Judul | : | MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA |
Pengarang | : | Drs. H. Rostina Sundayan, M.Pd. |
Penerbit | : | Alfabeta |
Cetakan Ke | : | 1 |
Tahun Terbit | : | 2013 |
Bahasa | : | Indonesia |
Jumlah Halaman | : | viii + 228 |
Kertas Isi | : | Hvs |
Cover | : | Soft |
Ukuran | : | 16 x 24 cm |
Berat | : | 400 Gram |
Kondisi | : | Baru |
Harga | : | Rp 48,000 Diskon 20% |
Bayar | : | Rp 38,400 |
Stok | : | 1 |
DAFTAR ISI
BAB 1 KONSEP MEDIA PEMBELAJARAN
MATEMATIKA
Pendahuluan
Pengertian media pembelajaran
Fungsi media dalam proses pembelajaran
Jenis dan karakteristik media pembelajaran
Ciri-ciri media pendidikan
Syarat dan kriteria media alat peraga
Landasan media pembelajaran
Hakikat pembelajaran matematika
Kerucut pengalaman belajar edgar dale
Pentingnya media dalam pembelajaran matematika
Faktor-faktor yang menyebabkan guru tidak menggunakan media
BAB 2 ALAT PERAGA BERBASIS KKONSEP
LUAS
Luas daerah
Perkalian dua suku
Luas permukaan
Permainan matematika dengan konsep luas
BAB 3 ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP
PANJANG
Mistar hitung
Tangga garis bilangan
Neraca bilangan
Batang cuissenaire
BAB 4 ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP
VOLUME
Peraga volume kubus
Peraga volume balok
Peraga volume prisma
Peraga volume tabung
Peraga volume limas
Volume kerucut
Volume bola
BAB 5 ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP
PENGUKURAN
Roda meteran
Sperometer
Penjepit bola
Jangka sorong
Menentukan bilangan
Nilai-nilai sudut fungsi trigonometri
Klinometer
BAB 6 ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP
ARITMETIKA
Alat hitung
Pola bilangan
Operasi bilangan, FPB dan KPK
BAB 7 ALAT PERAGA BERBASIS KONSEP
GEOMETRI
Bangun-bangun datar
Pengubinan
Papan berpaku
Cermin datar
Partograf
Peraga jumlah sudut bangun datar
Sifat sudut jika dua garis dipotong garis ketiga
Model permainan mekano
Model jurusan tiga angka
Unsur lingkaran
Kartu domino geometri
Model geometris
BAB 8 ALAT PERAGA BERBASIS TEORI
KEMUNGKINAN
BAB 9 ALAT PERAGA BERBASIS PERMAINAN
Domino matematika
Bujur sangkar dan bintang ajaib
Loncat katak
Menara hanoi
Penggunaan baris dua
Mesin fungsi
Perkalian dengan jari
BAB 10 ALAT PERAGA BERBASIS
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Proses belajar mengajar berbasis teknologi informasi dan
komunikasi dengan menggunakan e-learning
Penggunaan audio visual sebagai upaya meningkatkan minat dan
prestasi belajar siswa
Menyelesaikan permasalahn matriks dengan menggunakan
analysis toolpak
cara order bukunya bagaiana ya trims
BalasHapusSilahkan langsung sms/WA ke HP 085725363887
HapusApakah masih tersedia ???
BalasHapus