Judul Buku | : | ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER | |
Pengarang | : | Arga paternotte dan Jan Buitelaar | |
Penerbit | : | Prenada | |
Cetakan | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 224 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 23 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 75,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 63,750 | |
Stock | : | 1 |
ADHD ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER
Pengarang: Arga
paternotte dan Jan Buitelaar
Penerbit:
Prenada
DAFTAR ISI
BAGIAN I APA YANG KITH KETAHUI TENTANG
ADHD?
BAB 1
PENGENALAN GEJALA ADHD
1.1 Dasar-dasar Pengenalan Gejala
1.2 Gangguan Perhatian dan Konsentrasi
1.3 Impulsivitas
1.4 Hiperaktivitas
1.5 Tidak Selalu Tidak Bisa Diam
1.6 Fungsi Pengaturan
1.7 Orkestra Tanpa Dirigen
1.8 Bicara dalam Hati
1.9 Gejala Berubah Bersamaan dengan
Berjalannya Usia
1.10 Anak Muda
1.11 Masa Dewasa
1.12 Seberapa Besar Kejadiannya?
1. 13 Kemungkinan Kejadian pada Laki-laki dan
Perempuan
BAB 2
GANGGUAN YANG MENYERTAI ADHD
2.1 Gangguan Perkembangan Pervasive
2.2 Gangguan Perilaku Oposan
2. 3 Gangguan Perilaku Agresif
2.4 Gangguan Belajar
2.5 Gangguan Rasa Takut dan Stemming
2.6 Gangguan Tics
2.7 Gangguan Motorik
2.8 Sindroma yang Secara Bersama-sama Muncul dengan
Gejala-gejala ADHD
BAB 3
PENYEBAB ADHD
3.1 Faktor Keturunan
3.2 Genetik dan Lingkungan
3.3 ADHD dan Otak
3.4 Otak yang Berbecla
3.5 Neuro-Anatomi
3.6 Kimiawi Otak
3.7 Penelitian Terkini
BAB 4
AKIBAT YANG MENYERTAI ADHD
4.1 Akibat pada Anak
4.2 Akibat pada Orang Tua
4.3 Bila Anda Menarik
Kereta Sendirian
4.4 Kakak dan Adik
4.5 Punyakah Penyandang ADHD Sisi yang
Menyenangkan?
BAGIAN II APAKAH ANAKKU ADHD?
BAB 1 DETEKSI DINI
1.1 Deteksi Pertama
1.2 Apakah Normal Itu?
1.3 Bayi Penangis dan ADHD
1.4 Keragu-Raguan
1.5 Menenangkan
1.6 Para Guru
1.7 Apa Saja yang Dapat Terjadi?
1.8 Banyak Gerak atau ADHD?
BAB 2 DIAGNOSIS
2.1 Di mana Mencari Bantuan?
2.2 Persiapan Mencari
Konsultasi
2.3 Tanya,tanya,tanya
2.4 Pemeriksaan Ekstra
2.5 Klasifikasi
2.6 Diagnosis
2.7 Sedih dan Harapan
2.8 Penanganan ADHD
2.9 Panduan Penanganan
2.10 Rencana Penanganan
BAGIAN
III ADHD DALAM KELUARGA
BAB 1
MENGHADAPI GANGGUAN
1.1 Setelah Diagnosis Ditegakkan
1.2 Apa yang Sekarang Harus Dikerjakan?
1.3 Saling Membangun Ruang yang Menguntun;kan
1.4 Para Ayah dan Ibu
1.5 Tali Kendall Kembali Ada di Tangan
1.6 Membagi Perhatian
1.7 Kontak dengan Dunia Luar
1.8 Bagaimana Kita Menyampaikannya pada
Keluarga?
1. 9 Dan Bagaimana dengan Tetangga?
1.10 Hobi
BAB 2
MENGHADAPI ANAK
2.1 Berpikirlah Secara
Positif
2.2 Penghargaan dan Hukuman
2.3 The Time-Out
2.4 Peraturan dan Struktur
2.5 Menjelaskan Kepada Keluarga
2.6 Perubahan Adalah Sesuatu
yang Membutuhkan Waktu
BAGIAN
IV PENGOBATAN ADHD
BAB 1 BAGAIMANA KERJA OBAT-OBATAN?
1. 1 Obat-obatan untuk Terapi Perilaku
1.2 Mengapa Ada Pengobatan untuk ADHD?
1.3 Pengobatan Ticlak Akan Menyembuhkan
1.4 Kapan Penggunaan Obat-obatan Tersebut?
1.5 Sampai Berapa Lama Pengobatan Itu?
1.6 Siapa yang Menuliskan Resep?
BAB 2 PSIKOSTIMULANSIA
2.1 Methylfeniclat dan Dexamfetamine
2.2 Bagaimana Kerja Psikostimulansia?
2.3 Ritalin
2.4 Concerts
2.5 Dexamfetamine (Dexedrine)
2.6 Obat-obat Generik
2.7 Untuk Usia Berapa?
2.8 Memulai dan Menghentikan
2.9 Overdosis
2.10 Efek Samping Psikostimulansia
2.11 Ketepatan Tata Laksana Waktu Terapi
2.12 Toleransi
2.13 Kapan Sebaiknya Tidak
Menggunakan Psikostimulansia?
2.14 Jangan Gunakan
Obat-obatan Saat Penegakan Diagnosis
2.15 Bahaya, Kadang Diperdagangkan
2.16 Methylfenidat dan Ketergantungan
2.17 Keamanan Psikostimulansia
BAB 3 OBAT
BARU
3.1 Atomoxetine (Stattera)
3.2- Efek Samping
3.3 Registrasi dan Penggantian
BAB 4
ANTIDEPRESIVA
4.1 Antidepresiva Lama (Klasik)
4.2 Efek Samping
4.3 Sejak Usia Berapa Diberikan?
4.4 Memulai dan Menghentikan
4.5 Overdosis
4.6 Toleransi
4.7 Keamanan
4.8 Kontraindikasi Antidepresiva?
BAB 5
OBAT-OBATAN ANTI-TEKANAN DARAH TINGGI
5.1 Clonidine dan Turunannya
5.2 Efek Samping
5.3 Memulai dan memberhentikan
5.4 Overdosis
5.5 Toleransi
5.6 Kontraindikasi
5.7 Keamanan
BAB V BEKERJA
UNTUK HAL BARU, PERILAKU YANG LEBIH BAIK
BAB 1 TERAPI PERILAKU
1.1 Setiap Orang Tua adalah Terapis
1.2 cognitive Behaviour Therapy
1.3 Mediation Therapy
1.4Mengapa Terapi Perilaku?
1.5 Latihan untuk Anak-anak
1.6 Latihan untuk Orang Tua
BAB 2
KELUARGA VAN DALEN MENCARI JAWAB
2.1 Talk Ada Dongeng dalam Kenyataan
2.2 Keluarga Van Dalen
2.3 Dasar Pemikiran
2.4 Bangun Pagi
2.5 Makan Pagi yang Menyenangkan
2.6 Pulang Sekolah Asyik Bermain
2.7 Berlibur: Tenang dan
Santai
2.8 Ke Ulang Tahun Oma yang Menyenangkan
2.9 Berkemah: Sepanjang
Hari Bermain dengan Anak-anak
2.10 Hari Terang yang Panjang
2.11 Mendengarkan di Sekolah
2.12 Bulan yang Paling Asyik di Tahun Ini
BAGIAN
VI ADHD DAN MASALAH DI SEKOLAH
BAB 1
TANDA-TANDA ADHD DAN SEKOLAH
1.1
ADHD: Kesulitan Belajar di Sekolah ....................
1.2
Gejala di Sekolah....................................................
1.3 Di Taman Kanak-kanak...........................................
1.4
Di Sekolah Dasar.....................................................
1.5
Di Sekolah Lanjutan ...............................................
BAB 2
ORANG TUA DAN SEKOLAH
2.1 Berdiskusi dan Bekerja Sama
2.2 Kesepakatan Konkret
2.3 Sekolah Umum?
2.4 Sekolah Khusus
2.5 Persyaratan Masuk Sekolah Khusus
2.6 Sekolah Luar Biasa
2.7 Kemungkinan Lain
2.8 Rugzakje (Subsidi
Khusus)
BAB 3 ADHD
DI KELAS (SEBUAH CATATAN BAGI GURU)
3.1 Tugas yang Penting
3.2 Diskusi dan Kerja Sama
3.3 Spiral Negatif
3.4 Perhatian dan Proses
Belajar
3.5 Masalah Pemusatan Perhatian
3.6 Tip-tip untuk Masalah Pemusatan Perhatian
3.7Impulsivitas dan Proses
Belajar
3.8 Penyesuaian
3.9 Perubahan Perilaku di
dalam Kelas
3.10 Kartu Perilaku Baik
3.11 Perencanaan Sekolah dan Pekerjaanan Rumah
3.12 Apa yang Dibutuhkan oleh Seorang Guru?
3.13 Kelas yang Terorganisasi Secara Baik
3.14 Variasi Metode Penyampaian Instruksi
3.15 Kemenangan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar