TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 01 Oktober 2014

PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID


Judul : PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID
Pengarang : Abdul Kadir
Penerbit : Penerbit Andi
Cetakan  : Cet. 1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 408 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 20 x 28 cm
Berat : 1000 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp     159,000 diskon 20%
Bayar :  Rp   127.200  
Stock : 1



PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID
Pengarang: Abdul Kadir
Penerbit: Penerbit Andi

DAFTAR ISI

BAB 1 YUK, MENGENAL ANDROID!   
1.1 Android? Makhluk Apa Itu?       
1.2 Versi Android      
1.3 Peranti Pengembangan Aplikasi Android
1.3.1 JDK       
1.3.2 Eclipse   
1.3.3 Android SDK   
1.3.4 Android Development Tools    
1.4 Java clan XML     

BAB 2 YUK, MENGINSTAL SOFTWARE!         
2.1 Menyiapkan Folder          
2.2 Menginstal JDK   
2.3 Memasang ADT Bundled for Windows 
2.4 Menjalankan Eclipse        
2.5 Membuat Emulator          
BAB 3 YUK, MENCOBA PEMBUATAN APLIKASI!    
3.1 Jurus Pertama: Praktikkan!          
3.2 Membuat Aplikasi Pertama          
3.3 Menjalankan Aplikasi Android    
3.4 Mengamati Tampilan di Console
3.5 Mengganti Ucapan "Hello, World!"        
3.6 Mengubah Nama Aplikasi           
3.7 Memahami Struktur di Proyek     

BAB 4 YUK, MEMBUAT ANTARMUKAL
4.1 Mengenal Komponen Penyusun Antarmuk
4.2 Membuat Tulisan Dua Baris        
4.3 Mengatur Teks     
4.3.1 Mengganti Warna Teks 
4.3.2 Mengubah Ukuran Teks
4.3.3 Menebalkan Tulisan      
4.3.4 Memilih Font    
4.4 Menampilkan Gambar      
4.5 Menambahkan Button     

BAB 5 YUK, MENULISKAN KODE!       
5.1 Memahami Kejadian        
5.2 Mengganti Nama Komponen       
5.3 Memahami Activity Sejenak        
5.4 Menyiapkan Penangan Kejadian on Click() Milik Tombol          
5.5 Menangani Kejadian onClick Milik Tombol        
5.6 Menyalin Proyek  
5.7 Memodifikasi ContohGambar2   
5.8 Memahami Berbagai Kejadian di Activity          

BAB 6 YUK, MENGENAL KOTAK CEK DAN TOMBOL RADIO!     
6.1 Menggunakan Kotak Cek            
6.2 Menggunakan Tombol Radio      

BAB 7 YUK, MENGENAL LISTVIEW DAN SPINNERVIEWL
7.1 Menyiapkan Proyek dengan ListView    
7.2 Menyimpan Data di file strings.xml        
7.3 Multiseleksi          
7.4 Penggunaan SpinnerView

BAB 8 YUK, MENGENAL KOTAK DIALOG!   
8.1 Toast untuk Menampilkan Pesan Secara Singkat            
8.2 Penggunaan AlertDialog()           
8.3 Kotak Dialog Konfirmasi
8.4 Penanganan Pilihan dalam Bentuk ListView      

BAB 9 YUK, MENANGANI PEMASUKAN DATA!      
9.1 Mengenal Komponen EditText   
9.2 Perhitungan Keliling Persegi Panjang      
9.3 Contoh Pemasukan Password      
9.4 Penggunaan EditText untuk Satu Baris   
9.5 Penggunaan AutoCompleteTextView     

BAB 10 PENANGANAN TATA LETAK  
10.1 Pengantar Tata Letak (Layout)  
10.2 Relative Layou
10.3 LinearLayout     
10.4 TableLayout       
10.5 FrameLayout      
10.6 Penjangkaran Komponen           

BAB 11 GALERI GAMBAR          
11.1 Galeri Foto dengan ScrollView 
11.2 Galeri Gambar dengan HorizontalScrollView   
11.3 Penyajian Gambar dengan GridView    

BAB 12 PENGGUNAAN INTENT
12.1 Pengertian Intent           
12.2 Pemanggilan Activity Lain        
12.3 Melewatkan Data ke Activity    
12.4 Melewatkan Data ke Activity Pemanggil          
12.5 Penggunaan Intent untuk Menjalankan Browser           

