
Identifikasi dan Pola Tingkah Laku Peserta Didik    
Kecerdasan Berganda
Minat Belajar Peserta Didik   
Macam-macam Minat Belajar Peserta Didik
Kelompok Belajar Peserta Didik       
Keaktifan Belajar Peserta Didik        
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keaktifan Belajar           
Prestasi Belajar           
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar  
Tes dan Non Tes untuk Memahami Peserta Didik    
Rangkuman    

BAB 6 MOTIVASI PESERTA DIDIK     
Pendahuluan  
Pengertian Motivasi Peserta Didik    
Sumber Motivasi Peserta Didik         
Fungsi dan Karakteristik Motivasi Peserta Didik      
Teori Hirarki Kebutuhan Maslow      
Teori Kebutuhan Berprestasi McClelland      
Teori "ERG" Clayton Alderfer          
Teori Dua Faktor Herzberg    
Teori Penguatan dan Modifikasi Perilaku      
Teori Imbalan dan Prestasi     
Cara-cara untuk Memotivasi Peserta Didik   
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Motivasi Peserta Didik
Rangkuman    

BAB 7 BELAJAR   
Pendahuluan  
Pengertian Belajar      
Ciri dan Gaya Belajar            
Prinsip-prinsip Belajar            
Jenis Perilaku Belajar
Ciri-ciri Perubahan Perilaku dalam Belajar    
Teori Behaviorisme    
Teori Kognitivisme    
Teori Belajar Psikologi Sosial            
Teori Belajar Gagne   
Hasil Belajar   
Metode Penelitian untuk Memahami Belajar
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Belajar    
Rangkuman    

BAB 8 MEDIA PEMBELAJARAN         
Pendahuluan  
Pengertian Media Pembelajaran         
Fungsi dan Manfaat Media Pembelajaran     
Landasan Pemanfaatan Media Pembelajaran            
Prinsip-prinsip Penggunaan Media Pembelajaran      
Kriteria dan Aspek Penting Memilih Media Pembelajaran
Perangkat Media Pembelajaran          
Klasifikasi Media Pembelajaran         
Rangkuman    

BAB 9 MODEL PEMBELAJARAN        
Pendahuluan  
Pengertian Model Pembelajaran        
Pertimbangan dalam Memilih Model Pembelajaran  
Kelompok Model Pembelajaran         
Model Interaksi Sosial           
Model Pengolahan Informasi 
Model Personal          
Model Sistem Perilaku           
Rangkuman    

BAB 10 LINGKUNGAN SEKOLAH       
Pendahuluan  
Pengertian Lingkungan Sekolah        
Unsur-unsur Lingkungan Sekolah     
Macam-macam Lingkungan Sekolah
Lingkungan Sekolah yang Nyaman   
Sekolah Adiwiyata    
Pengelolaan Sampah Sekolah            
Rangkuman    

BAB 11 PENELITIAN TINDAKAN KELAS     
Pendahuluan  
Pengertian Penelitian Tindakan Kelas           
Tujuan Penelitian Tindakan Kelas     
Manfaat Penelitian Tindakan Kelas   
Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas        
Prinsip-prinsip Penelitian Tindakan Kelas     
Syarat-syarat agar Penelitian Tindakan Kelas Berhasil          
Bentuk-bentuk Penelitian Tindakan Kelas    
Dwain Penelitian Tindakan Kelas      
Model-model Penelitian Tindakan Kelas       
Perbedaan Penelitian Tindakan Kelas dengan Penelitian Konvensional       
Prosedur dan Sistematika Proposal Penelitian Tindakan Kelas         
Rangkuman    

GLOSARIUM          
INDEKS       
DAFTAR PUSTAKA         
TENTANG PENULIS        






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar