TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com

Sabtu, 23 Maret 2013

PENDIDIKAN ORANG DEWASA

Judul : PENDIDIKAN ORANG DEWASA
Pengarang : Dr. Ir. H. Suprijanto
Penerbit : Bumi Aksara
ISBN : 979-526-247-5
Edisi/ Cet : Cet 4
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xxi + 234 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Berat : 350 Gram 
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 58.000 diskon 15%
Bayar :  Rp. 49.300 
Stock : 1



PENDIDIKAN ORANG DEWASA DARI TEORI HINGGA APLIKASI

Pengarang : Dr. Ir. H. Suprijanto

Penerbit : Bumi Aksara


DAFTAR ISI:

BAB 1. PENGERTIAN PENDIDIKAN   
A. Pendahuluan         
B. JenisPendidikan.,  
C. Pengertian Sistem  Pendidikan Nasional  
D. Pengertian Pendidikan Formal, Nonformal, dan Informal
E. Pengertian Pendidikan Orang Dewasa      
Rangkuman    
Latihan           

BAB 2. PRINSIP PENDIDIKAN ORANG DEWASA   
A. Pendahuluan         
B. Hukum Belajar      
C. Penetapan Tujuan  
D Mengembangkan Sikap, Idealisms, dan Minat      
E. Mengajar Pengetahuan      
F. Mengembangkan Kemampuan      
G. Mendiskusikan Isu Kontroversial
H. Cara Membentuk Kebiasaan         
Rangkuman    
Latihan           

BAB 3. PROSES BELAJAR MENGAJAR ORANG DEWASA          
A. Pendahuluan         
B. Tahap Proses Belajar                     
C. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Belajar
D. Ciri-Ciri Belajar Orang Dewasa    
E. Suasana Bclajar yang Kondusif    
F. Fungsi Pendidik     
G. Sikap Pendidik      
H. Faktor-Faktor yang Memengaruhi Sikap dan Fungsi Pendidik    
Rangkuman    
Latihan           

BAB 4. PERENCANAAN PENDIDIKAN ORANG DEWASA           
A. Pendahuluan         
B. Komponen Perencanaan Pendidikan        
C. Perencanaan Partisipatif    
D. Peristiwa Pengajaran         
E. Rancangan Pengajaran      
Rangkuman    
Latihan           

BAB 5. METODE PENDIDIKAN ORANG DEWASA 
A. Pendahuluan         
B. Kontinum Proses Belajar sebagai Dasar Metode POD
C. Pemilihan Jenis Pertemuan
D. Merencanakan Pertemuan 
E. Metode dalam Pertemuan 
F. PenyajianFormal    
Rangkuman    
Latihan           

BAB 6. METODE DISKUSI          
A. Pendahuluan         
B. Diskusi Kelompok 
C Teknik Diskusi Khusus      
D. Dua Pimpinan (Co-Leader) dalam Diskusi Kelompok     
E. Kelompok Huddle 
F. Kelompok Buzz     
G. Teknik Phillips 66 
H. Tim Kepemimpinan           
I. Tim Pendengar (Tim Perumus)       
J. Permainan Peran     
K. Curah Pendapat (Brainstorming)  
L. Permainan Drama (Dramatic Skit)
M. Diskusi Informal   
N. Debat        
O. Diskusi Mangkuk Ikan (Fishbowl Discussion)     
P. Teknik Kelompok Nominal           
Q. Diskusi Kelompok Terfokus (Focus Group Discussion)   
R. Dialog (Dialogue)  
Rangkuman    
Latihan           

BAB 7. KUNJUNGAN LAPANGAN DAN KARYAWISATA
A. Pendahuluan         
B. Keuntungan dan Kelemahan Kunjungan Lapangan dan Karyawisata     
C. Tujuan yang Disarankan untuk Kunjungan Lapangan dan Karyawisata  
D. Merencanakan Kunjungan Lapangan atau Karyawisata   
E. Melaksanakan Kunjungan Lapangan atau Karyawisata    
Rangkuman    
Latihan           

BAB 8. METODE DEMONSTRASI        
A. Pendahuluan         
B. Keuntungan dan Keterbatasan Metode Demonstrasi       
C. Jenis Metode Demonstrasi
D. Langkah-Langkah Metode Demonstrasi Cara      
E. Memlai Metode Demonstrasi Cara
F. Tahapan Demonstrasi Hasil           
G. Ilustrasi Demonstrasi Cara
H. Empat Langkah dalam Pelatihan Kerja    
I. Ilustrasi Demonstrasi Hasil 
Rangkuman    
Latihan           

BAB 9. METODE PELATIHAN  
A. Pendahuluan         
B. Pelatihan Kepekaan           
C. Pelatihan Kepemimpinan  
D. Pelatihan Kerja      
E. Pelatihan Partisipatif         
F. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Merancang Pelatihan     
G. Prosedur Rancangan Pelatihan     
H. Contoh Rancangan Kegiatan Pelatihan    
I. Pengaturan Ruangan          
Rangkuman    
Latihan           

BAB 10. ALAT BANTU AUDIOVISUAL PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan         
B. Posisi Alat Bantu Audiovisual dalam Pengajaran 
Q. Prinsip Penggunaan Alat Bantu Audiovisual       
D. Film, Slide, dan Filmstrip 
E. Tape Recorder       
F. Televisi dan Video Tape    
G. Radio
H. Overhead Projector           
I. LCD Projection Panel        
J. Papan Tulis, Chart, dan Peta          
K. Papan Planel          
L. Pameran     
M. Benda       
Rangkuman
Latihan           

BAB 11. KOMUNIKASI TERTULIS DALAM PENDIDIKAN ORANG DEWASA
A. Pendahuluan         
B. Laporan Berk0a dan Surat Edaran
C. Berita         
D. Buletin, Folder, Leaflet, atau Pamflet      
E. Poster         
F. Menulis Cepat        
G. Menulis Agar Mudah Dibaca        
Rangkuman    
Latihan           

BAB 12. EVALUASI PENDIDIKAN ORANG DEWASA        
A. Pendahuluan         
B. Pengertian dan Jenis Evaluasi       
C. Manfaat Evaluasi  
D. Tujuan Evaluasi     
E. Prinsip Evaluasi     
F. Prosedur Evaluasi  
G. Ilustrasi Evaluasi   
Rangkuman    
Latihan           


DAFTAR PUSTAKA         



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar