Judul | : | PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID | |
Pengarang | : | Abdul Kadir | |
Penerbit | : | Penerbit Andi | |
Cetakan | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 408 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 20 x 28 cm | |
Berat | : | 1000 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 159,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 127.200 | |
Stock | : | 1 |
PEMROGRAMAN APLIKASI ANDROID
Pengarang: Abdul
Kadir
Penerbit:
Penerbit Andi
DAFTAR ISI
BAB 1 YUK,
MENGENAL ANDROID!
1.1 Android? Makhluk Apa Itu?
1.2 Versi Android
1.3 Peranti Pengembangan Aplikasi Android
1.3.1 JDK
1.3.2 Eclipse
1.3.3 Android SDK
1.3.4 Android Development Tools
1.4 Java clan XML
BAB 2 YUK,
MENGINSTAL SOFTWARE!
2.1 Menyiapkan Folder
2.2 Menginstal JDK
2.3 Memasang ADT Bundled for Windows
2.4 Menjalankan Eclipse
2.5 Membuat Emulator
BAB 3 YUK,
MENCOBA PEMBUATAN APLIKASI!
3.1 Jurus Pertama: Praktikkan!
3.2 Membuat Aplikasi Pertama
3.3 Menjalankan Aplikasi Android
3.4 Mengamati Tampilan di Console
3.5 Mengganti Ucapan "Hello, World!"
3.6 Mengubah Nama Aplikasi
3.7 Memahami Struktur di Proyek
BAB 4 YUK,
MEMBUAT ANTARMUKAL
4.1 Mengenal Komponen Penyusun Antarmuk
4.2 Membuat Tulisan Dua Baris
4.3 Mengatur Teks
4.3.1 Mengganti Warna Teks
4.3.2 Mengubah Ukuran Teks
4.3.3 Menebalkan Tulisan
4.3.4 Memilih Font
4.4 Menampilkan Gambar
4.5 Menambahkan Button
BAB 5 YUK,
MENULISKAN KODE!
5.1 Memahami Kejadian
5.2 Mengganti Nama Komponen
5.3 Memahami Activity Sejenak
5.4 Menyiapkan Penangan
Kejadian on Click() Milik Tombol
5.5 Menangani Kejadian onClick Milik Tombol
5.6 Menyalin Proyek
5.7 Memodifikasi ContohGambar2
5.8 Memahami Berbagai Kejadian di Activity
BAB 6 YUK,
MENGENAL KOTAK CEK DAN TOMBOL RADIO!
6.1 Menggunakan Kotak Cek
6.2 Menggunakan Tombol Radio
BAB 7 YUK,
MENGENAL LISTVIEW DAN SPINNERVIEWL
7.1 Menyiapkan Proyek dengan ListView
7.2 Menyimpan Data di file strings.xml
7.3 Multiseleksi
7.4 Penggunaan SpinnerView
BAB 8 YUK,
MENGENAL KOTAK DIALOG!
8.1 Toast untuk Menampilkan Pesan Secara
Singkat
8.2 Penggunaan AlertDialog()
8.3 Kotak Dialog Konfirmasi
8.4 Penanganan Pilihan dalam Bentuk ListView
BAB 9 YUK,
MENANGANI PEMASUKAN DATA!
9.1 Mengenal Komponen EditText
9.2 Perhitungan Keliling Persegi Panjang
9.3 Contoh Pemasukan Password
9.4 Penggunaan EditText untuk Satu Baris
9.5 Penggunaan AutoCompleteTextView
BAB 10
PENANGANAN TATA LETAK
10.1 Pengantar Tata Letak (Layout)
10.2 Relative Layou
10.3 LinearLayout
10.4 TableLayout
10.5 FrameLayout
10.6 Penjangkaran Komponen
BAB 11
GALERI GAMBAR
11.1 Galeri Foto dengan ScrollView
11.2 Galeri Gambar dengan HorizontalScrollView
11.3 Penyajian Gambar dengan GridView
BAB 12
PENGGUNAAN INTENT
12.1 Pengertian Intent
12.2 Pemanggilan Activity Lain
12.3 Melewatkan Data ke Activity
12.4 Melewatkan Data ke Activity Pemanggil
12.5 Penggunaan Intent untuk Menjalankan
Browser
BAB 13
PENANGANAN AUDIO DAN VIDEO
13.1 Format Audio yang Didukung Android
13.2 Proyek untuk Memainkan Suara
13.3 Format Video yang Didukung Android
13.4 Proyek yang Menggunakan Video
BAB 14
PENANGANAN MENU
14.1 Pengantar Menu
14.2 Menu Pilihan
14.3 Menu Konteks
14.4 Menu Popup
14.5 Pembuatan Menu dengan Penentuan Tipe
Navigasi
BAB 15 PENANGANAN THREAD
15.1 Pengantar Thread
15.2 Penggunaan Thread
BAB 16
PENYIMPANAN DATA
16.1 Pengantar Penyimpanan Data
16.2 Penyimpanan Data Menggunakan
ShareclPreferences
16.3 Penyimpanan Data di Memori Internal
16.4 Penyimpanan Data di SD Card
BAB 17
PENGGUNAAN DATABASE
17.1 Pengantar Database
17.2 Penyiapan Aplikasi yang Melibatkan
Database
17.3 Menyiapkan Konstanta untuk Pengaksesan
Database
17.4 Membuat Kelas DBHelper
17.5 Menyiapkan Kode untuk Mengakses Database
17.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java
17.7 pencarian Data Menurut Penggalan Nama
17.8 Menampilkan
Data Menurut Id Artis
17.9 Niengganti Data
17.10 Menghapus Data
BAB 18
PENGGUNAAN CONTENT PROVIDER
18.1 Pengertian Content Provider
18.2 Penggunaan Content Provider
18.3 Penambahan Data Kontak
18.4 Pernbacaan Data Kontak
BAB 19
PENANGANAN SMS
19.1 Pengiriman SMS
19.2 Memperoleh Status Pengiriman SMS
BAB 20
PENANGANAN TELEPON
20.1 Penggunaan Telepon
20.2 Men-dial Langsung Tanpa Konfirmasi
20.3 Memanggil Dialer Tanpa Nomor telepon
BAB 21
LAYANAN BERBASIS LOKASI
21.1 Pengertian Layanan Berbasis Lokasi
21.2 Melacak Posisi Berdasarkan GPS
BAB 22
PENGGUNAAN KAMERA
22.1 Mengaktifkan Kamera Terlebih Dahulu
22.2 Pemotretan dengan Intent
22.3 Menyajikan Gambar Hasil Pemotretan
22.4 Pengontrolan Kamera Secara Langsung
BAB 23
PEMBUATAN FILE APK UNTUK DIDISTRIBUSIKAN
22.1 Pembuatan File APK
23.2 Penyalinan APK ke Ponsel
BAB 24
APLIKASI DENGAN LISTVIEW
24.1 Membuat Informasi Negara
24.1.1 Persiapan Membuat Proyek
24.1.2 Membuat Antarmuka Aplikasi
24.1.3 Menambahkan Gambar Benders
24.1.4 Membuat File RincianData.java
24.1.5 Membuat Adapter untuk ListView
24.1.6 Menuliskan Kode di MainActivity.java
24.1.7 Pengujian
24.2 Menangani Klik pads Item di ListView
24.2.1 Penyalinan Aplikasi
24.2.2 Membuat Halaman untuk Menampilkan Info
Negara
24.2.3 Membuat File InfoDetail.java
24.2.4 Memodifikasi File MainActivity.java
24.2.5 Memodifikasi AndroidManifest.xml
24.2.6 Pengujian
BAB 25
APLIKASI DATABASE VIA CONTENT PROVIDER
25.1 Menyiapkan Aplikasi Database Via Content
Provider
25.1.1 Menambahkan Kelas Konstanta
25.1.2 Menambahkan Kelas DBHelper
25.1.3 Menambahkan Kelas RencanaKerja
25.1.4 Menambahkan Kode di
AndroidManifest.xml
25.1.5 Menguji Aplikasi
25.2 Menyimpan Data
25.3 Membaca Data Melalui Aplikasi Lain
25.4 Aplikasi untuk Mengubah, Menambah, clan
Menghapus Data
25.4.1-Menyiapkan Proyek Baru
25.4.2 Menyusun Layout
25.4.3 Mengatur AndroidManifest.xml
25.4.4 Menuliskan Kode di MainActivity.java
25.4.5 Membuat File TambahActivity.java
25.4.6 Membuat File HapusUbahActivity.java
25.4.7 Menguji Aplikasi
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar