Judul | : | EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN KEPALATIHAN | |
Pengarang | : | Prof. Sukardi, M.Ed., M.S., Ph. D | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
Cetakan Ke | : | Cet. 1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 267 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Hard | |
Ukuran | : | 15 x 21 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 61,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 51.850 | |
Stock | : | 1 |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN
KEPALATIHAN
Pengarang: Prof. Sukardi, M.Ed., M.S., Ph. D
Penerbit: Bumi Aksara
DAFTAR ISI
BAB 1 EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN
DAN KEPELATIHAN
Evaluasi program dan akuntabilitas para pihak
Hakikat evaluasi program
Cakupan evaluasi program
Persyaratan pokok dalam evaluasi program
Hasil evaluasi program
BAB 2 SEJARAH EVALUASI
Evaluasi di era modern
Kompetensi para evaluator
Pertanggungjawaban dalam evaluasi program
BAB 3 POSISI EVALUASI PROGRAM
Tipe dan model evaluasi program
Objek evaluasi program
Siapakah yang bisa menjadi evaluator
Fokus evaluasi
BAB 4 TINGKATAN IMPLEMENTASI DALAM
EVALUASI PROGRAM
Tingkatan dalam evaluasi program
Kesimpulan
BAB 5 DESAIN EVALUASI PROGRAM
Pemahaman desain evaluasi program
Desain evaluasi program secara luas
BAB 6 PENGUMPULAN INFORMASI EVALUASI
PROGRAM
Alat pengumpul informasi
Cakupan objek evaluasi
Pengukuran dalam evaluasi program
Tes dalam evaluasi program
Mengoleksi data evaluasi
Mengekplorasi informasi
Pedoman pengumpulan data
BAB 7 MENGEMBANGKAN INSTRUMEN
EVALUASI PROGRAM
Tes dan nontes
Tes esai dalam evaluasi program
Tes pilihan ganda
Alat ukur nontes
Alat ukur rating
BAB 8 ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA
Memaknai hasil data
Masa kritis dalam pengambilan keputusan
BAB 9 MONITORING DAN EVALUASI
PROGRAM DIKLAT
Pihak yang berkepentingan dalam monitoring dan evaluasi
Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program diklat
Permasalahan dalam monitoring dan evaluasi
Kisi-kisi kerja monitoring dan evaluasi
Pengambilan keputusan
BAB 10 MENYUSUN LAPORAN EVALUASI
PROGRAM
Laporan hasil evaluasi
Elemen laporan hasil evaluasi program
Beberapa indikator laporan evaluasi yang baik
Isu-isu dan permasalahan dalam laporan hasil evaluasi
BAB 11 EVALUASI DIRI LEMBAGA DIKLAT
Batasan evaluasi diri
Tujuan evaluasi diri
Pelaku evaluasi diri
Proses evaluasi diri
BAB 12 PENILAIAN AKREDITASI
Tujuan akreditasi
Karakteristik akreditasi
Evaluasi dan akreditasi
Macam-macam akreditasi
Bagaimana akreditasi dilakukan?
BAB 13 EVALUASI KEBUTUHAN
Motivasi dan kebutuhan
Aplikasi teori kebutuhan
BAB 14 PENELITIAN EVALUASI
Mencermati penelitian evaluasi
Kaitan antara evaluasi, penelitian evaluasi dan penelitian
pendidikan
Elemen-elemen penting penelitian evaluasi
Langkah-langkah penelitian evaluasi
BAB 15 PENILAIAN PORTOFOLIO
Ciri-ciri penelitian portofolio
Kelebihan dan kelemahan penelitian portofolio
Teknik penilaian portofolio
Penerapan penilaian portofolio
BAB 16 PROSPEK EVALUASI PROGRAM
Peran organisasi
Prospek evaluasi program ke depan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar