Judul Buku
|
:
|
REKAYASA PERANGKAT LUNAK
(Pendekatan Praktisi) Edisi 7 - Buku 1
|
Pengarang
|
:
|
Roger
S. Pressman, Ph.D.
|
Penerbit
|
:
|
Andi
Offset
|
Cetakan
Ke
|
:
|
1
|
Tahun
Terbit
|
:
|
2012
|
Bahasa
|
:
|
Indonesia
|
Jumlah
Halaman
|
:
|
xxii
+ 782
|
Kertas
Isi
|
:
|
Hvs
|
Cover
|
:
|
Soft
|
Ukuran
|
:
|
19
x 23 cm
|
Berat
|
:
|
1.200
gram
|
Kondisi
|
:
|
Baru
|
Harga
|
:
|
Rp
192.000,- Diskon 20 %
|
Bayar
|
:
|
Rp 153.600,-
|
Stok
|
:
|
1
|
REKAYASA PERANGKAT LUNAK (Pendekatan
Praktisi) Edisi 7 - Buku 1
Penulis : Roger S. Pressman, Ph.D
Penerbit : Andi Offset
DAFTAR ISI
PENGANTAR
PENGANTAR DARI PENERBIT
BAB 1 PERANGKAT LUNAK DAN REKAYASA
PERANGKAT LUNAK
Karakteristik Perangkat Lunak
Karakteristik Khas dari Aplikasi-aplikasi Web
Rekayasa Perangkat Lunak
Proses PErangkat Lunak
Praktik Rekayasa PErangkat Lunak
Mitos-mitos Perangkat Lunak
Bagaimana Proyek perangkat lunak dimulai?
Rangkuman
Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAGIAN I – PROSES PERANGKAT LUNAK
BAB 2 MODEL-MODEL PROSES
Model Proses Generik
Penilaian dan PErbaikan Proses
Model Proses Preskriotif
Model Proses yang Terkhususkan
Proses Terpadu
Model Proses Persoalan dan Model Proses Tim
Teknologi Proses
Produk dan Proses
Rangkuman
Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 3 PENGEMBANGAN CEPAT
Apakah yang dimaksud dengan kecepatan?
Kecepatan dan biaya perubahan
Apakah yang dimaksud dengan proses cepat?
Pemrograman ekstrem
Model pross cepat lainnya
Serangkaian Perkakas untuk Proses Cepat
Rangkuman
Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAGIAN II – PERMODELAN
BAB 4 PRINSIP-PRINSIP YANG MEMANDU
PRAKTIK REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Pengetahuan Tentang Rekayasa Perangkat Lunak
Prisnsip-prinsip Inti
Prinsip-prinsip yang Memandu Setiap Aktivitas KErangka KErja
Rangkuman
Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 5 MEMAHAMI KEBUTUHAN-KEBUTUHAN
Rekayasa Kebutuhan
Menetapkan Pekerjaan Dasar
Pengenalan Permasalhan lebih lanjut untuk Mendapatkan
Kebutuhan-kebutuhan
Mengembangkan Use Case
Mengembangkan Model Kebutuhan
Menegosiasikan Kebutuhan-kebutuhan
Memvalidasi Kebutuhan-kebutuhan
Rangkuman
Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 6 PERMODELAN SPESIFIKASI
KEBUTUHAN PERANGKAT LUNAK: SEKENARIO, INFORMASI, DAN KELAS-KELAS ANALISIS
Analisis kebutuhan
Permodelan Berbasis Sekenario
Model-model UML yang Melengkapi Use Case
Konsep Permodelan Data
Pemodelan Berbasis Kelas
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 7 PERMODELAN KEBUTUHAN: ALIRAN,
PERILAKU, POLA-POLA, DAN APLIKAI-APLIKASI WEB
Strategi-strategi Pemodelan Kebutuhan
Pemodelan Berorientasi Aliran
Membuat Model Perilaku
Representasi Keadaan (State)
Pola-pola untuk pemodelan Kebutuhan-kebutuhan
Pemodelan Kebutuhan-jebutuhan untuk aplikasi-aplikasi Web
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 8 KONDESP PERANCANGAN
Perancangan DAlam konteks Rekayasa Perangkat Lunak
Proses Perancangan
Konsep-konsep perancangan
Model Perancangan
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 9 PERANCANGAN ARSITEKTURAL
Arsitektur Perangkat Lunak
Genre-genre Arsitektural
Gaya Arsitektur
Perancangan Arsitektural
Penilaian Alternatif-alternatif PErancangan Arsitektural
Pemetaan Arsitektural Menggunakan Aliran Data
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 10 PERANCANGAN PADA PENINGKATAN
KOMPONEN
Apa itu Komponen?
