TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

YESSI :HP/WA 085725363887; PIN BB : 51B6B8F2
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 18 November 2014

SUPERVISI PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU


Judul Buku : SUPERVISI PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU
Pengarang : Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong. M. Pd
Penerbit : Alfabeta
Cetakan  :  Ke-2
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 250 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       45,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       38,250
Stock : 1





SUPERVISI PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN KAPASITAS GURU
Pengarang: Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masaong. M. Pd
Penerbit: Alfabeta

DAFTAR ISI

BAB I KONSEP DASAR SUPERVISI PEMBELAJARAN         
Pengertian      
Tujuan Supervisi Pembelajaran          
Fungsi Supervisi Pembelajaran          
Prinsip-prinsip Supervisi Pembelajaran          
Tugas Supervisor (Pengawas)
Proses Kepemimpinan dalam Supervisi Pembelajaran
Kompetensi Pengawas Pendidikan    
Kompetensi Pengawas Pendidikan di Indonesia       

BAB II PERILAKU PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN     
Perilaku Direktif        
Perilaku Nondirektif  
Perilaku Collaborative           
Menganalisis Perilaku Mengajar Guru           
Supervisor Sebagai Mitra Kerja Guru

BAB III MODEL-MODEL KEPENGAWASAN PENDIDIKAN
Cooperative Professional Development (CPD)         
Individualized Professional Development (IPD)        
Clinical Supervision (CS)       
Informal Supervision  
Supportive Supervision           

BAB IV PERENCANAAN SUPERVISI PEMBELAJARAN      
Menyusun. Program Supervisi           
Karakteristik Perencanaan Supervisi  
Faktor-faktor yang Diperlukan Dalam Perencanaan Supervisi          

BAB V STRATEGI IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI AKADEMIK PENGAWAS       
Proses Supervisi Pembelajaran           
Keterampilan Supervisor/ Pengawas Pendidikan      
Teknik-teknik Supervisi Pembelajaran           

BAB VI MEMBIMBING GURU MENGELOLA KELAS DAN PEMBELAJARAN BERNUANSA PAKEM           
Pengertian      
Penataan Kelas           
Prinsip-prinsip Penataan Kelas           
Keterkaitan Penataan Kelas dengan Model-model
Pembelajaran  
Model-model Pembelajaran   

BAB VII PENGEMBANGAN KOMPETENSI MENGAJAR GURU     
Kualifikasi Akademik Guru   
Kualifikasi Akademik Guru Melalui Uji Kelayakan
clan Kesetaraan          
Standar Kompetensi Guru     
Standar Kompetensi Guru PAUD/TK/RA    
Standar Kompetensi Guru Kelas SD/MI       
Standar Kompetensi Guru SMP/MTs, SMA/MA, clan SMK/MAK   
Peningkatan Kemampuan Guru Merancang Pembelajaran
Bernuansa PAKEM   
Pengembangan RPP Bernuansa PAKEM      
Kata-kata Operasional Indikator Pembelajaran         

BAB VIII IMPLEMENTASI KOMPETENSI SUPERVISI MANAJERIAL PENGAWAS       
Otonomi Daerah dan Implementasi MBS     
Tujuan MBS   
Kewenangan yang Disentralisasikan 
Prinsip-prinsip MBS   
Karakteristik MBS     
MBS sebagai Model Peningkatan Mutu Sekolah      
Sekolah Bermutu Memuaskan Pelanggan (Customer)           

BAB IX MEMFASILITASI GURU MENGELOLA PAKEM      
Pengertian      
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam PAKEM      
Metode Pembelajaran Model PAKEM          
Lingkungan sebagai Sumber & Media Pembelajaran            

BAB X PENGEMBANGAN KOMPETENSI GURU MENGELOLA PENILAIAN BERBASIS KELAS       
Pengertian      
Model-model Penilaian          
Teknik Penilaian Proyek        
Portofolio,      
Penilaian Sikap           

BAB XI PENGUATAN KARAKTER GURU BERBASIS ESQ  
Pengertian      
Jenis-jenis Karakter Guru       
Meneladani Malaikat dan Nabi Muhammad 
Implementasi Asmaul Husna dalam Pendidikan Karakter    
Revitalisasi Peran Guru          
Pengembangan Kecerdasan Intelektual         
Pengembangan Kecerdasan Emosional         
W PoncypmInnnann Warprdncnn q"iribin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar