Judul | : | DESAIN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM KURIKULUM 2013 | |
Pengarang | : | Endah Tri Priyatni | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
Cetakan | : | cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 278 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 80,000diskon 15% | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 68.000 | |
Stock | : | 1 |
DESAIN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
DALAM KURIKULUM 2013
Pengarang: Endah Tri Priyatni
Penerbit: Bumi Aksara
DAFTAR ISI
BAGIAN 1 KOMPETENSI YANG
DIKEMBANGKAN
BAB 1 STANDAR KOMPETENSI LULUSAN DAN
KOMPETENSI INTI
Apakah yang dimaksud dengan standar kompetensi lulusan
Apa pembeda rumusan SKL pada tiap jenjang
Apakah yang dimaksud dengan kompetensi inti
Apakah ada pembeda kompetensi inti pada tiap jenjang
Bagaimana kedudukan KI
Apakah yang dimaksud dengan KD
Bagaimana keterkaitan antara SKL, KI dan KD
Bagaimana kedudukan KI aspek sikap dengan aspek pengetahuan
dan keterampilan
BAB 2 KOMPETENSI DASAR MATA
PELAJARAN BAHASA INDONESIA
Apakah yang dimaksud dengan kompetensi dasar
Bagaimanakah wujud kompetensi dasar mata pelajaran bahasa
indonesia
Bagaimana ruang lingkup kompetensi dasar mata pelajaran bahasa indonesia
Bagaimanakah karakteristik kompetensi dasar mata pelajaran
bahasa indonesia domain sikap
Bagaimanakah karakteristik kompetensi dasar mata pelajaran
bahasa indonesia domain pengetahuan dan keterampilan
BAB 3 PENYUSUNAN INDIKATOR MATA PELAJARAN
BAHASA INDONESIA
Apakah yang dimaksud dengan indikator
Ada berapa jenis indikator
Bagaimana rumusan indikator
Bagaimana mengembangkan indikator untuk kompetensi sikap
spiritual dan sosial
Bagaimana rumusan indikator sikap untuk mata pelajaran
bahasa indonesia
Bagaimana kata kerja operasional untuk indikator pengetahuan
dna keterampilan pada mata pelajaran bahasa indonesia
Bagaimana contoh rumusan indikator pengetahuan dan
keterampilan untuk mata pelajaran bahasa indonesia
BAGIAN 2 DESAIN PROSES PEMBELAJARAN
BAB 4 PEMBELAJARAN BERBASIS TEKS
Apakah hakikat teks
Ada berapakah jenis-jenis teks
Apa karakteristik dari tiap jenis teks
BAB 5 PENGUATAN PROSES PEMBELAJARAN
Komponen apa saja yang mendapatkan penguatan/ penyempurnaan
dalam kurikulum 2013
Mengapa pengutanan proses pembelajaran begitu penting dalam
kurikulum 2013
Apa tuntutan ideal proses pembelajaran dalam kurikulum 2013
Metode apa yang dianjurkan untuk digunakan dalam proses
pembelajaran dalam kurikulum 2013
BAGIAN 3 DESAIN PERENCANAAN DAN
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
BAB 6 PENYUSUNAN SILABUS MATA
PELAJARAN BAHASA INDONESIA
Apakah yang dimaksud dengan silabus
Apa komponen silabus
Bagaimana prinsip pengembangan silabus
Bagaimana mekanisme pengembangan silabus
Bagaimana langkah-langkah pengembangan silabus
Siapakah pengembangan silabus
BAB 7 PENGEMBANGAN RPP
Apakah yang dimaksud dengan RPP
Apakah kaitan antara RPP dengan silabus
Siapakah yang berkewajiban mengembangan RPP
Apa acuan yang digunakan untuk mengembangkan RPP
Bagaimana prinsip-prinsip pengembangan RPP
Apa komponen RPP
Bagaimana format RPP
Bagaimana menulis identitas
BAB 8 MODEL-MODEL RENCANA
PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Bagaimana model RPP berbasis pendekatan saintifik dan
penemuan
Bagaimanakah model RPP berbasis pendekaan saintifik penemuan
dan proyek
Bagaimanakah model RPP berbasis pendekaan saintifik
kooperatif dan proyek
Bagaimanakah model RPP berbasis pendekaan saintifik dan
masalah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar