Judul Buku | : | PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA | |
Pengarang | : | Jaipul L. Roopnarine | |
Penerbit | : | Kencana | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 448 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 19 x 26 | |
Berat | : | 600 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 130,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 110,500 | |
Stock | : | 1 |
PENDIDIKAN
ANAK USIA DINI DALAM BERBAGAI PENDEKATAN EDISI KELIMA
Pengarang: Jaipul L. Roopnarine
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAGIAN 1 PENGANTAR
BAB 1 SEJARAH PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DALAM PERSPEKTIF MULTIKULTUR
Pengantar
Pendidikan Anak Usia Dini Penclucluk Ash Amerika
Pendidikan Anak Usia DIM Warga Kulit Hitam
Pendidikan Anak Usia DIN bags Imigran
Pendidikan Anak Usla DIM Hispanik/Latin
Pendidikan Anak Usla Dini Asia
Pendidikan Anak Usla DIM Dua Bahasa
Wanita dalam Pendidikan Anak Usia Dini
Kesimpulan
Web Site
Daftar Pustaka
BAB 2 PROGRAM UNTUK
PENGASUHAN BAYI BALITA ,
Misi
Pengantar
Kebijakan Program yang Dianjurkan oleh PITC
Sejarah PITC
Dasar Teoretis clan Penelitian PITC
Pendekatan PITC pada Kurikulum
Rangkaian Penelitian PITC
Proses Pelatihan Modul PITC
Pendekatan Pelatihan Berbasisi Media PTIC
Penilaian Kebutuhan
Bukti Dampak
Kesimpulan
BAB 3 PROGRAM HEAD START
Evolusi Head
Start
Pelayanan
Program dan Kefektifan
Proyek
Demonstrasi
Masa Depan
Head Start
Daftar
Pustaka
BAB 4 CONTOH PORTAGE: SEBUAH PENDEKATANRuMAHAI
INTERNASIONAL PADA INTERVENsi
TERHADAP ANAK-ANAK DAN KELUARGA MEREKA
Pengantar
Model
Portage
Penelitian
dan Evaluasi Contoh Portage
Adaptasi dan
Aplikasi Portage
Tantangan
Baru bags Portage
Kesimpulan
Daftar
Pustaka
BAGIAN 2 DIMENSI INERGRAL
BAB 5 MENYERTAKAN SEMUA ORANG: SEBUAH MODEL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
PROGRAM PRASEKOLAH BALI ANAK-ANAK DIFABEL & NORMAL
Sejarah
Sekolah jowonto
Dasar
Filosofis Sekolah jowono
Mengenal
Perilaku yang Sulit
Komposisi
Sekolah dan Kelas
strategi
untuk Mencapai Inklusi
Perpindahan
ke Lingkungan Selanjutnya
Pengaruh
bagi Pelatihan Guru
Upaya
Inklusi Tambahan
Kesimpulan
Daftar
Pustaka
BAB 6 SEBUAH KERANGKA BALI PENDIDIKAN YANG RELEVAN DENGAN BUDAYA, MULTIKULTUR DAN
ANTI-PRASANGKA DI ABAD DUA PULUH SATU
Bagaimana Anak-anak Belajar tentang Perbedaan
Pendekatan Pendidikan pada Perbedaan: Masa Lalu dan
Masa kini
Kesimpulan
Daftar
Pustaka
BAB
7 INISIATIF PENCEGAHAN DINI
Menentukan
Kesiapan Bersekolah
Kesimpulan
Rekomendasi
Web Site
Daftar
Pustaka
BAB 8 PROGRAM
PERKEMBANGAN DAN PENDIDIKAN DINI DI SEKOLAH
NEGERI
Taman
Kanak-kanan Pre-K dan Sehari Penuh (Full Day)
Perpindahan
dan Kerja Tim
Penelitian
Usia. Dini
Kesimpulan
Rekomendasi
Web Site
Daftar
Pustaka
BAGIAN
3 PENDEKATAN KHUSUS: AMERIKA SERIKAT
BAB 9 MODEL
HIGH/SCOPE PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Sejarah
Pembelajaran
Aktif oleh Anak
Peranan Guru
Rutinitas
Harlan untuk Membantu Pembelajaran Aktif
indikator
Perkembangan Kunci
Catalan
Pengamatan Anak Prasekolah Sekolah High/Scope
Peranan
Orang Tua dan Masyarakat
Pelatihan
Dalam Model High/Scope
Dukungan
Penelitian bags Model High/Scope
Hubungan
Penelitian dengan Model High/Scope
Kesimpulan
Daftar
Pustaka
BAB 10 PERANTI PIKIR:
PENDEKATAN VYGOTSKY PADA PENDIDIKAN ANAK
USIA DINI
Landasan
Teoretis Pendekatan Vygotsky
Pandangan Teori Vygotsky tentang
Pembelajaran dan Pengajaran
Pandangan
Perkembangan Anak Menurut Teori'Vygotsky
Penerapan
Teori Vygotsky dalam Kelas Anak Usia Dini
Kesimpulan
Sumber
Daftar
Pustaka
BAB 11 DARI SPECTRUM KE BRIDGING: PENDEKATAN PADA
PENGGABUNGAN PENILAIAN DENGAN KURIKULUM DAN PENGAJARAN DALAM KELAS ANAK USIA
DINI 2
Sejarah
Praktik Penilaian Anak.................................................................................
Pendekatan Spectrum pada Penelitian
Prasekolah
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Kontribusi Spectrum pada Penggabungan Penilaian dan Kurikulum
Masalah dan Kecenderungan yang Muncul dalam Pendidikan Usia Dini
Pendekatan Bridging pada Penilaian
dalam Kelas Anak Usia Dini
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Perkembangan Guru: Kunci Menuju Penggabungan Penilaian clan Kurikulum
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 12 PENDEKATAN PERKEMBANGAN INTERAKSI DI BANK STREET COLLEGE OF EDUCATION
Sejarah dan Evolusi
Prinsip-prinsip Dasar
Kurikulum
Pengaruhnya bagi Pendidikan Guru
Kesimpulan
Web Site of Interest
Daftar Pustaka
Ucapan Terima Kasih
BAB 13 PENDEKATAN PROYEK:
TINJAUAN
Apakah Proyek Itu?
Kerja Proyek dan Bagian Lain dalam
Kurikulum
Landasan Teoretis bagi Pendekatan
Proyek
Menerapkan Pendekatan Proyek
Fase-fase Kerja Proyek
Proyek Taman Kanak-kanak tentang Sepatu
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAGIAN 4 PENDEKATAN KHUSUS: EROPA
BAB 14 PENDEKATAN REGGIO EMILIA PADA PENGASUHAN DAN PENDIDIKAN DINI: MENCIPTAKAN KONTEKS BALI DISCUSSIONS
Memahami Sejarah Reggio Emillia: Kunci
untuk Memahami Perannya dalam
Pendidikan Anak Usia Dini di Amerika Serikat
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Prinsip dan Praktik Pendekatan Reggio-Emilia:
Gabungan Lama dan Baru
Pengaruh Reggio Emilia di Amerika Serikat: sebagai Studi Kasus
Kesimpulan
Daftar Pustaka
BAB 15 PENDEKATAN WALDORF PADA PENDIDIKAN ANAK
USIA DINI
Rudolf
Steiner dan Antroposofi
Karakteristik Program
Menilai Pemelajaran Anak-anak
Membangun Hubungan dengan Keluarga
Waldorf dan Pendekatan Lainnya
Kesimpulan
Web Site of Interest
Daftar Pustaka
BAB 16 PENDIDIKAN
MONTESSORI SAAT INI
Prinsip Utama dan Informasi Latar
Belakang
Pandangan Montessori tentang Perkembangan Manusia
Karakteristik Program
Bidang Kurikulum
Peranan Guru
Penelitian tentang Montessori
Pendidikan Montessori di Masa Sekolah
Dasar
Program Sekolah Negeri Montessori
Kesimpulan
Sumber Daya Montessori
Daftar Pustaka
BAB 17 METODE
PIRAMIDA
Konsep Dasar
Hubungan Antara Konsep-konsep Dasar
Mengoptimalkan
Muatan
Tingkat Tindakan dan Pikiran
Empat Program
Tingkat Intervensi
Penguraian tentang Program
Evaluasi
Penilaian Anak
Evaluasi Guru
Evaluasi
Program
Tidak ada komentar:
Posting Komentar