BAB 13 PENANGANAN AUDIO DAN VIDEO 
13.1 Format Audio yang Didukung Android
13.2 Proyek untuk Memainkan Suara
13.3 Format Video yang Didukung Android
13.4 Proyek yang Menggunakan Video        

BAB 14 PENANGANAN MENU   
14.1 Pengantar Menu 
14.2 Menu Pilihan      
14.3 Menu Konteks   
14.4 Menu Popup       
14.5 Pembuatan Menu dengan Penentuan Tipe Navigasi      

BAB  15 PENANGANAN THREAD         
15.1 Pengantar Thread           
15.2 Penggunaan Thread       

BAB 16 PENYIMPANAN DATA  
16.1 Pengantar Penyimpanan Data    
16.2 Penyimpanan Data Menggunakan ShareclPreferences
16.3 Penyimpanan Data di Memori Internal  
16.4 Penyimpanan Data di SD Card 

BAB 17 PENGGUNAAN DATABASE     
17.1 Pengantar Database       
17.2 Penyiapan Aplikasi yang Melibatkan Database 
17.3 Menyiapkan Konstanta untuk Pengaksesan Database   
17.4 Membuat Kelas DBHelper        
17.5 Menyiapkan Kode untuk Mengakses Database 
17.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java
17.7 pencarian Data Menurut Penggalan Nama        
17.8 Menampilkan Data Menurut Id Artis    
17.9 Niengganti Data 
17.10 Menghapus Data          

BAB 18 PENGGUNAAN CONTENT PROVIDER          
18.1 Pengertian Content Provider     
18.2 Penggunaan Content Provider   
18.3 Penambahan Data Kontak         
18.4 Pernbacaan Data Kontak           

BAB 19 PENANGANAN SMS       
19.1 Pengiriman SMS
19.2 Memperoleh Status Pengiriman SMS    

BAB 20 PENANGANAN TELEPON         
20.1 Penggunaan Telepon      
20.2 Men-dial Langsung Tanpa Konfirmasi  
20.3 Memanggil Dialer Tanpa Nomor telepon           

BAB 21 LAYANAN BERBASIS LOKASI           
21.1 Pengertian Layanan Berbasis Lokasi     
21.2 Melacak Posisi Berdasarkan GPS          

BAB 22 PENGGUNAAN KAMERA         
22.1 Mengaktifkan Kamera Terlebih Dahulu
22.2 Pemotretan dengan Intent         
22.3 Menyajikan Gambar Hasil Pemotretan  
22.4 Pengontrolan Kamera Secara Langsung

BAB 23 PEMBUATAN FILE APK UNTUK DIDISTRIBUSIKAN        
22.1 Pembuatan File APK     
23.2 Penyalinan APK ke Ponsel        

BAB 24 APLIKASI DENGAN LISTVIEW           
24.1 Membuat Informasi Negara       
24.1.1 Persiapan Membuat Proyek    
24.1.2 Membuat Antarmuka Aplikasi
24.1.3 Menambahkan Gambar Benders         
24.1.4 Membuat File RincianData.java         
24.1.5 Membuat Adapter untuk ListView    
24.1.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java         
24.1.7 Pengujian        
24.2 Menangani Klik pads Item di ListView
24.2.1 Penyalinan Aplikasi    
24.2.2 Membuat Halaman untuk Menampilkan Info Negara
24.2.3 Membuat File InfoDetail.java 
24.2.4 Memodifikasi File MainActivity.java 
24.2.5 Memodifikasi AndroidManifest.xml  
24.2.6 Pengujian        

BAB 25 APLIKASI DATABASE VIA CONTENT PROVIDER 
25.1 Menyiapkan Aplikasi Database Via Content Provider  
25.1.1 Menambahkan Kelas Konstanta         
25.1.2 Menambahkan Kelas DBHelper         
25.1.3 Menambahkan Kelas RencanaKerja   
25.1.4 Menambahkan Kode di AndroidManifest.xml          
25.1.5 Menguji Aplikasi         
25.2 Menyimpan Data           
25.3 Membaca Data Melalui Aplikasi Lain   
25.4 Aplikasi untuk Mengubah, Menambah, clan Menghapus Data 
25.4.1-Menyiapkan Proyek Baru       
25.4.2 Menyusun Layout       
25.4.3 Mengatur AndroidManifest.xml         
25.4.4 Menuliskan Kode di MainActivity.java         
25.4.5 Membuat File TambahActivity.java   
25.4.6 Membuat File HapusUbahActivity.java         
25.4.7 Menguji Aplikasi         
DAFTAR PUSTAKA           





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar