| Judul | : | PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID | |
| Pengarang | : | Abdul Kadir | |
| Penerbit | : | Penerbit Andi | |
| Cetakan | : | Cet. 1 | |
| Tahun Terbit | : | 2013 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 408 hlm | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 20 x 28 cm | |
| Berat | : | 1000 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 159,000 | diskon 20% | 
| Bayar | : | Rp 127.200 | |
| Stock | : | 1 | |
PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID
Pengarang: Abdul
Kadir
Penerbit:
Penerbit Andi
DAFTAR ISI
BAB 1 YUK,
MENGENAL ANDROID!    
1.1 Android? Makhluk Apa Itu?        
1.2 Versi Android       
1.3 Peranti Pengembangan Aplikasi Android 
1.3.1 JDK        
1.3.2 Eclipse    
1.3.3 Android SDK    
1.3.4 Android Development Tools     
1.4 Java clan XML      
BAB 2 YUK,
MENGINSTAL SOFTWARE!          
2.1 Menyiapkan Folder           
2.2 Menginstal JDK    
2.3 Memasang ADT Bundled for Windows  
2.4 Menjalankan Eclipse         
2.5 Membuat Emulator           
BAB 3 YUK,
MENCOBA PEMBUATAN APLIKASI!     
3.1 Jurus Pertama: Praktikkan!           
3.2 Membuat Aplikasi Pertama           
3.3 Menjalankan Aplikasi Android     
3.4 Mengamati Tampilan di Console  
3.5 Mengganti Ucapan "Hello, World!"         
3.6 Mengubah Nama Aplikasi            
3.7 Memahami Struktur di Proyek       
BAB 4 YUK,
MEMBUAT ANTARMUKAL
4.1 Mengenal Komponen Penyusun Antarmuk
4.2 Membuat Tulisan Dua Baris         
4.3 Mengatur Teks      
4.3.1 Mengganti Warna Teks  
4.3.2 Mengubah Ukuran Teks 
4.3.3 Menebalkan Tulisan       
4.3.4 Memilih Font     
4.4 Menampilkan Gambar       
4.5 Menambahkan Button      
BAB 5 YUK,
MENULISKAN KODE!        
5.1 Memahami Kejadian         
5.2 Mengganti Nama Komponen        
5.3 Memahami Activity Sejenak         
5.4 Menyiapkan Penangan
Kejadian on Click() Milik Tombol           
5.5 Menangani Kejadian onClick Milik Tombol         
5.6 Menyalin Proyek   
5.7 Memodifikasi ContohGambar2    
5.8 Memahami Berbagai Kejadian di Activity           
BAB 6 YUK,
MENGENAL KOTAK CEK DAN TOMBOL RADIO!      
6.1 Menggunakan Kotak Cek             
6.2 Menggunakan Tombol Radio       
BAB 7 YUK,
MENGENAL LISTVIEW DAN SPINNERVIEWL
7.1 Menyiapkan Proyek dengan ListView     
7.2 Menyimpan Data di file strings.xml         
7.3 Multiseleksi           
7.4 Penggunaan SpinnerView 
BAB 8 YUK,
MENGENAL KOTAK DIALOG!    
8.1 Toast untuk Menampilkan Pesan Secara
Singkat             
8.2 Penggunaan AlertDialog()            
8.3 Kotak Dialog Konfirmasi 
8.4 Penanganan Pilihan dalam Bentuk ListView       
BAB 9 YUK,
MENANGANI PEMASUKAN DATA!       
9.1 Mengenal Komponen EditText    
9.2 Perhitungan Keliling Persegi Panjang       
9.3 Contoh Pemasukan Password       
9.4 Penggunaan EditText untuk Satu Baris    
9.5 Penggunaan AutoCompleteTextView      
BAB 10
PENANGANAN TATA LETAK   
10.1 Pengantar Tata Letak (Layout)    
10.2 Relative Layou
10.3 LinearLayout      
10.4 TableLayout        
10.5 FrameLayout       
10.6 Penjangkaran Komponen            
BAB 11
GALERI GAMBAR           
11.1 Galeri Foto dengan ScrollView  
11.2 Galeri Gambar dengan HorizontalScrollView
   
11.3 Penyajian Gambar dengan GridView     
BAB 12
PENGGUNAAN INTENT 
12.1 Pengertian Intent            
12.2 Pemanggilan Activity Lain         
12.3 Melewatkan Data ke Activity     
12.4 Melewatkan Data ke Activity Pemanggil           
12.5 Penggunaan Intent untuk Menjalankan
Browser            
BAB 13
PENANGANAN AUDIO DAN VIDEO  
13.1 Format Audio yang Didukung Android 
13.2 Proyek untuk Memainkan Suara 
13.3 Format Video yang Didukung Android 
13.4 Proyek yang Menggunakan Video         
BAB 14
PENANGANAN MENU    
14.1 Pengantar Menu  
14.2 Menu Pilihan       
14.3 Menu Konteks    
14.4 Menu Popup        
14.5 Pembuatan Menu dengan Penentuan Tipe
Navigasi       
BAB  15 PENANGANAN THREAD          
15.1 Pengantar Thread            
15.2 Penggunaan Thread        
BAB 16
PENYIMPANAN DATA   
16.1 Pengantar Penyimpanan Data      
16.2 Penyimpanan Data Menggunakan
ShareclPreferences
16.3 Penyimpanan Data di Memori Internal   
16.4 Penyimpanan Data di SD Card  
BAB 17
PENGGUNAAN DATABASE      
17.1 Pengantar Database        
17.2 Penyiapan Aplikasi yang Melibatkan
Database  
17.3 Menyiapkan Konstanta untuk Pengaksesan
Database    
17.4 Membuat Kelas DBHelper         
17.5 Menyiapkan Kode untuk Mengakses Database  
17.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java 
17.7 pencarian Data Menurut Penggalan Nama         
17.8 Menampilkan
Data Menurut Id Artis     
17.9 Niengganti Data  
17.10 Menghapus Data           
BAB 18
PENGGUNAAN CONTENT PROVIDER           
18.1 Pengertian Content Provider      
18.2 Penggunaan Content Provider    
18.3 Penambahan Data Kontak          
18.4 Pernbacaan Data Kontak            
BAB 19
PENANGANAN SMS        
19.1 Pengiriman SMS 
19.2 Memperoleh Status Pengiriman SMS     
BAB 20
PENANGANAN TELEPON          
20.1 Penggunaan Telepon       
20.2 Men-dial Langsung Tanpa Konfirmasi   
20.3 Memanggil Dialer Tanpa Nomor telepon            
BAB 21
LAYANAN BERBASIS LOKASI            
21.1 Pengertian Layanan Berbasis Lokasi      
21.2 Melacak Posisi Berdasarkan GPS           
BAB 22
PENGGUNAAN KAMERA          
22.1 Mengaktifkan Kamera Terlebih Dahulu 
22.2 Pemotretan dengan Intent          
22.3 Menyajikan Gambar Hasil Pemotretan   
22.4 Pengontrolan Kamera Secara Langsung 
BAB 23
PEMBUATAN FILE APK UNTUK DIDISTRIBUSIKAN         
22.1 Pembuatan File APK      
23.2 Penyalinan APK ke Ponsel         
BAB 24
APLIKASI DENGAN LISTVIEW            
24.1 Membuat Informasi Negara        
24.1.1 Persiapan Membuat Proyek     
24.1.2 Membuat Antarmuka Aplikasi 
24.1.3 Menambahkan Gambar Benders          
24.1.4 Membuat File RincianData.java          
24.1.5 Membuat Adapter untuk ListView     
24.1.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java          
24.1.7 Pengujian         
24.2 Menangani Klik pads Item di ListView 
24.2.1 Penyalinan Aplikasi     
24.2.2 Membuat Halaman untuk Menampilkan Info
Negara 
24.2.3 Membuat File InfoDetail.java  
24.2.4 Memodifikasi File MainActivity.java  
24.2.5 Memodifikasi AndroidManifest.xml   
24.2.6 Pengujian         
BAB 25
APLIKASI DATABASE VIA CONTENT PROVIDER  
25.1 Menyiapkan Aplikasi Database Via Content
Provider   
25.1.1 Menambahkan Kelas Konstanta          
25.1.2 Menambahkan Kelas DBHelper          
25.1.3 Menambahkan Kelas RencanaKerja    
25.1.4 Menambahkan Kode di
AndroidManifest.xml           
25.1.5 Menguji Aplikasi          
25.2 Menyimpan Data            
25.3 Membaca Data Melalui Aplikasi Lain    
25.4 Aplikasi untuk Mengubah, Menambah, clan
Menghapus Data  
25.4.1-Menyiapkan Proyek Baru        
25.4.2 Menyusun Layout        
25.4.3 Mengatur AndroidManifest.xml          
25.4.4 Menuliskan Kode di MainActivity.java          
25.4.5 Membuat File TambahActivity.java    
25.4.6 Membuat File HapusUbahActivity.java          
25.4.7 Menguji Aplikasi          
DAFTAR PUSTAKA            

Tidak ada komentar:
Posting Komentar