Perancangan Komponen-komponen Berbasis Kelas
Melakukan Perancangan pada Peringkat Komponen
Perancangan peringkat komponen untuk aplikasi-aplikasi web
Perancangan komponen-komponen Tradisional
Pengembangan berbasis komponen
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 11 PERANCANGAN ANTARMUKA
PENGGUNA
Aturan-aturan Emas
Analisis dan perancangan antarmuka pengguna
Analisis antarmuka
Langkah-langkah perancangan antarmuka
Perancangan antarmuka aplikasi-a[likasi web
Evaluasi terhadap perancangan antarmuka pengguna
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan
sumber-sumber informasi
BAB 12 PERANCANGAN BERBASIS POLA
Pola-pola Perancangan
Perancangan perangkat lunak berbasis pola
Pola-pola arsitektural
Pola-pola p[erancangan pada peringkat komponen
Pola-pola perancangan antarmuka pengguna
Perancangan aplikasi web
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 13 PERANCANGAN APLIKASI-APLIKASI
WEB
Kualitas perancangan aplikasi-aplikasi web
Sasaran-sasaran perancangan
Model perancangan bentuk Piramida untuk Aplikasi-aplikasi
web
Perancangan antar muka untuk aplikasi-aplikasi web
Perancangan estetika
Perancangan isi
Perancangan arsitektural
Perancangan navigasi
Perancangan pada peringkat komponen
Model perancangan Hypermedia berorientasi Objek
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAGIAN III – MANAJEMEN KUALITAS
BAB 14 KONSEP-KONSEP KUALITAS
Apa itu Kualitas?
Kualitas perangkat lunak
Dilema Kualitas perangkat lunak
Pencapaian kualitas perangkat lunak
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 15 TEKNIK-TEKNIK PENINJAUAN
Imbas Biaya dari cacat-cacat yang ada dalam program
Penjalaran dan pembesaran cacat program dan penghapusannya
Metric-metrik peninjauan dan penggunaanya
Tinjauan: spectrum formalitas
Tinjauan-tinjauan informal
Tinjauan-tinjauan teknis yang bersifat formal
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 16 JAMINAN KUALITAS PERANGKAT
LUNAK
Permasalahan-permasalahan yang menjadi latar belakang
Elemen-elemen jaminan kualitas perangkat lunak
Pekerjaan-pekerjaan, sasaran-sasaran, dan metric-metrik SQA
Pendekatan formal untuk SQA
Jaminan kualitas perangkat lunak secara statistic
Keandalan perangkat lunak
Standar-standar kualitas ISO 9000
Perencanaan SQA
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 17 STRATEGI PENGUJIAN PERANGKAT
LUNAK
Pendekatan strategis dalam pengujian perangkat lunak
Isu-isu strategis
Strategi pengujian untuk perangkat lunak berorientasi objek
Strategi pengujian un tuk aplikasi web
Pengujian validasi
Pengujian system
Seni pelacakan kesalahan
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 18 PENGUJIAN APLIKASI
KONVENSIONAL
Dsar-dasar pengujian perangkat lunak
Pandangan internal dan eksternal dari pengujian
Pengujian kotak putih
Pengujian jalur dasar
Pengujian strujtur control
Pengujian kotak hitam
Pengujian berbasis model
Pengujian untuk lingkungan, arsitektur, dan aplikasi khusus
Pola-pola pengujian perangkat lunak
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 19 PENGUJIAN APLIKASI-APLIKASI
BERORIENTASI OBJEK
Memperlua pandangan tentang pengujian
Pengujian model OOA dan OOD
Strategi-strategi pengujian berorientasi objek
Metode-metode pengujian berorientasi objek
Metode-metode pengujian yang dapat diaplikasikan pad alevel
kelas
Perancangan test-case antarkelas
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 20 PENGUJIAN APLIKASI-APLIKASI
WEB
Konsep-konsep pengujian untuk aplikas-aplikasi web
Proses pengjian –sebuah tinjauan
Pengujian isi
Pengujian antarmuka pengguna
Pengujian peringkat komponen
Pengujian navigasi
Pengujian konfigurasi
Pengujian keamanan
Pengujian kinerja
Rangkuma
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 21 PEMODELAN DAN VERIVIKASI
FORMAL
Strategi Cleanroom
Spesifikasi fungsional
Perancangan Cleanroom
Pengujian Cleanroom
Konsep metode formal
Mengaplikasikan notasi matematika untuk spesifikasi formal
Bahasa spesifikasi formal
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 22 MANAJEMEN KONFIGURASI
PERANGKAT LUNAK
Manajemen konfigurasi perangkat lunak
Repository SCM
Proses SCM
Manajemen konfigurasi untuk aplikasi web
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
BAB 23 METRIK-METRIK PRODUK
Kerangka kerja untuk metric-metrik produk
Metric-metrik untuk model kebutuhan
Metric-metrik untuk model perancangan
Metric-metrik perancangan untuk aplikasi web
Metric-metrik untuk kopde program
Metric-metrik untuk pengujian
Metric-metrik untuk perawatan
Rangkuman
Rangkuman Soal-soal dan hal-hal yang penting untuk
diperhatikan
Bacaan lebih lanjut dan sumber-sumber informasi
REFERANSI
INDEKS
selain roger ada tidak buku yg didalamnya terdapat SQA
BalasHapusselain roger ada tidak buku yg didalamnya terdapat SQA
BalasHapusMaaf, untuk buku lain belum ada.
Hapusbukunya masih ada kak?
BalasHapus