TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Sabtu, 06 Desember 2014

PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR


Judul Buku : PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
Pengarang : Dr. Ahmad Susanto, M.Pd
Penerbit : Kencana
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 366 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 15 x 23 cm
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       88,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       74,800
Stock : 1





PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR
Pengarang: Dr. Ahmad Susanto, M.Pd
Penerbit: Kencana

DAFTAR ISI

BAB 1 MAKNA PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS)  
Urgensi Pengembangan Pembelajaran IPS    
Pengertian Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial      
Karakteristik Mata Pelajaran IPS       
Karakteristik Dilihat dari Aspek Tujuan        
Karakteristik Dilihat dari Aspek Ruang Lingkup Materi      
Karakteristik Dilihat dari Aspek Pendekatan
Pembelajaran  
Dimensi Pembelajaran IPS     
Dimensi Pengetahuan (Knowledge)   
Dimensi Keterampilan (Skill) 
Dimensi Mai Dan Sikap (Value And Atitude)
Dimensi Tindakan (Action)    
Tujuan Pembelajaran IPS       
Nilai-Nilai Keteladanan dalam Pembelajaran IPS     
Pembelajaran IPS dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial           

BAB 2 PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MENGGUNAKAN METODE SIMULASI    
Pendahuluan  
Hakikat Metode Simulasi      
Pengertian Metode Simulasi  
Bentuk Simulasi         
Permainan Simulasi    
Pelaporan dan tanya jawab    
Tujuan Metode Simulasi        
Kelebihan dan Kekurangan Metode Simulasi           
Kelebihan Metode Simulasi   
Kekurangan Metode Simulasi
Implementasi Metode Simulasi dalam Pembelajaran IPS      
Prasyarat yang Mengoptimalkan Metode Simulasi    
Prinsip-Prinsip Metode Simulasi        

BAB 3 PEMBELAJARAN IPS BERBASIS MASALAH 
Konsep Dasar Pembelajaran Berbasis Masalah          
Hakikat Masalah Dalam Pembelajaran Berbasis Masalah      
Karakteristik Pembelajaran Berbasis Masalah           
Tujuan Pembelajaran Berbasis Masalah         
Lingkungan Belajar dalam Pembelajaran Berbasis Masalah  
Desain Pembelajaran Berbasis Masalah         
Tahapan Pembelajaran Berbasis Masalah       
Implementasi Pembelajaran Berbasis Masalah           
Keunggulan dan Kelemahan Pembelajaran Berbasis Masalah           
Penilaian Pembelajaran Berbasis Masalah      

BAB 4 PEMBELAJARAN IPS MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL)     
Pengertian Contextual Teaching And Learning         
Landasan Filosofis Pendekatan Pembelajaran Kontekstual  
Karakteristik Pendekatan CTL          
Teori Belajar yang Mendasari Pendekatan CTL        
Implentasi Pendekatan CTL Dalam Pembelajaran IPS         

BAB 5 PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME
Pengertian Konstruktivisme
Ciri-Ciri Pembelajaran Konstruktivisme        
Jenis-Jenis Konstruktivisme   
Teori Belajar yang Mendukung Pendekatan Konstruktivisme          
Implementasi Pendekatan Konstruktivisme dalam Pembelajaran IPS          
Metode Mengajar Dalam Pendekatan Konstruktivisme        

BAB 6 PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL  
Pentingnya Penerapan Pendekatan Inquiry   
Pengertian Pendekatan Pembelajaran Inquiry
Ciri-Ciri Pendekatan Pembelajaran Inquiry   
Tujuan Pendekatan Pembelajaran Inquiry      
Implementasi Pendekatan Inkuiri dalam Pembelajaran IPS  
Kelebihan dan Keterbatasan Pendekatan Inquiry      
Peran Guru dalam Pembelajaran Inquiry       
Jenis Pendekatan Pembelajaran Inquiry         
Penutup          

BAB 7 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM PENDIDIKAN IPS 
Pentingnya Model Pembelajaran Kooperatif 
Pengertian Pembelajaran Kooperatif 
Tujuan Pembelajaran Kooperatif       
Unsur-Unsur Pembelajaran Koperatif
Landasan Teori Pembelajaran Koperatif        
Implementasi Pembelajaran Kooperatif         
Tipe-Tipe Pembelajaran Kooperatif   
Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (Nht)       
Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (Tgt)     
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Investigasi Kelompok
Model Pembelajaran Tipe STAD
Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)  
Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI)   
Peran Guru dalam Model Pembelajaran Kooperatif
Keunggulan dan Kelemahan Model Pembelajaran Kooperatif         

BAB 8 PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT DALAM PEMBELAJARAN IPS     
Perihal Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat            ,
Pengertian Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat     
Tujuan Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat           
Karakteristik Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat  
Penerapan Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat      
Keunggulan Dan Kelemahan Pendekatan Sains Teknologi dan Masyarakat

BAB 9 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TERPADU    
Pentingnya Pembelajaran Terpadu     
Pengertian Pembelajaran Terpadu      
Karakteristik Pembelajaran Tematik Terpadu
Landasan-landasan Pembelajaran Terpadu    
Model-model Pembelajaran Terpadu 
Implikasi-implikasi Pembelajaran Terpadu    
Prinsip-prinsip Pembelajaran Terpadu
Kelebihan dan Kelemahan Pembelajaran Terpadu    
Manfaat Pembelajaran Terpadu         
Implementasi Pembelajaran Terpadu 

BAB 10 PEMANFAATAN MEDIA DALAM PEMBELAJARAN IPS
Pendahuluan  
Pengertian Media Pembelajaran         
Klasifikasi Media Pembelajaran         
Tujuan Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran      
Kegunaan Media Pembelajaran         
Jenis Media Pembelajaran      
Media Berbasis Visual           
Media Berbasis Audio Visual            
Media Berbasis Komputer     
Media Berbasis Edutainment 
Film Animasi  

DAFTAR PUSTAKA           
INDEKS        
TENTANG PENULIS          




Tidak ada komentar:

Posting Komentar