TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 20 November 2014

PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA


Judul : PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA
Pengarang : Julia Maria Vantiee
Penerbit : Prenada
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 488 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 23 cm
Berat : 600 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       92,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       78,200
Stock : 1





PENDIDIKAN ANAKKU TERLAMBAT BICARA
Pengarang: Julia Maria Vantiee
Penerbit: Prenada

DAFTAR ISI

BAGIAN I TERLAMBAT BICARA (Gangguan Bicara dan Bahasa Ekspresif)
Adakah Masalah di Baliknya?           
Gara-gara Prognosis Baik jadi Terabaikan ?  
Sebagai Anak Berisiko Mereka Perlu "Benders Merah"
Gangguan Bicara dan Bahasa Spesifik sebagai Gangguan Primer    
Gangguan Bicara dan Bahasa Spesifik          
Afasia 
Klasifikasi Gangguan Komunikasi dan Bahasa         
Mixed Receptive-Expressive Language Disorder dari DSM IV dan DSM IV-TR  
Satu Anak Berbagai Istilah    
Multisystem Developmental Disorder (MSDD)         
Maturity Delayed       
Dysphasia      
Specch Delayed          
Speech and Language Expressive Disorder   
Specific Language Impairment          
Centrum Auditory Processing Disorder (CAPD)      
Pure Dysphatic Development
Gifted Visual Spatial Learner 
Disynchronous Developmental          
Fewyebabnya Genetik           
Tak Pernah Disangka jika IQ-nyaTinggi        
Wajari Dahulu Perkembangan Normal          
Periode Pra-Lingual atau Pra-Verbal 
Usia 6 Minggu Hingga 4 Bulan         
Usia 4-7 Bulan           
Usia 7-12 Bulan         
Periode Lingual Dini atau Awal Verbal (1 -2,6 Tahun)         
Periode Diferensiasi (Sekitar Usia 2,6 — 5 Tahun)   
Aspek Pragmatik dan Metalinguistik yang Komunikatif      
Perkembangan Kosakata Anak          
Pembentukan Kalimat
 Memori bahasa dan Mencari Daftar Kata dalam Memori......
Ikuti PolaAlanniahTurnbuh Kembangnya     
Konsep Metamorphose Belahan Otak (Hemisfer)     
Dominasi Otak Sebelah Kanan dan Visual Learner  
Bagaimana Penjelasannya?    
Tampilan Gejala         
Kemampuan Reseptifnya Baik          
Kemampuan Bahasa Nonverbalnya Baik      
Perkembangan Pemahaman dan Perasaan
terhadap Situasi Sosial Juga Baik      
Do. Kaitannya dengan Perkembangan Bicara           
Perkembangan Fantasi dan Imajinasi 
Kefkesibelan Terhadap Perubahan dalam Situasi Sosial
Bagaimana Gejalanya Jika Anak Kita Mempunyai Keterbatasan Berbahasa Nonverbal?
CuekTak Mau Merespons Panggilan?
Dalam Dunianya Sendiri?      
Keterlambatan atau Kelemahan Bahasa        
Dianogsis Pembanding
Bagaimana Membedakannya dengan Autis? 
Bagaimana Cara Mengetahui bukan Learning Disabilities?
Komorbiditas (Gangguan Lain yang Mengikutinya atau yang Muncul Secara Bersamaan)  
Tidak Berperilaku RepetitifAutisme
(Gerakan Berulang-ulang)      
Perilaku Bermasalah   
Rigiditas?       
Dibutuhkan Pendekatan Multidisiplin (Dalam Deteksi, Diagnosis, Interversi, dan Pendidikannya)
Apa Itu Ortopedagog?           
Psikolog         
Dokter
Speech Language Pathologist dan Terapis Wicara    
Terapi Gerak (Physiotherapy) dan Terapi Okupasi
(Occupational Therapy)         
Perlu Penanganan DuaArah   
Diperlukan Laporan Detail    
Stimulasi dan Faktor yang Perlu Diperhatikan          
Konsentrasi    
Pemrosesan Informant Auditory        
Oral Motor     
Kemampuan Bicara (Kelancaran, Gagap, Pemalu)    
Penanganan Gangguan Berbahasa     
Perkembangan Kemampuan Fonologis          
Perkembangan Kemampuan Morfologi Bahasa         
Perkembangan Kemampuan Pernahaman Bahasa (Aspek Semantik) 
Perkembangan Secara Kuantitatif     
Bagaimana dengan Anak-Anak Multibahasa?           
Perkembangan secara Kualitatif        
Pengelompokan Kata-kata Baru        
Neologisms    
Perkembangan Kemampuan membangun Gramatika (Aspek Sintaksis)       
Perkembangan Kemampuan Pragmatika Bahasa (Aspek Pragmatik)  
Faktor yang Perlu Diperhatikan pads Saat Intervensi           
Intervensi Memerlukan Pemahaman FaseTumbuh
Kembang        
 Intervensi Memerlukan Kontak Sosial          
Intervensi Memerlukan Pendekatan pads Minat dan Karakteristik Anak      
Intervensi Perlu Memanfaatkan Inner Language      
Intervensi Adalah dalam Bentuk Stimulasi bukan Training
jangan Lupa jika Ada Gangguan Ikutan (Komorbiditas)      
Fase-fase Intervensi   
Fase Praverbal
Fase Awal Verbal      
Fase Verbal    
Evaluasi dan PencapaianTujuan         

BAGIAN 2 KEBERBAKATAN (GIFTEDNESS)
Bukan Sekadar Perkembangan Kognitif       
Tipenya Ternyata Banyak      
Tipe gifted menurut Betts & Neihart (1988)  
Tipe I (The Success full)         
Tipe II (The Challonging)      
Tipe 111 (The Underground) 
Tipe IV (The Drop Out)         
Tipe V (The Double Labeled) 
Tipe V1 (The Outonomous Learner)  
Anak Kita yang Mana?          
Model Giftedness      
Bukan Hanya Mengukur IQ  
Tiga Model Giftedness yangTerkenal 
The Three Ring dari Renzulli 
The Triadich Renzulli – Monks          
The Munich Model dari Kurt Heller  
Anak Gifted,Anak BerinteligensiTinggi,AnakAjaib, Anak Genius, dan Anak Bertalenta   
Gifted atau Anak Berinteligensi Tinggi?       
jadi Apa Artinya Kreativitas?
Anak Ajaib (The Prodigy atau Wonder Kind)           
Anak Genius  
Anak Bertalenta         
Dari Thhun ke Tahun: Perkembangan Anak Gifted  
Bagaimana Gejalanya Sejak Bayi?    
Bagaimana Pola Perkembangan SeorangAnak Gifted?         
Perkernbangannya. Mempunyai Skala yang Besar (Dabrowski's Theory)     
Mempunyai Lompatan Perkembangan          
Disinkronitas atau Asinkronitas Perkembangan        
Perkembangan Dari Periode ke Periode        
Tahun-Tahun Pertama Hingga Usia 2,5 Tahun        
Perkembangan Usia 2,54 Tahun       
Perkembangan Usia 4-6 Tahun         
Perkembangan Usia Sekolah Dasor (6-12 Tahun)    
Usia Sekolah Lanjutan (12-18 Tahun)           
Cepat Dewasa
Asyik Mengembangkan Talentanya   
Kompetisi     
Demi Masa Depon     
Masalah-masalah Anak Gifted          
Anak yangTak Bisa Dididik atau Anak Gifted?      
Mengapa Anak Gifted-dapat Terjerat dalam
Diagnose Autisme atau ADHD?       
Gifted Plus   
Hambatan Prestasi Karena Apa?       
No. Masalah Gangguan Primer          
Masalah Gangguan Sekunder
Bagaimana Bedanya:Anak Bermasalah atau Anak Gifted?...'
Anak Gifted Sering Dipahami Sebagai Anak Bermasalah
Gaya Berpikir (Cognitive Style)
Cara Berpikir Auditory Learner vs.Visual Spatial Learner
Kekuatan Auditory Learner vs. Kekuatan Visual Learner
Kesadaran Akan Waktu vs. Kesadaran Akan Ruang
Tahap Pertahap vs. Global-Detail      
Dari yang Mudah ke yang Sulit vs. Sulit dan SulitAdalah Lebih Mudah     
Detail vs. Gambaran Global   
Perintah SecaraVerbal vs. Memberikan Bentuk Gambar        '
Komposisi vs. Pemecahan Masalah dalam Matematika         
Andal dalam Mengucapkan Kata-kata vs.Kesulitan Mengeja           
Menjelaskan Hasil Kerja Secara Berurutan vs.Tidak tahu Bagaimana Jalan Ceritanya         
Mengulang Hafalan vs. Mendahulukan
Auditory Short-Term Memory vs. Visual Long-Term Memory        
Pengulangan-pengulangan dan Driling vs. Gambaran Permanen      
Belajar dari Instruksi vs. Membangun Cara-caranya Sendiri 
Berpikir Konvergen vs. Berpikir Divergen
Dapat Memisahkan antara Belajar dan Emosi vs. Faktor Emosi Akan Memengaruhi Kegiatan Belajar       
Tumbuh dan Berkembang Secara Harmonis vs. Mengalami Keticlaksinkronan Perkembangan       
Berprestasi Secara Konsisten di Semua Bidang vs. Berprestasi di Bidang Khusus  
Academically Tallented vs. Creativity Gifted           
Cepat Berkembang vs. Berkembang Belakangan      
Pendeteksian dan Permasalahannya      
Ticlak Ada Check List yang Baku Saat Balita        
Tumbuh Kembangnya Krusial—Deteksinya Semakin Sulit
Hindari Pelabelan?Tentu SajaTak Mungkin  
Salah Penggunaan Spektrum Autisme           
Gifted Underachiever

BAGIAN 3 MENDAMPINGI PENDIDIKAN TERNYATA SEGALANYA SANGAT RUMIT
School readiness    
Menyiapkan Anak ke Sekolah           
Penyusuaian Rencana Pendidikan dengan Taumbuh
Kembangannya          
Mulai dengan Prasyarat yang Menclukung Pembelajaran     
Prasyarat Pembelajaran          
Inteligensi    
Faktor yang Selalu Menjadi "Debar Sambal"
Inteligensi Sebuah Potensi Bawaan, Prestasi Adalah Perwujudan dari Potensi dan Pengasuhan/Pendidikan         
Tiga Bentuk Inteligensi: Inteligensi A, B, C 
Sisi Nature dari Inteligensi (Suclut Pandang Biologis) Genetik Sebagai Blue Print Perkembangan
Sisi Nurture dari Inteligensi (Lingkungan, Nutrisi, Pengasuhan, dan Pendidikan)   
Tes Inteligensi, Perlukah?      
Kapan Tes Dilakukan?           
Bagaimana Stimulasi yang Sesuai      
Personalitas dan Perkembangan Sosial Emosional    
Pengaruh Skala Perkembangan yang Besar dan Disinkronitas Perkembangan         
Perkembangan Emosi
Perkembangan Pemahaman dan Perasaan Terhadap Situasi Sosial   
Membaca Kedalaman atau Perspektif Pesan Sosial   
Eksplorasi Emosinya dan Kenalkan Padanya
Metakognisi dan Anxiety        
Tuntutan yang Harus Adil dan Jujur
Kritis Terhadap Diri Sendiri, Perfeksionis,
dan Kefrustasian        
Kritis, Seperti Mempunyai "Stoner" Terhadap Apa Pun       
Bagaimana Kita Harus Bergaul dengan Keras Kepalanya    
Faalangst, Masalah yangTersering Muncul    
Konsep Diri yang Sering Jatuh          
Bagaimana Mengatasi Konsep Diri yang Negatif?
Introvert, Menarik Diri Terbanyak pads Gifted Visual Spatial Learner      
Kemarahannya Akan Dibawanya Saat Belajar          
jangan Biarkan la Memanipulasi Orang Lain 
Perlu Dibuatkan Struktur       
Ketidak Percayaan Pada Kelelakiannya        
Gifted Perempuan      
Ajarkan Relasi dengan Teman Sebaya           
Ajarkan Pentingnya Mampu Berfungsi dalam Kelompok     
Mendukungnya          
Reward & PunishmentTak Berguna Baginya          
Kompromi, Janji, Konsisten dan Konsekuen Adalah
Strategi yang Dibutuhkannya
Utamakan Mendukung Faktor Kuatnya.       
Kenalkan Dirinya pads Karakteristik Kuat dan Lemahnya.
Aktualisasi Keberbakatan      
Potensi vs. Prestasi     
Mengetahui Potensi? LihatTingkat Perkembangan Anak Bandingkan dengan Pola Normal           
Potensi Terkuat          
Pendidikan dan Bentuk Sekolah yang Cocok           
Strategi Perluasan Jejaring Sekolah   
Strategi Pendalaman Masalah
Loncat Kelas?
Pengkayaan (Enrichment) dan Pendalaman (Extention)        
IEP (Individualized Education Program)      
Perbaiki Kinerja dan Strategi Belajar 
Daftar Pustaka           
Tentang Penulis          





Tidak ada komentar:

Posting Komentar