Judul | : | STRATEGI PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Abdul Majid, M.Pd. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 978-979-692-143-0 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 1 | |
Tahun Terbit | : | 2013 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 392 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 600 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 79.500 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 63.600 | |
Stock | : | 1 |
STRATEGI PEMBELAJARAN
Pengarang : Abdul
Majid, M.Pd
Penerbit : Rosda
Daftar Isi :
Bab 1. Konsep dan Haldkat Strategi
Pembelajaran
A.
Pengertian
Strategi Pembelajaran
B.
Jenis-Jenis
Strategi Pembelajaran
C.
Istilah
Terkait dalam Strategi Pembelajaran
D.
Sasaran
Kegiatan Pembelajaran
E.
Tahapan
Kegiatan Pembelajaran
Bab
2. Strategi Pembelajaran Berorientasi
Standar Proses
A.
Belajar
sebagai Proses
B. Kegiatan Pembelajaran Berodentasi pada
Standar Proses
C.
Pengembangan
Strategi Pembelajaran
D.
Unsur-Unsur
Strategi Pembelajaran
E.
Menciptakan/Menyusun
Strategi
F.
Ikhtisar
Bab 3. Klasifikasi dan
Pemilihan Strategi Pembelajaran
A. Klasifikasi Strategi
Pembelajaran
B. Strategi Pembelajaran
Langsung
C. Strategi Pembelajaran
Tidak Langsung
D. Strategi Pembelajaran
Interaktif
E. Strategi Pembelajaran
Empirik (Experiential)
F.
Strategi Pembelajaran Mandiri
G. Pemilihan Strategi
Pembelajaran
Bab 4. Pembelajaran Tematik (Aktualisasi Model
Pembelajaran Terpadu)
A. Konsep Pembelajaran
Terpadu
B. Tahapan Perencanaan Pembelajaran Terpadu Model Webbed
C.
Peranan
Guru dalam Pembelajaran Terpadu Model Webbed
D. Contoh Persiapan
Pembelajaran Terpadu (Tematik)
Bab 5. Pembelajaran
Tuntas (Mastery Learning)
A. Asumsi Dasar Belajar
Tuntas
B. Sistem Belajar Tuntas
C. Perbedaan antara Pembelajaran Tuntas dengan Pembelajaran Konvensional
D.
Indikator
Guru dalam Melaksanakan Pembelajaran Tuntas
E. Pelaksanaan Program Remedial, Pengayaan, dan Percepatan
Bab 6. Strategi
Pembelajaran Kooperatif
A. Pengertian Pembelajaran
Kooperatif
B. Tujuan dan Manfaat Model
Pembelajaran Kooperatif
C. Ciri-Ciri Pembelajaran
Kooperatif
D. Strategi Pembelajaran
Kooperatif
E. Metode Pembelajaran
Kooperatif
Bab 7. Pengembangan
Metode Pembelajaran
A. Metode Ceramah
B. Metode Demonstrasi
C.
Metode Diskusi
D.
Metode Simulasi
E.
Metode Tugas dan Resitasi
F.
Metode Tanya Jawab
G.
Metode Kerja Kelompok
H.
Metode Problem Solving
I.
Metode Sistem Regu (Team Teaching)
J.
Metode Latihan (Drill)
K.
Metode Karyawisata (Field-Trip)
L.
Ekspositori
M.
Inkuiri
N. Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning)
Bab 8. Teknik dan
Keterampilan Mengajar
A.
Pengertian Teknik dan Keterampilan Mengajar
B.
Keterampilan Dasar Mengajar
C.
Ikhtisar Teknik Pembelajaran
Bab 9. Pengembangan
Variasi dan Gaya Mengajar
A. Pengertian Pengembangan Variasi dan Gaya
Mengajar
B.
Tujuan Variasi Belajar Mengajar
C.
Prinsip dan Kearifan Variasi Mengajar
D.
Komponen Variasi Mengajar
E.
Gaya Mengajar
F.
Bab
10. Komunikasi Pembelajaran
A.
Komunikasi dan Pembelajaran
B.
Proses Komunikasi dalam Pembelajaran
C.
Pola Komunikasi
D.
Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran
E.
Strategi Komunikasi Pembelajaran
Bab 11. Strategi Memotivasi Siswa untuk Belajar
A.
Pengertian Motivasi
B.
Fungsi Motivasi
C.
Sumber Motivasi
D.
Teori Motivasi
E.
Strategi Memotivasi Siswa
F.
Contoh Kasus dan Tindakan Guru
Bab 12. Teknik Penilaian
A.
Prinsip Penilaian
B.
Tujuan dan Fungsi Penilaian
C.
Acuan Penilaian
D.
Ragam Penilaian Kelas
Bab 13. Merancang Lembar Kerja dan Buku Penghubung Pendidikan
A.
Merancang Lembar Kerja
B.
Buku Penghubung Pendidikan
Daftar Pustaka
Tentang Penulis
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar