| Judul Buku | : | SUPERVISI PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU | |
| Pengarang | : | Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong. M. Pd | |
| Penerbit | : | Alfabeta | |
| Cetakan | : | Ke-2 | |
| Tahun Terbit | : | 2013 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 250 hlm | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
| Berat | : | 400 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 45,000 | diskon 15% | 
| Bayar | : | Rp 38,250 | |
| Stock | : | 1 | |
SUPERVISI
PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU
Pengarang: Prof. Dr. H. Abd.
Kadim Masaong. M. Pd
Penerbit: Alfabeta
DAFTAR
ISI
BAB I KONSEP DASAR SUPERVISI PEMBELAJARAN          
Pengertian       
Tujuan
Supervisi Pembelajaran           
Fungsi
Supervisi Pembelajaran           
Prinsip-prinsip
Supervisi Pembelajaran           
Tugas
Supervisor (Pengawas) 
Proses Kepemimpinan dalam Supervisi Pembelajaran
Kompetensi
Pengawas Pendidikan     
Kompetensi
Pengawas Pendidikan di Indonesia        
BAB II PERILAKU PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN      
Perilaku
Direktif         
Perilaku
Nondirektif   
Perilaku
Collaborative            
Menganalisis
Perilaku Mengajar Guru            
Supervisor
Sebagai Mitra Kerja Guru 
BAB III MODEL-MODEL KEPENGAWASAN PENDIDIKAN
Cooperative
Professional Development (CPD)          
Individualized
Professional Development (IPD)         
Clinical
Supervision (CS)        
Informal
Supervision   
Supportive
Supervision            
BAB IV
PERENCANAAN SUPERVISI PEMBELAJARAN       
Menyusun.
Program Supervisi            
Karakteristik
Perencanaan Supervisi   
Faktor-faktor yang Diperlukan
Dalam Perencanaan Supervisi           
BAB V STRATEGI IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI AKADEMIK
PENGAWAS        
Proses
Supervisi Pembelajaran            
Keterampilan
Supervisor/ Pengawas Pendidikan       
Teknik-teknik
Supervisi Pembelajaran            
BAB VI MEMBIMBING GURU MENGELOLA KELAS DAN PEMBELAJARAN BERNUANSA
PAKEM            
Pengertian       
Penataan
Kelas            
Prinsip-prinsip
Penataan Kelas            
Keterkaitan Penataan Kelas dengan
Model-model
Pembelajaran   
Model-model
Pembelajaran    
BAB VII PENGEMBANGAN KOMPETENSI
MENGAJAR GURU      
Kualifikasi
Akademik Guru    
Kualifikasi Akademik Guru Melalui
Uji Kelayakan
clan
Kesetaraan           
Standar
Kompetensi Guru      
Standar
Kompetensi Guru PAUD/TK/RA     
Standar
Kompetensi Guru Kelas SD/MI        
Standar
Kompetensi Guru SMP/MTs, SMA/MA, clan SMK/MAK    
Peningkatan Kemampuan Guru
Merancang Pembelajaran
Bernuansa
PAKEM    
Pengembangan
RPP Bernuansa PAKEM       
Kata-kata
Operasional Indikator Pembelajaran          
BAB VIII IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI
MANAJERIAL PENGAWAS        
Otonomi
Daerah dan Implementasi MBS      
Tujuan
MBS    
Kewenangan
yang Disentralisasikan  
Prinsip-prinsip
MBS    
Karakteristik
MBS      
MBS
sebagai Model Peningkatan Mutu Sekolah       
Sekolah
Bermutu Memuaskan Pelanggan (Customer)            
BAB IX MEMFASILITASI GURU MENGELOLA PAKEM       
Pengertian       
Hal-hal
yang Perlu Diperhatikan dalam PAKEM       
Metode
Pembelajaran Model PAKEM           
Lingkungan
sebagai Sumber & Media Pembelajaran             
BAB X PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU
MENGELOLA PENILAIAN
BERBASIS KELAS        
Pengertian       
Model-model
Penilaian           
Teknik
Penilaian Proyek         
Portofolio,
      
Penilaian
Sikap            
BAB XI PENGUATAN KARAKTER GURU BERBASIS
ESQ   
Pengertian
      
Jenis-jenis
Karakter Guru        
Meneladani
Malaikat dan Nabi Muhammad  
Implementasi
Asmaul Husna dalam Pendidikan Karakter     
Revitalisasi
Peran Guru           
Pengembangan
Kecerdasan Intelektual          
Pengembangan
Kecerdasan Emosional          
W
PoncypmInnnann Warprdncnn q"iribin

Tidak ada komentar:
Posting Komentar