TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Kamis, 07 Maret 2013

PERENCANAAN PENGAJARAN

Judul : PERENCANAAN PENGAJARAN
Pengarang : R. Ibrahim; Nana Syaodih S.
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-656-4
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 139 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 20 cm
Berat : 200 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 30.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 24.000 
Stock : 1




PERENCANAAN PENGAJARAN 

Pengarang : R. Ibrahim & Nana Syaodih S.

Penerbit : Rineka Cipta


DAFTAR ISI:


BAB I.  PENDAHULUAN   
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Kedudukan dan Tujuan Mata Kuliah       
B. Hubungan dengan Mata Kuliah Lain        
C. Sistematika dan Lingkup Isi buku
D. Cara Menggunakan Buku Ini        
T u g a s          

BAB II. TEORI DAN PRINSIP-PRINSIP YANG MENDASARI PENGAJARAN  
Sasaran Belajar           
Latara Belakang         
A. Rumpun Psikologi Kekuatan Mental        
1. Psikologi Daya       
2. Psikologi Tanggapan          
3. Psikologi Naturalisme Romantik   
T u g a s          
B. Rumpun Psikologi Behaviorisme  
1. Psikologi Asosiasi  
2. Psikologi Conditioning      
3. Psikologi Penguatan           
T u g a s          
C. Rumpun Psikologi Kognitas Gestalt         
1. Psikologi Gestalt    
2. Psikologi Kognitif  
3. Psikologi Medan    
T u g a s          
D. Prinsip-prinsip Pengajaran 
1. Prinsip Perkembangan        
2, Prinsip Perbedaan Individu           
3. Minas dan Kebutuhan Anak          
4. Aktivitas Siswa      
5. Motivasi     
T u g a s          

BAB III. BEBERAPA HAL POKOK DALAM PROSES BELAJAR-MENGAJAR 
Proses Belajar 
Latar Belakang           
A. Interaksi Belajar-Mengajar
T u g a s          
B. Proses Belajar-Mengajar Ditinjau dari Sudut Siswa         
1. Macam-macam Keterampilan Intelektual.
2. Belajar Menerima, Menghafal, Diskaveri, dan Bermakna 
3. Belajar di Sekolah dan Luar Sekolah
4. Belajar Secara Klasikal, Kelompok, dan Individual          
5. Belajar Teori dan Praktek  
T u g a s          
C. Proses Belajar-Mengajar Ditinjau dari Sudut Guru          
1. Belajar Secara Ekspositori
2. Mengajar dengan Mengaktifkan Siswa     
T u g a s          

BAB IV. PROGRAM PENGAJARAN DAN PERENCANAAN          
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Pengajaran Sebagai Suatu Sistem 
1. Konsep Pengajaran Sebagai Suatu Sistem
T u g a s          
B. Perencanaan Program Pengajaran 
1. Program untuk Jangka Waktu Agak Panjang        
2. Program untuk Jangka Waktu Singkat      
T u g a s          
C. Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Perencanaan Program Pengajaran
1. Kurikulum  
2. Kondisi Sekolah     
3. Kemampuan dan Perkembangan Siswa     
4. Keadaan Guru        
T u g a s          

BAB V. PERUMUSAN TUJUAN PENGAJARAN       
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Pengertian dan Penggolongan, Tujuan Pengajaran           
1. Pengertian Tujuan & Latar Belakangnya
2. Jenjang dan Lingkup Pendidikan  
T u g a s          
B. Tujuan Instruksional Khusus dan Cara Penyusunannya   
1. Ciri Tujuan Instruksional Khusus (TIK)    
2. Cara Menjabarkan TIU Menjadi TIK
3. Penentuan TIK yang Sesuai dengan Kebutuhan Siswa     
T u g a s          

BAB VI. PENENTUAN DAN PENYUSUNAN ALAT EVALUASI   
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Penentuan Pendekatan dan Cara Evaluasi            
1. Pendidikan dan Evaluasi   
2. Cara-cars dalam Evaluasi   
3. Bentuk Tes 
T u g a s          
B. Penyusunan Alat Evaluasi
1. Kriteria Tes yang Baik       
2. Kesesuaian Soal dengan TIK         
3. Kesesuaian Soal dengan Kaidah-kaidah Konstruksi Tes   
4. Langkah-langkah Menyusun Tes   
T u g a s          

BAB VII. PENENTUAN MATERI DAN KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR    
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Penentuan Materi Pelajaran          
1. Pengertian dan Persyaratan Materi
2. Cara Pemilihan       
B. Penentuan Metode Mengajar        
1. Jenis-jenis Metode Mengajar         
2. Pemilihan Metode Mengajar          
T u g a s          
C. Penentuan kegiatan Belajar-Mengajar       
1. Kegiatan Guru       
2. Kegiatan Siswa      
T u g a s          

BAB VIII. PEMILIHAN MEDIA DAN ALAT PENGAJARAN          
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Jenis-jenis Media yang Dapat Digunakan
1. Media Cetak          
2. Media Elektronik   
3. Realia (Objek Nyata)         
B. Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pemilihan Media
C. Pemilihan Alat Pengajaran
1. Jenis-Jenis Alat Pengajaran
2. Hal-hal yang Pedu Diperhatikan dalam
Pemilihan Alat           
T u g  a s         

BAB IX. PELAKSANAAN DAN EVALUASI PENGAJARAN          
Sasaran Belajar           
Latar Belakang           
A. Penyiapan Program/Bahan Pengajaran     
1. Hasil yang Dicapai dari Perenxanaan        
2. Jenis-jenis Program/Bahan Pengajaran Tugas        
B. Pelaksanaan Program Pengajaran  
1. Evaluasi Awal        
2. Pelaksanaan Pengajaran     
3. Evaluasi Akhir       
4. Tindak Lanjut        
T u g a s          
C. Evaluasi Pengajaran          
1. Fungsi Evaluasi      
2. Cara-cars Evaluasi  
T u g  a s         
3. Cara Pengolahan hasil Evaluasi     
T u g a s          
4. Penggunaan Hasil Evaluasi
T u g a s          

Daftar Pustaka



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar