| Judul Buku | : | PERSPEKTIF ISLAM TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN | |
| Pengarang | : | Prof. Dr. H. Abuddin Nata, M.A | |
| Penerbit | : | Kencana | |
| Cetakan | : | Ke-3 | |
| Tahun Terbit | : | 2014 | |
| Bahasa | : | Indonesia | |
| Jumlah Halaman | : | 382 hlm | |
| Kertas Isi | : | CD | |
| Cover | : | Soft | |
| Ukuran | : | 15 x 23 | |
| Berat | : | 500 gram | |
| Kondisi | : | Baru | |
| Harga | : | Rp 88,000 | diskon 15% | 
| Bayar | : | Rp 74,800 | |
| Stock | : | 1 | |
PERPSPEKTIF
ISLAM TENTANG STRATEGI PEMBELAJARAN
Pengarang: Prof. Dr. H. Abuddin
Nata, M.A
Penerbit: Kencana
DAFTAR
ISI
BAB 1 PENDAHULUAN 
Dasar Pemikiran 
Tujuan 
Ruang Lingkup 
Metode dan Pendekatan 
BAB 2 PARADIGMA BARU PENDIDIKAN 
Pendahuluan 
Macam-macam Paradigms Baru
Pendidikan
Penutup 
BAB 3 MANUSIA SEBAGAI MAKHLUK BELAJAR DAN MENGAJAR 
Pengantar 
Berbagai Istilah tentang Manusia 
Berbagai Potensi Manusia 
Penutup 
BAB 4 STRUKTUR JIWA
MANUSIA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEGIATAN
BELAJAR MENGAJAR 
Pengertian Jiwa dan Ilmu Jiwa 
Struktur Kejiwaan Manusia 
Hubungan Struktur Kejiwaan dengan
Kegiatan Belajar Mengajar 
Penutup 
BAB 5. STRUKTUR FITRAH MANUSIA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEGIATAN BELAJAR
MENGAJAR 
Pengertian Fitrah Manusia 
Struktur Fitrah Manusia 
Hubungan Struktur Fitrah Manusia
dan Kegiatan Belajar Mengajar 
Penutup 
BAB 6. KONSEP PEMBELAJARAN 
Hakikat Belajar 
Berbagai Teori tentang
Pembelajaran 
Tujuan Belajar dan Pembelajaran 
Tingkat dan Jenis Karakteristik
Peserta Didik dalam Kegiatan Belajar 
Hubungan Tingkat dan Jenis
Karakteristik Peserta Didik dengan Kegiatan Pembelajaran 
Penutup 
BAB 7. BERBAGAI ALIRAN DALAM PENDIDIKAN DAN
PEMBELAJARAN 
Pendahuluan 
Berbagai Aliran dalam
Pendidikan dan Pembelajaran 
Aliran Konvergensi 
Penutup 
BAB 8. BERBAGAI KONSEP DAN TEORI PEMBELAJARAN 
Pengantar 
Teori Pembelajaran yang
Bercorak Naturalisme dan Romantisme 
Konsep Pendidikan Transmisi
Kultural 
Penutup 
BAB 9. BERBAGAI PENDEKATAN DALAM BELAJARMENGAJAR 
Pengantar 
Pendekatan Individualistic 
Pendekatan Kelompok 
Pendekatan Campuran 
Pendekatan Edukatif 
Penutup 
BAB 10. METODE PENGAJARAN 
Pengertian Metode Mengajar 
Kedudukan Metode Pengajaran 
Macam-macam Metode Pengajaran
Faktor-faktor yang Perlu
Dipertimbangkan dalam Memilih Metode Pengajaran 
Penutup 
BAB 11. KOMPONEN STRATEGI PEMBELAJARAN 
Pengertian Strategi Pembelajaran 
Komponen Strategi Pembelajaran 
Penutup 
BAB 12. PENDEKATAN CARA BELAJAR SISWA AKTIF (CBSA) DAN KETERAMPILAN
PROSES 
Pengertian 
Langkah-langkah Pendekatan CBSA
dan Keterampilan Proses 
CBSA dalam Pandangan Islam 
Penutup 
BAB 13. MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING (QT) 
Pengertian 
Prinsip-prinsip dalam Quantum
Teaching 
Penutup 
BAB 14. MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASE LEARNING (PBL) 
Pengertian 
Desain Pembelajaran Model PBL 
Kelebihan dan Kekurangan PBL 
Pandangan Islam tentang PBL 
Penutup 
BAB 15. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN INTERAKTIF LEARNING 
Pengertian 
Tahap-tahap Pelaksanaan 
Beberapa Teknik Pembelajaran
Partisipatif 
Pandangan Islam tentang
Interaktif dan Cooperatif Learning 
Penutup 
BAB 16. PENGEMBANGAN VARIASI BELAJAR MENGAJAR 
Pengertian 
Tujuan Variasi Belajar Mengajar 
Prinsip-prinsip yang Perlu
Dipertimbangkan 
Berbagai Komponen Variasi
Mengajar 
Penutup 
BAB 17. SUMBER, MEDIA, DAN ALAI PEMBELAJARAN 
Sumber Pembelajaran 
Media Pengajaran 
Alat Pengajaran 
Manfaat Sumber, Media, dan Alat
Pengajaran 
Pertimbangan dalam Memilih Sumber
Pengajaran 
Pertimbangan dalam Memilih Media
Pengajaran 
Pertimbangan dalam Memilih Alat
Pengajaran 
 Penutup 
BAB 18. KEBERHASILAN BELAJAR MENGAJAR 
Pengertian Keberhasilan Belajar
Mengajar 
Faktor yang Memengaruhi
Keberhasilan Mengajar 
Keberhasilan Belajar Mengajar
Menurut Ajar; Islam 
Penutup 
BAB 19. TEKNIK MENDAPATKAN UMPAN BALIK 
Pengertian dan Tujuan 
Teknik Mendapatkan Umpan Balik 
Tinjauan Islam tentang Penggunaan
Umpan Balik 
Penutup 
BAB 20. PENGELOLAAN KELAS 
Pengertian dan Tujuan Pengelolaan
Kelas 
Berbagai Pendekatan dalam
Pengelolaan Kelas 
Prinsip-prinsip Pengelolaan Kelas
Pengelolaan Kelas dalam Pandangan
Islam
Penutup 
BAB 21. PENUTUP 

Tidak ada komentar:
Posting Komentar