Judul Buku | : | DETEKSI DAN PENANGAN ANAK CERDAS ISTIMEWA (ANAK GIFTED) | |
Pengarang | : | Julia Maria van Tiel dan Endang Widyorini | |
Penerbit | : | Prenada | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2014 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 184 hlm | |
Kertas Isi | : | CD | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 13 x 20 cm | |
Berat | : | 300 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 58,000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp 49,300 | |
Stock | : | 1 |
DETEKSI
DAN PENANGAN ANAK CERDAS ISTIMEWA (ANAK GIFTED)
Pengarang: Julia Maria van Tiel
dan Endang Widyorini
Penerbit: Prenada
DAFTAR
ISI
BAB 1 PEMAHAMAN
CERDAS ISTIMEWA
Cerdas
istimewa: apakah itu?
Deteksi
saat balita
Berbagai
istilah
Cerdas
istimewa adalah potensi bawaan
Prestasi
cerdas istimewa tidak dapat berkembang begitu saja
Perlu
dukungan
BAB 2 MODEL PEMAHAMAN CERDAS
ISTIMEWA
Sejarah
perkembangan
Konsep
cerdas istimewa dalam pendidikan
BAB 3 TUMBUH KEMBANG DAN
KEPRIBADIAN
Apa
yang dimaksud dengan tumbuh kembang?
Perkembangan
visual-spatial pada anak cerdas istimewa Perkembangan enam tahun pertama
Usia
sekolah dasar (6-12 tahun)
Usia
sekolah lanjutan (12-18 tahun)
BAB 4 GAYA BERPIKIR DAN MODEL
PEMBELAJARAN
Gaya
berpikir (cognitive style)
Cara
berpikir auditory learner vs. visual-spatial learner
Deteksi
dan kembangkan
BAB 5 CERDAS ISTIMEWA DAN
PERMASALAHANNYA
Masalah
terbanyak di usia muda
Berbagai
faktor yang dapat berpotensi menjadi masalah
BAB 6 MOTIVASI
Apakah
motivasi itu?
Motivasi
tinggi
Meningkatkan
motivasi
Faktor
penyebab kemerosotan motivasi
Mengatasi
motivasi rendah
Masalah
kerja berlebihan (workaholic) pada anak cerdas istimewa
BAB 7 MASALAH BELAJAR DAN
PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL
Masalah
yang berpengaruh pada proses belajar
Sosial
emosional anak cerdas istimewa
Kenali
dirinya, dan latih mengenali diri sendiri
Hukuman
baginya hanya akan memperbesar masalah
Kerja
sama antara guru (pihak sekolah) dan orangtua
Tidak ada komentar:
Posting Komentar