Judul | : | KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Oemar Hamalik | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 979-526-232-7 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 12 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 184 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15 x 20,5 cm | |
Berat | : | 300 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 47.000 | diskon 15% |
Bayar | : | Rp. 39.950 | |
Stock | : | 1 |
KURIKULUM DAN PEMBELAJARAN
Pengarang : Prof. Dr. Oemar Hamalik
Penerbit : BumiAksara
DAFTAR ISI
BAB 1. PROSES PENDIDIKAN
1. Pengertian Pendidikan
2. Tujuan Pendidikan
3. Peserta Didik
4. Tenaga Kependidikan
5. Pendekatan Baru dalam Pengajaran
6. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 2. DASAR PENGEMBANGAN
KURIKULUM
1. Pengertian Kurikulum
2. Landasan Pengembangan Kurikulum
3. Komponen-komponen Pengembangan Kurikulum
4. Prinsip-prinsip Pengembangan Kurikulum
5. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 3. HAKIKAT BELAJAR
1. Pengertian Belajar
2. Teori Belajar
3. Ciri-ciri Belajar
4. Unsur-unsur Dinamis dalam Proses Belajar
5. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 4. HAKIKAT PEMBELAJARAN
1. Pengertian Pembelajaran
2. Teori-teori Pembelajaran
3. Ciri-ciri Pembelajaran
4. Unsur-unsur Pembelajaran
5. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 5. TUJUAN BELAJAR DAN
PEMBELAJARAN
1. Tujuan Belajar
2. Tujuan Pembelajaran
3. Klasifikasi Tujuan Pendidikan
4. Taksonomi Tujuan Pendidikan
5. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 6. DASAR PEMBELAJARAN
1. Asas-asas Belajar
2. Aktivitas Belajar/Keterlibatan Langsung
3. Perbedaan Individual
4. Pengulangan dan Latihan
5. Lingkungan.
6. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 7. MOTIVASI BELAJAR
1. Pengertian dan Pentingnya Motivasi
2. Jenis dan Sifat Motivasi
3. Prinsip-prinsip Motivasi Belajar
4. Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar
5. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 8. PENDEKATAN DALAM
PEMBELAJARAN
1. Perkembangan Konsep Pembelajaran
2. Model Pembelajaran Berdasarkan Teori-teori Belajar
3. Strategi Pembelajaran
4. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 9. PENDEKATAN CBSA DALAM
PEMBELAJARAN
1. Konsep CBSA dalam Pembelajaran
2. Pendekatan Keterampilan Proses sebagai Bagian dari CBSA
3. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
BAB 10. EVALUASI BELAJAR DAN
PEMBELAJARAN
1. Pengertian, Kedudukan, dan Syarat-syarat Umum Evaluasi
2. Evaluasi Hasil Belajar
3. Evaluasi Pembelajaran
4. Rangkuman, Pertanyaan dan Tugas
DAFTAR KEPUSTAKAAN
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar