Judul | : | LANDASAN PENDIDIKAN MENJADI GURU YANG BAIK | |
Pengarang | : | prof. Dr . H. Mohammad Surya | |
Penerbit | : | Ghalia Indonesia | |
Cetakan | : | cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 112 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 46,500 diskon15% | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 39.525 | |
Stock | : | 1 |
LANDASAN PENDIDIKAN MENJADI GURU
YANG BAIK
Pengarang: prof. Dr . H. Mohammad Surya
Penerbit: Ghalia Indonesia
DAFTAR ISI
BAB 1 PERMASALAHAN PENDIDIKAN DEWASA
INI
Ikhwal masalah pendidikan
Pendidikan gratis
Pendidikan yang layak
Ciri perilaku pendidik yang baik
BAB 2 PENGERTIAN PENDIDIKAN
Arti pendidikan
Unsur-unsur pendidikan
Alat-alat pendidikan
Tujuan pendidikan
BAB 3 LANDASAN DAN ASAS PENDIDIKAN
Landasan pendidikan
Asas-asas pendidikan
BAB 4 LEMBAGA PENDIDIKAN
Lembaga pendidikan dalam keluarga
Pendidikan dalam masyarakat
Pendidikan sekolah
BAB 5 INDIKATOR KEBERHASILAN
PENDIDIKAN
Indikator keberhasilan proses pendidikan
Beberapa cara guru belajar
Pendidikan di era globalisasi
Guru harus menjadi kekuatan moral
BAB 6 GURU DALAM DILEMA PSIKOLOGIS
Terisolasi
Hubungan antar manusia
Rutinitas
Kendala guru pemula
Karier tak berjenjang
Kurang dialog mengenai pengajaran
Kurang keterlibatan dalam pengambilan keputusan kurikulum
sekolah dan pengajaran
BAB 7 MEMBANGUN GURU PROFESIONAL
BERWATAKL PARIPURNA
Guru di garda terdepan pendidikan
Guru yang diharapkan
Watak guru yang paripurna
Ciri-ciri pengembangan
BAB 8 PROFESIONALITAS GURU BERBASIS
KEUNGGULAN DAN KARAKTER
Guru profesional
Mengembangkan profesionalitas
Strategi pengembangan
BAB 9 ETIKA KERJA, ETOS KERJA DAN
KODE ETIK GURU
Etika kerja
Etos kerja dan loyalitas kerja
Kode etik guru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar