| Judul Buku | : | PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA | |
| Pengarang | : | Jaipul L. Roopnarine | |
| Penerbit | : | Kencana | |
| Cetakan | : | Ke-1 | |
| Tahun Terbit | : | 2009 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 448 hlm | |
| Kertas Isi | : | HVS | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 19 x 26 | |
| Berat | : | 600 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 130,000 | diskon 15% | 
| Bayar | : | Rp 110,500 | |
| Stock | : | 1 | |
PENDIDIKAN
ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA
Pengarang: Jaipul L. Roopnarine
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAGIAN 1 PENGANTAR 
BAB 1 SEJARAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM PERSPEKTIF MULTIKULTUR      
Pengantar      
Pendidikan Anak Usia Dini Penclucluk Ash Amerika           
Pendidikan Anak Usia DIM Warga Kulit Hitam       
Pendidikan Anak Usia DIN bags Imigran      
Pendidikan Anak Usla DIM Hispanik/Latin  
Pendidikan Anak Usla Dini Asia        
Pendidikan Anak Usla DIM Dua Bahasa       
Wanita dalam Pendidikan Anak Usia Dini     
Kesimpulan     
Web Site         
Daftar Pustaka            
BAB 2 PROGRAM UNTUK
PENGASUHAN BAYI BALITA    ,
Misi     
Pengantar        
Kebijakan Program yang Dianjurkan oleh PITC        
Sejarah PITC   
Dasar Teoretis clan Penelitian PITC   
Pendekatan PITC pada Kurikulum     
Rangkaian Penelitian PITC     
Proses Pelatihan Modul PITC             
Pendekatan Pelatihan Berbasisi Media PTIC 
Penilaian Kebutuhan   
Bukti Dampak 
Kesimpulan     
BAB 3 PROGRAM HEAD START 
Evolusi Head
Start          
Pelayanan
Program dan Kefektifan            
Proyek
Demonstrasi        
Masa Depan
Head Start   
Daftar
Pustaka    
BAB 4 CONTOH PORTAGE: SEBUAH PENDEKATANRuMAHAI
INTERNASIONAL PADA INTERVENsi
TERHADAP ANAK-ANAK DAN KELUARGA MEREKA          
Pengantar          
Model
Portage    
Penelitian
dan Evaluasi Contoh Portage      
Adaptasi dan
Aplikasi Portage      
Tantangan
Baru bags Portage        
Kesimpulan        
Daftar
Pustaka    
BAGIAN 2 DIMENSI INERGRAL
BAB 5 MENYERTAKAN SEMUA ORANG: SEBUAH MODEL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
Sejarah
Sekolah jowonto  
Dasar
Filosofis Sekolah jowono     
Mengenal
Perilaku yang Sulit        
Komposisi
Sekolah dan Kelas       
strategi
untuk Mencapai Inklusi     
Perpindahan
ke Lingkungan Selanjutnya     
Pengaruh
bagi Pelatihan Guru       
Upaya
Inklusi Tambahan  
Kesimpulan        
Daftar
Pustaka    
BAB 6 SEBUAH KERANGKA BALI PENDIDIKAN YANG RELEVAN DENGAN BUDAYA, MULTIKULTUR DAN
ANTI-PRASANGKA DI ABAD DUA PULUH SATU
Bagaimana Anak-anak Belajar tentang Perbedaan
Pendekatan Pendidikan pada Perbedaan: Masa Lalu dan
Masa kini
Kesimpulan        
Daftar
Pustaka    
BAB
7  INISIATIF PENCEGAHAN DINI 
Menentukan
Kesiapan Bersekolah      
Kesimpulan     
Rekomendasi
Web Site           
Daftar
Pustaka            
BAB 8  PROGRAM
PERKEMBANGAN DAN PENDIDIKAN DINI DI SEKOLAH
NEGERI           
Taman
Kanak-kanan Pre-K dan Sehari Penuh (Full Day)      
Perpindahan
dan Kerja Tim    
Penelitian
Usia. Dini   
Kesimpulan     
Rekomendasi
Web Site           
Daftar
Pustaka            
BAGIAN
3 PENDEKATAN KHUSUS: AMERIKA SERIKAT 
BAB 9  MODEL
HIGH/SCOPE PENDIDIKAN ANAK USIA DINI           
Sejarah            
Pembelajaran
Aktif oleh Anak            
Peranan Guru  
Rutinitas
Harlan untuk Membantu Pembelajaran Aktif         
indikator
Perkembangan Kunci          
Catalan
Pengamatan Anak Prasekolah Sekolah High/Scope  
Peranan
Orang Tua dan Masyarakat   
Pelatihan
Dalam Model High/Scope   
Dukungan
Penelitian bags Model High/Scope           
Hubungan
Penelitian dengan Model High/Scope       
Kesimpulan     
Daftar
Pustaka            
BAB 10 PERANTI PIKIR:
PENDEKATAN VYGOTSKY PADA PENDIDIKAN ANAK
USIA DINI           
Landasan
Teoretis Pendekatan Vygotsky
Pandangan Teori Vygotsky tentang
Pembelajaran dan Pengajaran
Pandangan
Perkembangan Anak Menurut Teori'Vygotsky    
Penerapan
Teori Vygotsky dalam Kelas Anak Usia Dini       
Kesimpulan     
Sumber            
Daftar
Pustaka            
BAB 11 DARI SPECTRUM KE BRIDGING: PENDEKATAN PADA
PENGGABUNGAN PENILAIAN DENGAN KURIKULUM DAN PENGAJARAN DALAM KELAS ANAK USIA
DINI 2
Sejarah
Praktik Penilaian Anak................................................................................. 
Pendekatan Spectrum pada Penelitian
Prasekolah     
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Pendekatan Bridging pada Penilaian
dalam Kelas Anak Usia Dini   
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Kesimpulan     
Daftar Pustaka            
BAB 12 PENDEKATAN PERKEMBANGAN INTERAKSI DI BANK STREET COLLEGE OF EDUCATION            
Sejarah dan Evolusi    
Prinsip-prinsip Dasar   
Kurikulum       
Pengaruhnya bagi Pendidikan Guru   
Kesimpulan     
Web Site of Interest    
Daftar Pustaka            
Ucapan Terima Kasih  
BAB 13 PENDEKATAN PROYEK:
TINJAUAN  
Apakah Proyek Itu?    
Kerja Proyek dan Bagian Lain dalam
Kurikulum       
Landasan Teoretis bagi Pendekatan
Proyek   
Menerapkan Pendekatan Proyek        
Fase-fase Kerja Proyek           
Proyek Taman Kanak-kanak tentang Sepatu  
Kesimpulan     
Daftar Pustaka            
BAGIAN 4 PENDEKATAN KHUSUS: EROPA
BAB 14 PENDEKATAN REGGIO EMILIA PADA PENGASUHAN DAN PENDIDIKAN DINI: MENCIPTAKAN KONTEKS BALI DISCUSSIONS   
Memahami Sejarah Reggio Emillia: Kunci
untuk Memahami Perannya dalam
Pendidikan Anak Usia Dini di Amerika Serikat          
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Gabungan Lama dan Baru      
Pengaruh Reggio Emilia di Amerika Serikat: sebagai Studi Kasus    
Kesimpulan     
Daftar Pustaka            
BAB 15 PENDEKATAN WALDORF PADA PENDIDIKAN ANAK
USIA DINI        
 Rudolf
Steiner dan Antroposofi        
Karakteristik Program 
Menilai Pemelajaran Anak-anak         
Membangun Hubungan dengan Keluarga      
Waldorf dan Pendekatan Lainnya      
Kesimpulan     
Web Site of Interest    
Daftar Pustaka            
BAB 16 PENDIDIKAN
MONTESSORI SAAT INI          
Prinsip Utama dan Informasi Latar
Belakang             
Pandangan Montessori tentang Perkembangan Manusia
Karakteristik Program 
Bidang Kurikulum      
Peranan Guru  
Penelitian tentang Montessori 
Pendidikan Montessori di Masa Sekolah
Dasar         
Program Sekolah Negeri Montessori  
Kesimpulan     
Sumber Daya Montessori        
Daftar Pustaka            
BAB 17 METODE
PIRAMIDA       
Konsep Dasar  
Hubungan Antara Konsep-konsep Dasar       
Mengoptimalkan         
Muatan            
Tingkat Tindakan dan Pikiran 
Empat Program           
Tingkat Intervensi       
Penguraian tentang Program 
Evaluasi           
Penilaian Anak            
Evaluasi Guru 
Evaluasi
Program

Tidak ada komentar:
Posting Komentar