TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 28 November 2014

DETEKSI DAN PENANGAN ANAK CERDAS ISTIMEWA (ANAK GIFTED)


Judul Buku : DETEKSI DAN PENANGAN ANAK CERDAS ISTIMEWA (ANAK GIFTED)
Pengarang : Julia Maria van Tiel dan Endang Widyorini
Penerbit : Prenada
Cetakan  :  Ke-1
Tahun Terbit : 2014
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 184 hlm
Kertas Isi : CD
Cover : Soft
Ukuran : 13 x 20 cm
Berat : 300 gram
Kondisi : Baru
Harga :  Rp       58,000 diskon 15%
Bayar :  Rp       49,300
Stock : 1






DETEKSI DAN PENANGAN ANAK CERDAS ISTIMEWA (ANAK GIFTED)
Pengarang: Julia Maria van Tiel dan Endang Widyorini
Penerbit: Prenada

DAFTAR ISI

BAB 1 PEMAHAMAN CERDAS ISTIMEWA
Cerdas istimewa: apakah itu?
Deteksi saat balita
Berbagai istilah
Cerdas istimewa adalah potensi bawaan
Prestasi cerdas istimewa tidak dapat berkembang begitu saja
Perlu dukungan

BAB 2 MODEL PEMAHAMAN CERDAS ISTIMEWA
Sejarah perkembangan
Konsep cerdas istimewa dalam pendidikan

BAB 3 TUMBUH KEMBANG DAN KEPRIBADIAN
Apa yang dimaksud dengan tumbuh kembang?
Perkembangan visual-spatial pada anak cerdas istimewa Perkembangan enam tahun pertama
Usia sekolah dasar (6-12 tahun)
Usia sekolah lanjutan (12-18 tahun)

BAB 4 GAYA BERPIKIR DAN MODEL PEMBELAJARAN
Gaya berpikir (cognitive style)
Cara berpikir auditory learner vs. visual-spatial learner
Deteksi dan kembangkan

BAB 5 CERDAS ISTIMEWA DAN PERMASALAHANNYA
Masalah terbanyak di usia muda
Berbagai faktor yang dapat berpotensi menjadi masalah

BAB 6 MOTIVASI
Apakah motivasi itu?
Motivasi tinggi
Meningkatkan motivasi
Faktor penyebab kemerosotan motivasi
Mengatasi motivasi rendah
Masalah kerja berlebihan (workaholic) pada anak cerdas istimewa

BAB 7 MASALAH BELAJAR DAN PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL
Masalah yang berpengaruh pada proses belajar
Sosial emosional anak cerdas istimewa
Kenali dirinya, dan latih mengenali diri sendiri
Hukuman baginya hanya akan memperbesar masalah
Kerja sama antara guru (pihak sekolah) dan orangtua






Tidak ada komentar:

Posting Komentar