TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 13 Maret 2013

PSIKOLOGI BELAJAR

Judul : PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang : Drs. H. Abu Ahmadi; Drs. Widodo S.
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 979-518-046-0
Cet/ Edisi  : Edisi 2
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia 
Jumlah Halaman : x + 243 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 20,5 cm
Berat : 400 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 52.000 diskon 20%
Bayar :  Rp. 41.600 
Stock : Tersedia 




PSIKOLOGI BELAJAR

Pengarang : Drs. H. Abu Ahmadi & Drs. Widodo Supriyono

Penerbit : Rineka Cipta


DAFTAR ISI :
           
Bab I.  Pengertian Psikologi            
1. Arti Psikologi Secara Umum         
2. Pembagian Psikologi          
3. Objek Pembahasan Psikologi         
4. Hubungan Psikologi dengan Ilmu-Ilmu Lain
5. Tujuan Mempelajari Psikologi        

Bab II. Psikologi Umum      
1. Tingkah Laku Manusia Berbeda dengan Makhluk Lain    
2. Metode Penyelidikan Ilmu Jiwa    
3. Pengamatan            
4. Asosiasi      
5. Ingatan (Memory)  
6. Fantasi        
7. Berpikir      
8. Inteligensi  
9. Perasaan     
10. Kemauan/Kehendak        
11. Gejala Jiwa Campuran     

Bab III. Psikologi Anak       
1. Sejarahnya  
2. Kedudukan dan Tugas Psikologi Anak     
3. Manfaat Psikologi Anak bagi Pendidikan
4. Hal-Hal yang Mempengaruhi Perkembangan Manusia      
5. Perkembangan Anak sebagai Makhluk Monodualis          
6. Masa Anak 

Bab IV. Psikologi Anak Luar Biasa           
1. Pengertian  
2. Tujuan Mempelajari Psikologi Anak Luar Biasa (Psikologie of Handicap)           
3. Pengaruh Kelainan Terhadap Psikologinya
4. Kondisi Kognitif dan Motorik Anak Berkelainan 
5. Anak Tuna Netra   
6. Anak Tuna Rungu  
7. Cacat Mental          

Bab V.  Masalah Kesulitan Belajar  
1. Pengertian Kesulitan Belajar            
2. Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar
3. Usaha Mengatasi Kesulitan Belajar           
4. Peranan Guru dalam Proses Belajar           

Bab VI. Bimbingan Belajar
1. Bimbingan dalam Belajar   
2. Langkah-Langkah dalam Bimbingan         
3. Fungsi dari Bimbingan       
4. Kebutuhan Bimbingan bagi Anak dan MacamMacamnya
5. Teknik-Teknik dalam Bimbingan   

Bab VII. Pengajaran Remedial dalam Proses Belajar     
1. Pengertian tentang Belajar 
2. Beberapa Aktivitas Belajar            
3. Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar
4. Beberapa Sifat Murid dalam Belajar         

Bab VIII. Pengertian Dasar Pengajaran Perbaikan (Remedial Teaching)        
1. Hubungan Pengajaran Perbaikan dalam Proses Belajar Mengajar
2. Perlunya Pengajaran Perbaikan      
3. Pengertian Pengajaran Perbaikan   
4. Sifat Khusus Pengajaran Perbaikan dengan Masalahnya  

Bab IX. Pendekatan dan Metode dalam Pengajaran Remedial  
1. Pendekatan yang Bersifat Kuratif
2. Pendekatan yang Bersifat Preventif          
3. Pendekatan yang Bersifat Pengembangan
4. Metode dalam Pengajaran Perbaikan (Remedial)  
5. Prosedur Pelaksanaan Remedial Teaching

BAB X. Evaluasi dalam Psikologi Belajar 
1. Pengertian dan Objek Evaluasi      
2. Tujuan dan Fungsi Evaluasi           
3. Jenis-Jenis Evaluasi            
4. Teknik Evaluasi      
5. Peranan Psikologi Belajar dalam Kegiatan
Evaluasi          

Bab XI. CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) dalam Proses Belajar Mengajar    
1. Pengertian  
2. Dasar Pemikiran Perlunya CBSA dalam Proses Pengajaran          
3. Penerapan CBSA dalam Proses Belajar Mengajar 
4. Prinsip-Prinsip Belajar Siswa Aktif           

Bab XII. Pemikiran ke Arab Aplikasi Psikologi Belajar Implikasi Teori-Teori Belajar dari Psikologi
1. Behavioristik          
2. Implikasi Teori-Teori Belajar Psikologi Kognitif
3. Implikasi Teori Belajar Humanistik           

Daftar Pustaka         





KEMBALI KE HALAMAN AWAL 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar