Judul Buku | : | SUPERVISI PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong. M. Pd | |
Penerbit | : | Alfabeta | |
Cetakan | : | Ke-2 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 250 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 45,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 38,250 | |
Stock | : | 1 |
SUPERVISI
PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU
Pengarang: Prof. Dr. H. Abd.
Kadim Masaong. M. Pd
Penerbit: Alfabeta
DAFTAR
ISI
BAB I KONSEP DASAR SUPERVISI PEMBELAJARAN
Pengertian
Tujuan
Supervisi Pembelajaran
Fungsi
Supervisi Pembelajaran
Prinsip-prinsip
Supervisi Pembelajaran
Tugas
Supervisor (Pengawas)
Proses Kepemimpinan dalam Supervisi Pembelajaran
Kompetensi
Pengawas Pendidikan
Kompetensi
Pengawas Pendidikan di Indonesia
BAB II PERILAKU PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN
Perilaku
Direktif
Perilaku
Nondirektif
Perilaku
Collaborative
Menganalisis
Perilaku Mengajar Guru
Supervisor
Sebagai Mitra Kerja Guru
BAB III MODEL-MODEL KEPENGAWASAN PENDIDIKAN
Cooperative
Professional Development (CPD)
Individualized
Professional Development (IPD)
Clinical
Supervision (CS)
Informal
Supervision
Supportive
Supervision
BAB IV
PERENCANAAN SUPERVISI PEMBELAJARAN
Menyusun.
Program Supervisi
Karakteristik
Perencanaan Supervisi
Faktor-faktor yang Diperlukan
Dalam Perencanaan Supervisi
BAB V STRATEGI IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI AKADEMIK
PENGAWAS
Proses
Supervisi Pembelajaran
Keterampilan
Supervisor/ Pengawas Pendidikan
Teknik-teknik
Supervisi Pembelajaran
BAB VI MEMBIMBING GURU MENGELOLA KELAS DAN PEMBELAJARAN BERNUANSA
PAKEM
Pengertian
Penataan
Kelas
Prinsip-prinsip
Penataan Kelas
Keterkaitan Penataan Kelas dengan
Model-model
Pembelajaran
Model-model
Pembelajaran
BAB VII PENGEMBANGAN KOMPETENSI
MENGAJAR GURU
Kualifikasi
Akademik Guru
Kualifikasi Akademik Guru Melalui
Uji Kelayakan
clan
Kesetaraan
Standar
Kompetensi Guru
Standar
Kompetensi Guru PAUD/TK/RA
Standar
Kompetensi Guru Kelas SD/MI
Standar
Kompetensi Guru SMP/MTs, SMA/MA, clan SMK/MAK
Peningkatan Kemampuan Guru
Merancang Pembelajaran
Bernuansa
PAKEM
Pengembangan
RPP Bernuansa PAKEM
Kata-kata
Operasional Indikator Pembelajaran
BAB VIII IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI
MANAJERIAL PENGAWAS
Otonomi
Daerah dan Implementasi MBS
Tujuan
MBS
Kewenangan
yang Disentralisasikan
Prinsip-prinsip
MBS
Karakteristik
MBS
MBS
sebagai Model Peningkatan Mutu Sekolah
Sekolah
Bermutu Memuaskan Pelanggan (Customer)
BAB IX MEMFASILITASI GURU MENGELOLA PAKEM
Pengertian
Hal-hal
yang Perlu Diperhatikan dalam PAKEM
Metode
Pembelajaran Model PAKEM
Lingkungan
sebagai Sumber & Media Pembelajaran
BAB X PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU
MENGELOLA PENILAIAN
BERBASIS KELAS
Pengertian
Model-model
Penilaian
Teknik
Penilaian Proyek
Portofolio,
Penilaian
Sikap
BAB XI PENGUATAN KARAKTER GURU BERBASIS
ESQ
Pengertian
Jenis-jenis
Karakter Guru
Meneladani
Malaikat dan Nabi Muhammad
Implementasi
Asmaul Husna dalam Pendidikan Karakter
Revitalisasi
Peran Guru
Pengembangan
Kecerdasan Intelektual
Pengembangan
Kecerdasan Emosional
W
PoncypmInnnann Warprdncnn q"iribin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar