TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Sabtu, 11 Mei 2013

PSIKOLOGI BELAJAR


Judul : PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang : Muhibbin Syah
Penerbit : RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss)
ISBN : 979-421-933-9
Cet / Edisi : Edisi Revisi / Cet 12
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : xx + 256 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 13 x 21 cm
Berat : 300 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 47.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 37.600 
Stock : Tersedia 



PSIKOLOGI BELAJAR

Pengarang : Muhibbin Syah

Penerbit : RajaGrafindo Persada (Rajawali Perss)


DAFTAR ISI :

BAB I. PENDAHULUAN
Intisari Buku ini
Pendekatan Psikologis Buku Ini
Kiat Mempelajari Buku Ini

BAB II.  HUBUNGAN ANTARA PERKEMBANGAN DENGAN BELAJAR
Perkembangan Psiko-Fisik Siswa
Perkembangan Motor (Fisik) Siswa
Perkembangan Kognitif Siswa
Perkembangan Sosial clan Moral Siswa
Arti Penting Perkembangan Kognitif Bagi Proses Belajar Siswa
Mengembangkan Kecakapan Kognitif
Mengembangkan Kecakapan Afektif
Mengerabangkan Kecakapan Psikomotor Rangkuman

BAB III. KONSEP DASAR BELAJAR
Arti Penting Belajar
Anti Penting Belaiar bagi Perkembangan Manusia
Arti Penting Belajar bagi Kehidupan Manusia
Definisi dan Contoh Belajar
Definisi Belajar
Contoh Belajar
Belajar, Memori, dan Pengetahuan
Perspektif Psikologi
Perspektif Agama
Teori-teori Pokok Belajar
Connectionism (Koneksionisme)
Classical Conditioning (Pembiasaan Klasik)
Operant Conditioning (Pembiasaan Perilaku Respons)
Contiguous Conditioning (Pembiasaan Asosiasi Dekat)
Cognitive Theory (Teori Kognitif)
Social Learning Theory (Teori Belajar Social)
Proses dan Tahapan Belaiar
Definisi Proses Belajar
Tahap-tahap dalam Proses Belajar Rangkuman

BAB IV. KARAKTERISTIK, MANIFESTASI, DAN RAGAM BELAJAR
Karakteristik Perubahan Hasil Belajar
Perubahan Intensional
Perubahan Positif-Aktif
Perubahan Efektif-Fungsional
Manifestasi Perilaku Belajar
Manifestasi Kebiasaan
Manifestasi Keterampilan
Manifestasi Pengamatan
Manifestasi Berpikir Asosiatif dan Daya Ingat
Manifestasi Berpikir Rasional dan Kritis
Manifestasi Sikap
Manifestasi Inhibisi
Manifestasi Apresiasi
Manifestasi Tingkah Laku Afektif
Ragam-ragam Belajar
Ragam Abstrak
Ragam Keterampilan
Ragam Sosial
Ragam Pemecahan Masalah
Ragam Rasional
Ragam Kebiasaan
Ragam Apresiasi S. Ragam Pengetahuan Rangkuman

BAB V.  EFISIENSI, METODE PENDEKATAN, DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR
Efisiensi Belajar
Definisi Efisiensi Belajar
Efisiensi Usaha Belajar
Efisiensi Hasil Belaiar
Pendekatan dan Metode Belajar
Ragam Pendekatan Belajar
Ragam Metode Belajar
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Belajar
Faktor Internal Siswa
Faktor Eksternal Siswa
Faktor Pendekatan Belajar Rangkurnan

BAB VI. TRANSFER, LUPA, JENUH, DAN KESULITAN BELAJAR
Transfer Belajar
Ragam Transfer Belajar
Terjalinya Transfer Belajar Positif
Transfer dari Short-term Memory ke Long-term Memory
Lupa dan Kejenuhan Belajar
Peristiwa Lupa dalam Belajar
Peristiwa Jenuh dalam Belajar
Kesulitan Belajar
Faktor Penyebab Kesulitan Belajar
Diagnosis Kesulitan Belajar
Kiat Mengatasi Kesulitan Belajar Rangkuman

BAB VII. EVALUASI DAN PRESTASI BELAJAR
Evaluasi Hasil Belajar
Definisi Evaluasi
Tujuan dan Fungsi Evaluasi
Ragam Evaluasi
Ragam Alat Evaluasi
Syarat Alat Evaluasi
Evaluasi Pelbagai Ranah Psikologis
Prestasi Belajar
Indicator Prestasi Belabor
Pendekatan Evaluasi Prestasi gelajar
Batas Minimal Prestasi Belajar Rangkuman

DAFTAR PUSTAKA

INDEKS

TENTANG PENULIS



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar