Judul Buku | : | KAPITA SELEKTA PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. h. Afifudin, M.M | |
Penerbit | : | Pustaka Setia | |
Cetakan | : | Ke-1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 360 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp 45,000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp 36,000 | |
Stock | : | 1 |
KAPITA
SELEKTA PENDIDIKAN
Pengarang: Prof. Dr. h. Afifudin,
M.M
Penerbit: Pustaka Setia
DAFTAR
ISI
BAB 1 PENDIDIKAN ISLAM DAN TANTANGAN GLOBAL
Pendahuluan
Jejak
Pendidikan (Agama) Islam
Pengertian
Pendidikan Islam
Hakikat
Pendidikan Islam
Dasar-clasar
Pendidikan Islam
Pendidikan
Islam sebagai Disiplin Ilmu
Model dan
Sistem Pendidikan Islam
Lembaga
Pendidikan
Kurikulum
Pendidikan Islam
Media
Pendidikan Islam
Metode
Pendidikan Islam
Pemahaman
Baru Pendidikan Islam Menghadapi Globalisasi
Pembaharuan
Pendidikan Islam
BAB 2 OTONOMI DAN REFORMASI PENDIDIKAN
Tripusat
Pendidikan "Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat"
Guru
sebagai Salah Satu Kunci Keberhasilan Pendidikan
Guru
di Garda Terdepan Pendidikan
Manajerial
Pendidikan dan Otonomi Sekolah
Masyarakat
Reformasi
Sistem Pendidikan Nasional
Agenda
Reformasi Sistem Pendidikan Nasional
Paradigms
Baru Pendidikan Nasional
Pendidikan
Adalah Kerja Akademik
Undang-Undang
Sisdiknas Nomor 20 Tahun 2003
Peran
Serta Masyarakat
Tantangan
Globalisasi
Perubahan
Jalur Pendidikan
F
Pendidikan Multikulturalisme di Indonesia
Konsep
Multikulturalisme
Pendidikan
Multikulturalisme
Pendidikan
Multikultural Menuju Civil Society
Strategi
Pembangunan Pendidikan Berkualitas
Menghadapi
Arus Globalisasi
Dekadensi
Moral Melemahkan Potensi
Kesenjangan
Social
Generasi
Penyumbang
Penguatan
Nilai Budaya
Pembaruan Pendidikan Islam Suatu Keharusan
BAB 3 MEMAHAMI KEMBALI PROOESI KEGURUAN
Pandangan
Mengenai Profesi Guru
Reorientasi
Pengembangan Profesionalitas Guru
Sikap
Profesional Keguruan
Pengertian
Profesionalisme Guru
Sasaran
Sikap Profesional Guru
Kompetensi
Profesionalisme Guru
Langkah
Strategic Mewujudkan Guru sebagai Profesi
Interaksi
dan Profesionalisme Guru
Upaya
Peningkatan Produktivitas Guru
BAB 4 PENDIDIKAN ISLAM DAN MODERNISASI
Pendidikan
Agama Islam
Pengertian
Pendidikan Agama Islam
Tujuan
Pendidikan Agama Islam
Nilai-nilai
Pendidikan Agama Islam
Pembaharuan
Pendidikan Tinggi Islam
Pendidikan
dalam Menciptakan Sikap Demokratis
Khazanah
Islamisasi Ilmu
Pengantar
Epistemologi Islam
Metode
Irfani Alternatif Epistemologi Islam
Pendidikan Islam dan Upaya Pengembangan Madrasah
TitikTemu Pembelajaran Agama Islam dengan Sains
Al-Quran Sumber Ilmu Pengetahuan
Al-Quran dan Pembelajaran Konkret
BAB 5 MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH
Konsep Dasar dan Prinsip MBS
Karakteristik
MBS
Komponen
yang Didesentralisasi
Manfaat
Penerapan MBS
Konsensus
MBS
Otonomi
dan Manajemen Berbasis Sekolah
MBS dan
Peningkatan Mutu Pendidikan
Model
Manajemen Berbasis Sekolah
Peran
Pihak dalam MBS
Konsep
Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah
Pengertian
Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah
Strategi
Pelaksanan di Tingkat Sekolah
Prospek
Guru dalam MBS
Kepemimpinan
dalam Manajemen Berbasis Sekolah
Kritik
terhadap Sistem MBS
lklim
Organisasi Pendidikan Islam
BAB 6 PROBLEMATIKA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM
Masalah dan Kendala
Manajemen Guru
Pendidikan Guru
Karakteristik
Lingkungan Kerja Guru
Motivasi
Pendidikan dalam Al-Quran
Pembagian
Motivasi
Fungsi
Motivasi
Aplikasi
Motivasi dalam Pendidikan
Fungsi
Psikomotorik
Guru
Profesional, Sejahtera, dan Terlindungi
Problem
Pendidikan Guru dan Tenaga Kependidikan
Perencaanaan dalam Pembelajaran
Pengertian Perencanaan Pengajaran
Masalah
Pokok dalam Perencanaan Pengajaran
Proses
Perencanaan Pengajaran
Jenis
Perencanaan Pengajaran
Pengajaran
merupakan Suatu Sistem
Prinsip-prinsip
Pengajaran
Masalah
Mendidik Guru Berkualitas
Dasar dan Tujuan Pendidikan Agama Islam
Dasar-dasar
Pendidikan Agama Islam
Tujuan
Pendidikan Agama Islam
Ruang
Lingkup Pendidikan Agama Islam
BAB 7 PESANTREN DAN KONSEP PENDIDIKAN
ISLAM DI INDONESIA -
Sejarah
Pondok Pesantren
Pondok
Pesantren dan Perkembangannya
Elemen-elemen
Pesantren
Menyikap
Nilai di Dunia Pesantren
Menyikap
Moralitas Pesantren
Pesantren
dan Tantangan Modernitas
Pendidikan
Pesantren dalam Prespektif Pendidikan Islam
Manajemen
Pendidikan Pondok Pesantren Tradisional
DAFTAR PUSTAKA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar