Judul | : | PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM, Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah | |
Pengarang | : | Drs. Muhaimin, M.A., et. Al. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 978-979-692-109-6 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 5 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xi + 320 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 500 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 76.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 60.800 | |
Stock | : | 1 |
PARADIGMA PENDIDIKAN ISLAM , Upaya Mengefektifkan Pendidikan Islam di Sekolah
Pengarang : Drs. Muhaimin, M.A., et. Al
Penerbit : Rosda
DAFTAR ISI :
BAB 1. MANUSIA DAN PENDIDIKAN
DALAM PERSPEKTIF ISLAM
Proses Kejadian Manusia dan Nilai-Nilai Pendidikan yang
Terkandung di Dalamnya
Potensi-Potensi Dasar Manusia dan Implikasinya terhadap
Pendidikan
Tugas Hidup Manusia dan Fungsi Pendidikan
Segi-Segi Negatif Manusia dan Tugas Pendidikan
Hakikat Pendidikan dalam Konteks Penciptaan Alam dan
Manusia
Memahami Istilah Pendidikan Islam
BAB 2. PENGEMBANGAN PENDIDIKAN
ISLAM: TINJAUAN PARADIGMATIK
Pendidikan dalam Perspektif Islam
Paradigms Pendidikan Islam dan Implikasi Pengembangannya
Arah Pengembangan Pendidikan Islam: Menyiapkan Imam bagi
Orang-outang yang Bertakwa
Sketsa Pengembangan Kurikulum Perguruan Tingg Agama Islam
(PTAI)
Pengembangan Jurusan/Program Studi dalam Perspektif
Universitas Islam Negeri (UIN)
BAB 3. PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI SEKOLAH
Pengertian Pendidikan Agama Islam (GPAI)
Tuiuan dan Ruang Lingkup Pendidikan Agama Islam
Tantangan Pendidikan Agama Islam di Sekolah
Profile GPAI dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan Agama
Islam
Penyempurnaan Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah
Umum Tahun 1994
Etos Keirja Guru Pendidikan Agama Islam dan Implikasinya
terhadap Peningkatan Kualitas PAI di Sekolah
Kiat Fakultas/Jurusan Tarbiyah dalam Menyiapkan Lulusan
BAB 4. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM
Prinsip-Prinsip Belajar dan Pembelajaran
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pembelajaran Pendidikan
Agama Islam
Pola Pengembangan Pembelajaran PAI
Pendekatan Sistem dalam Pengembangan Pembelajaran PAI
Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang
Berorientasi pads Pendidikan
Nilai (Afektif)
BAB 5. DESAIN PENGEMBANGAN
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM
Urgensi dan Asumsi Desain Pengembangan Pembelajaran
Pekdidikan Agama Islam
Landasan DesainTengembangan Pembelajaran PAI
Syarat-Syarat Perancang (Desainer) Pengembangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Model-Model Desain Pengembangan Pembelajaran Pendidikan
Agama Islam
Langkah-Langkah Desain Pengembangan Pembelajaran Pendidikan
Agama Islam
BAB 6. PENCIPTAAN SUASANA
RELIGIUS DI SEKOLAH
Sikap Religius Manusia
Suasana Religius dan/atau Agamis
Urgensi Penciptaan Suasana Religius di Sekolah
Model-Model Penciptaan Suasana Religius di Sekolah
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
masih ada engga bukunya ya??
BalasHapus