Judul | : | FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAMI | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Ahmad Tafsir | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-592-3 | |
Cet / Edisi | : | Cet 5 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | vii + 343 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14,5 x 21 cm | |
Berat | : | 450 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 60.500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 48.400 | |
Stock | : | 1 |
FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM (Integrasi
Jasmani,Rohani dan Kalbu Memanusiakan Manusia)
Pengarang : Prof. Dr Ahmad
Tafsir
Penerbit : Rosda
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. HAKIKAT MANUSIA
Manusia
Menurut Manusia
Manusia
Menurut Tuhan
lnti
Manusia
BAB 3. HAKIKAT PENDIDIKAN
Arti
Pendidikan
Pendidikan:
Masalah yang Tidak Pernah Selesai
BAB 4. DASAR PENDIDIKAN
Rasionalisme Sebagai Dasar Pendidikan
Memperkuat Dasar bagi Nilai-nilai
Filsafat Negara Sebagai Dasar Pendidikan
BAB 5. TUJUAN PENDIDIKAN
Manusia Terbaik sebagai Tujuan
Pendidikan
Karakteristik Lulusan yang Diharapkan
Pendidikan Berorientasi Kompetensi
Penguasaan Kompetensi
Masyarakat
Madani
BAB 6. KURIKULUM PENDIDIKAN
Definisi Kurikulurn
Kerangka
Keilmuan Islami
Budi Pekerti Sebagai Mata Pelajaran
Pembinaan Kalbu sebagai Inti Kurikulum
Belajar dari Sejarah
Gender
dalam Islam
Perlunya Pendidikan Keimanan dan Ketakwaan dalam
Pendidikan Nasional
BAB 7. PESERTA DIDIK
Murid
Pendidik
BAB 8. LEMBAGA PENDIDIKAN
Model Pendidikan
Madrasah Adalah Model Sekolah Umum yang Terbaik
Pendidikan
Masa Depan
IAIN
Menjadi UIN
Kelemahan Pesantren Keluarga
Filsafat Pendidikan Muhammadiyah
Memilih Sekolah yang Baik
BAB 9. PROSES PENDIDIKAN
Metode Internalisasi
Tahap-tahap
lbadat
Rahasia
Do's
Profesionalisme dalam Pendidikan
Meningkatkan Mutu Pendidikan
BAB 10. PENGEMBANGAN PENDIDIKAN
Pengembangan
Ilmu Pendidikan Islami
Perbaikan
Sistem Pendidikan Nasional
Daftar
Pustaka
Sekelumit
tentang penulis
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar