Judul | : | PRINSIP-PRINSIP DESAIN PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Dr. Muhammad Yaumi, M.hum., M.A | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Cet. 2 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 328 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 21 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 73,000 diskon 15% | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 62.050 | |
Stock | : | 1 |
PRINSIP-PRINSIP DESAIN PEMBELAJARAN
Pengarang: Dr. Muhammad Yaumi, M.hum., M.A
Penerbit: Kencana
DAFTAR ISI
BAB 1 MEMAHAMI DESAIN PEMBELAJARAN
Mengapa desain pembelajaran
Pengertian desain pembelajaran
Karakteristik desain pembelajaran
BAB 2 LANDASAN PSIKOLOGI DESAIN
PEMBELAJARAN
Teori-teori belajar
BAB 3 MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN
PEMBELAJARAN
Analisis kebutuhan
Macam-macam kebutuhan
Proses identifikasi kebutuhan pembelajaran
BAB 4 MENGANALISIS PEMBELAJARAN
Kompetensi dan tujuan pembelajaran
Taksonomi pembelajaran
Komponen tujuan pembelajaran
BAB 5 MENGANALISIS KARAKTERISTIK
PESERTA DIDIK
Karakteristik peserta didik
BAB 6 MERUMUSKAN TUJUAN PEMBELAJARAN
Pengertian tujuan pembelajaran
Klasifikasi tujuan pembelajaran khusus
Aspek-aspek tujuan pembelajaran khusus
BAB 7 MENGEMBANGKAN INSTRUMEN
PENILAIAN
Pengertian penilaian
Prinsip-prinsip penilaian
Instrumen penilaian
BAB 8 PENGEMBANGAN STRATEGI
PEMBELAJARAN
Pendekatan, metode, teknik dan strategi pembelajaran
Komponen umum strategi pembelajaran
BAB 9 MENGEMBANGKAN BAHAN
PEMBELAJARAN
Konsep bahan pembelajaran
Jenis bahan pembelajaran
Langkah-langkah pengembangan bahan pembelajaran
BAB 10 MENGEVALUASI PEMBELAJARAN
Gambaran umum
Evaluasi formatif
Evaluasi sumatif
Evaluasi konfirmatif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar