TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Jumat, 22 Maret 2013

STRATEGI PEMBELAJARAN






Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN
Pengarang : Abdul Majid, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 978-979-692-143-0
Edisi/ Cet : Cet 1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : viii + 392 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 600 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 69.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 55.200 
Stock : 1






STRATEGI PEMBELAJARAN
Pengarang : Abdul Majid, M.Pd
Penerbit : Rosda


Daftar Isi :

Bab 1. Konsep dan Haldkat Strategi Pembelajaran
A.       Pengertian Strategi Pembelajaran
B.       Jenis-Jenis Strategi Pembelajaran
C.       Istilah Terkait dalam Strategi Pembelajaran
D.      Sasaran Kegiatan Pembelajaran
E.       Tahapan Kegiatan Pembelajaran
    
Bab 2. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses          
A.       Belajar sebagai Proses
B.       Kegiatan Pembelajaran Berodentasi pada Standar Proses          
C.       Pengembangan Strategi Pembelajaran
D.      Unsur-Unsur Strategi Pembelajaran
E.       Menciptakan/Menyusun Strategi
F.        Ikhtisar

Bab 3. Klasifikasi dan Pemilihan Strategi Pembelajaran
A.       Klasifikasi Strategi Pembelajaran
B.       Strategi Pembelajaran Langsung
C.       Strategi Pembelajaran Tidak Langsung
D.      Strategi Pembelajaran Interaktif
E.       Strategi Pembelajaran Empirik (Experiential)
F.        Strategi Pembelajaran Mandiri
G.      Pemilihan Strategi Pembelajaran

Bab 4. Pembelajaran Tematik (Aktualisasi Model Pembelajaran Terpadu)      
A.       Konsep Pembelajaran Terpadu
B.       Tahapan Perencanaan Pembelajaran Terpadu Model Webbed
C.       Peranan Guru dalam Pembelajaran Terpadu Model Webbed
D.      Contoh Persiapan Pembelajaran Terpadu (Tematik)

Bab 5. Pembelajaran Tuntas (Mastery Learning)
A.       Asumsi Dasar Belajar Tuntas
B.       Sistem Belajar Tuntas
C.       Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
D.      Indikator Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Tuntas       
E.       Pelaksanaan Program Remedial, Pengayaan, dan Percepatan     

Bab 6. Strategi Pembelajaran Kooperatif
A.       Pengertian Pembelajaran Kooperatif
B.       Tujuan dan Manfaat Model Pembelajaran Kooperatif
C.       Ciri-Ciri Pembelajaran Kooperatif
D.      Strategi Pembelajaran Kooperatif
E.       Metode Pembelajaran Kooperatif

Bab 7. Pengembangan Metode Pembelajaran
A.       Metode Ceramah
B.       Metode Demonstrasi
C.       Metode Diskusi
D.       Metode Simulasi
E.        Metode Tugas dan Resitasi
F.        Metode Tanya Jawab
G.       Metode Kerja Kelompok
H.       Metode Problem Solving
I.          Metode Sistem Regu (Team Teaching)
J.         Metode Latihan (Drill)
K.       Metode Karyawisata (Field-Trip)
L.        Ekspositori
M.      Inkuiri 
N.       Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning)

Bab 8. Teknik dan Keterampilan Mengajar
A.       Pengertian Teknik dan Keterampilan Mengajar
B.       Keterampilan Dasar Mengajar
C.       Ikhtisar Teknik Pembelajaran

Bab 9. Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
A.       Pengertian Pengembangan Variasi dan Gaya Mengajar
B.       Tujuan Variasi Belajar Mengajar
C.       Prinsip dan Kearifan Variasi Mengajar
D.       Komponen Variasi Mengajar
E.        Gaya Mengajar
F.         
Bab 10. Komunikasi Pembelajaran
A.       Komunikasi dan Pembelajaran
B.       Proses Komunikasi dalam Pembelajaran
C.       Pola Komunikasi
D.       Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran
E.        Strategi Komunikasi Pembelajaran

Bab 11. Strategi Memotivasi Siswa untuk Belajar
A.       Pengertian Motivasi
B.       Fungsi Motivasi
C.       Sumber Motivasi
D.       Teori Motivasi
E.        Strategi Memotivasi Siswa
F.        Contoh Kasus dan Tindakan Guru

Bab 12. Teknik Penilaian
A.       Prinsip Penilaian
B.       Tujuan dan Fungsi Penilaian
C.       Acuan Penilaian
D.       Ragam Penilaian Kelas

Bab 13. Merancang Lembar Kerja dan Buku Penghubung Pendidikan
A.       Merancang Lembar Kerja
B.       Buku Penghubung Pendidikan

Daftar Pustaka
Tentang Penulis




KEMBALI KE HALAMAN AWAL 




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar