TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Selasa, 26 Maret 2013

PENGEMBANGAN PROFESI GURU


Judul : PENGEMBANGAN PROFESI GURU
Pengarang : Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 978-979-692-149-2
Edisi/ Cet : Cet 1
Tahun Terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xviii + 326 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 600 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 58.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 46.400 
Stock : 1



PENGEMBANGAN PROFESI GURU
Pengarang : Prof. Dr. H. Nanang Priatna, M.Pd.; Tito Sukamto,S.Pd
Penerbit : Rosda

Daftar Isi :

Bab 1. Aspek Penilaian Kinerja Guru         
A. Memahami Penilaian Kinerja Guru           
B. Aspek yang Dinilai dalam PK Guru           
C. Penilaian Kinerja Guru Mata Pelajaran/Guru Kelas            
D. Penilaian Kinerja Guru Bimbingan Konseling (BK)           
E. Penilaian Kinerja Tugas Tambahan             
F. Tim Penilai PK Guru
G. Waktu Penilaian      
H. Cara Penilaian

Bab 2. Tahapan Pelaksanaan PK Guru
A. Tahap Persiapan
B. Penilaian
C. Konfirmasi Nilai
D. Tahap Pelaporan
E. Monitoring dan Evaluasi
F. Prinsip Pelaksanaan PK Guru
G. Hierarki Pelaksanaan PK Guru

Bab 3. Penilaian Unsur Kompetensi untuk Guru Mata Pelajaran/ Guru Kelas              
A. Kompetensi 1: Mengenal Karakteristik Peserta Didik
B. Kompetensi 2: Menguasai Teori Belajar dan Prinsipprinsip Pembelajaran yang Mendidik            
C. Kompetensi 3: Pengembangan Kurikulum              
D. Kompetensi 4: Kegiatan Pembelajaran yang Mendidik
E. Kompetensi 5: Memahami dan Mengembangkan Potensi Peserta Didik    
F. Kompetensi 6: Komunikasi dengan Peserta Didik
G. Kompetensi 7: Penilaian dan Evaluasi        
H. Kompetensi 8: Bertindak Sesuai dengan Norma Agama, Hukum, Sosial dan Kebudayaan Nasional Indonesia
I. Kompetensi 9: Menunjukkan Pribadi yang Dewasa dan Teladan    
J. Kompetensi 10: Etos Kerja, Tanggung Jawab yang Tinggi, Rasa Bangga Menjadi Guru  
K. Kompetensi 11: Bersikap Inklusif, Bertindak Obyektif, serta Tidak Diskriminatif           
L. Kompetensi 12: Komunikasi dengan Sesama Guru, Tenaga Kependidikan, Orang Tua, Peserta Didik, dan Masyarakat       
M. Kompetensi 13: Penguasaan Mated Struktur Konsep dan Pola Pikir Keilmuan yang Mendukung Mata Pelajaran yang Diampu    
N. Kompetensi 14: Mengembangkan Keprofesian Melalui Tindakan Reflektif
             
Bab 4. Penilaian Unsur Kompetensi Guru Bimbingan Konseling           
A. Kompetensi 1: Menguasai Teori dan Praksis Pendidikan
B. Kompetensi 2: Mengaplikasikan Perkembangan Fisiologis dan Psikologis Berta Perilaku Konseli
C. Kompetensi 3: Menguasai Esensi Layanan BK dalam Jalur, Jenis, dan Jenjang Satuan Pendidikan
D. Kompetensi 4: Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa   
E. Kompetensi 5: Menghargai dan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kemanusiaan, Individualitas dan Kebebasan Memilih          
F. Kompetensi 6: Menunjukkan Integritas dan Stabilitas Kepribadian yang Kuat     
G. Kompetensi 7: Menampilkan Kinerja Berkualitas Tinggi
H. Kompetensi 8: Mengimplementasikan Kolaborasi Internal di Tempat Bekerja      
I. Kompetensi 9: Berperan dalam Organisasi dan Kegiatan Profesi BK
J. Kompetensi 10: Mengimplementasikan Kolaborasi Antar Profesi
K. Kompetensi 11: Menguasai Konsep dan Praksis Penilaian (Assessment) untuk Memahami Kondisi, Kebutuhan, dan Masalah Konseli
L. Kompetensi 12: Menguasai Kerangka Teoretik dan Praksis BK
M. Kompetensi 13: Merancang Program BK
N. Kompetensi 14: Mengimplementasikan Program BK yang Komprehensif            
O. Kompetensi 15: Menilai Proses dan Hasil Kegiatan BK
P. Kompetensi 16: Memiliki Kesadaran dan Komitmen terhadap Etika Profesional
Q. Kompetensi 17: Menguasai Konsep dan Praksis Penelitian dalam BK
             
Bab 5. Penilaian Unsur Kompetensi Tugas Tambahan
A. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah/ Madrasah            
B. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah/Madrasah
C. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Kepala Perpustakaan
D. Kompetensi Tambahan sebagai Kepala Laboratorium/ Bengkel/Sejenisnya
E. Kompetensi Tugas Tambahan sebagai Ketua Program Keahlian    

Bab 6. Sistem Perhitungan PK Guru           
A. Perhitungan nilai PK Guru untuk Guru Mata Pelajaran/ Guru Kelas         
B. Perhitungan nilai PK Guru untuk Guru Bimbingan Konseling (BK)/Konselor
C. Perhitungan Nilai PK Guru Tugas Tambahan
             
Bab 7. Penetapan Angka Kredit Guru        
A. Tugas Pokok clan Fungsi Guru       
B. Beban Kerja Guru
C. Jenjang Jabatan Fungsional Guru    
D. Unsur Penilaian Angka Kredit        
E. Rincian Kegiatan Guru clan Angka Kreditnya       
F. Penetapan Angka Kredit Minimal  
G. Persyaratan Angka Kredit untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)        
H. Penetapan Angka Kredit untuk Guru Golongan II          
I. Penetapan Angka Kredit Minimal untuk Guru Golongan II
             
Bab 8. Perhitungan Angka Kredit untuk Kenaikan Jenjang Jabatan     
A. Pengklasifikasian Guru dalam Perhitungan Angka Kredit
B. Perhitungan Angka Kredit              
C. Konversi Nilai PK GURU ke Angka Kredit

Bab 9. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan            
A. Pengertian Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
B. Tujuan, Manfaat, dan Sasaran Kegiatan PKB        
C. Penilaian Angka Kredit dan Kenaikan Pangkat     
D. Karya yang dilakukan Secara Bersama       
E. Publikasi Ilmiah/Karya Inovatif yang Dapat Dinilai           
F. Perbedaan Kegiatan Pengembangan Profesi Berdasarkan Peraturan Lama dan Peraturan Baru    

Bab 10. Pengembangan Diri             
A. Pengertian Pengembangan Diri       
B. Kegiatan Pengembangan Diri         
C. Contoh Sampul Laporan Kegiatan Pengembangan Diri

Bab 11. Publikasi Ilmiah
A. Presentasi pada Forum Ilmiah         
B. Publikasi Ilmiah Berupa Hasil Penelitian atau Gagasan Emu Bidang Pendidikan Formal             
C. Publikasi Buku Teks Pelajaran, Buku Pengayaan, dan/ atau Pedoman Guru
             
Bab 12. Karya Inovatif
A. Menemukan Teknologi Tepat Guna (Karya Sains/ Teknologi)       
B. Menemukan/Menciptakan Karya Seni        
C. Membuat/Memodifikasi Alat Pelajaran/Peraga/Praktikum
D. Mengikuti Pengembangan Penyusunan Standar, Pedoman, Soal, dan Sejenisnya

Bab 13. Pelaksanaan Kegiatan PKB            
A. Prinsip-prinsip Dasar Pelaksanaan Kegiatan PKB
B. Lingkup Pelaksanaan Kegiatan PKB
C. Peran Institusi dan Individu yang Terkait dalam Kegiatan PKB
D. Mekanisme Kegiatan PKB
E. Monitoring dan Evaluasi Kegiatan PKB
F. Format Isian dalam Kegiatan PKB

Bab 14. Penilaian Laporan Kegiatan PKB              
A. Prinsip Penilaian Laporan Kegiatan PKB  
B. Penolakan Laporan Kegiatan PKB
Penutup
Daftar Pustaka
Lampiran
Tentang Penulis            



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 






1 komentar:

  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

    Saya pesan mau pesan buku pengembangan profesi guru
    Bagaimana caranya

    BalasHapus