Judul | : | MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEKEPALASEKOLAHAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Sudarwan Danim; Dr. Suparno | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
ISBN | : | 978-979-518-908-4 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xii + 222 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23,5 cm | |
Berat | : | 400 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 62.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 49.600 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN DAN KEPEMIMPINAN
TRANSFORMASIONAL KEKEPALASEKOLAHAN, Visi dan Strategi Sukses Era Teknologi,
Situasi Krisis, dan Internasionalisasi Pendidikan
Pengarang : Prof. Dr. Sudarwan
Danim & Dr. Suparno
Penerbit : Rineka Cipta
DAFTAR ISI:
PENGANTAR
BAB 1. MANAJEMEN DAN KEKEPALASEKOLAHAN
A. Kepemimpinan vs Manajemen
B. Fungsi-fungsi Manajemen
C. Manajemen Kekepalasekolahan
BAB 2. KOMUNIKASI PERSUASIF DAN PENGETAHUAN KEKEPALASEKOLAHAN
A. Definisi dan Makna
B. Unsur-unsur Komunikasi
C. Prinsip-prinsip Komunikasi
Persuasif
D. Pengetahuan Kekepalasekolahan
Kepala Sekolah
BAB 3. MOTIVASI BERPRESTASI DAN KEBUTUHAN KEPALA SEKOLAH
A. Definisi dan Makna
B. Kebutuhan Berprestasi Kepala
Sekolah
C. Kepala Sekolah yang
Berprestasi Tinggi
BAB 4. KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL
A. Persepektif Transformasional
Kepemimpinan....
B. Kepemimpinan Transformasional
C. KepernimpinanTransformasional
danTransaksional
D. Korelat
KepemimpinanTransformasional
BAB 5. STUDI KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL..
A. Pengantar
B. Komunikasi Persuasif dan
Kepemimpinan Transformasional
C. Motivasi Berprestasi dan
Kepemimpinan Transformasional
D. Pengetahuan Manajerial dan
Kepemimpinan Transformasional
E. Tiga Korelat Kepemimpinan
Transformasional
F. Diskusi Hasil Penelitian
Kepemimpinan Transformasional
G. Simpulan Studi
KepemimpinanTransformasional
BAB 6. ALTERNATIF STRATEGI PENINGKATAN KINERJA KEPALA SEKOLAH
A. Peningkatan Kemampuan
Berkomunikasi
B. Peningkatan Motivasi
C. Peningkatan Pengetahuan
BAB 7. KUNCI SUKSES KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH
A. Pengantar
B. Mempercayai Staf Pengajar
C. Mendelegasikan Tugas dan
Wewenang
D. Adiraga
E. Membagi dan Memanfaatkan Waktu
F. TanpaToleransi atas
Ketidakmampuan
G. Peduli dengan Staf Pengajar
H. Membangun Visi
I. Mengembangkan Tujuan Institusi
J. Cekatan dan Tegas, Sekaligus
Sabar
K. Berani Introspeksi
L. Memiliki Konsistensi
M . Bersikap Terbuka
N. Berjatidiri Tinggi
BAB 8. KECAKAPAN OPERASIONAL FAKTOR SUKSES KEPALA SEKOLAH
A. Menjadi Komunikator dan Guru
yang Baik
B. KecakapanTeknis
C. Terampil Berhubungan secara
Manusiawi
D. Mampu dan Terampil secara
Konseptual
E. Mengendalikan Rapat secara
Baik
F. Menjadi Motivator
G. Sering Tampil diTengah
Komunitas
H. Memiliki Rasa Humor
I. Membina Integrasi
BAB 9. KEPALA SEKOLAH MERANGKUL SEMUA ORANG
A. Esensi Pendelegasian
B. Pengawasan dan Kontrol
C. Persamaan Hak
D. Kerjasama Saling Menguntungkan
E. Pembinaan Relasi
F. Tidak Merasa Paling Benar
BAB 10. MENJADI KEPALA SEKOLAH DALAM SITUASI KRISIS
A. Isu Pokok
B. Situasi PenuhTekanan
C. Kepemimpinan saat Kriris
D. Hindari Krisis Buatan
E. Bertahan di Masa Sulit
F. Mencegah Kegagalan
H. Hindari Sindroma Pascakuasa
BAB 11. PUJIAN, PENGHARGAAN, DAN RUMOR
A. Memuji Secara Kreatif
B. Memberi Penuhargaan
C. Mengelola Rumor dan Kecaman
BAB 12. PANDANGAN FUTURISTIK KEPALA SEKOLAH
A. Dilema Sentralisasi dan
Desentralisasi
B. MaknaVisi dan Pandangan
Futuristik
C. Inisiasi Visi Strategic
D. Kunci Kemajuan
BAB 13. PERUBAHAN PERILAKU MANAJEMEN KEPALA SEKOLAH
A. Konsepsi Pembaruan Sekolah
B. Restrukturisasi Sekolah
C. Perubahan Gaya Manajemen
Kepala Sekolah
BAB 14. SEKOLAH BERBASIS KAIZEN
A. Motu Pelayanan Internal
B. Konsep Dasar Kaizen
C. Prinsip-prinsip Sekolah
Berbasis Kaizen
BAB 15 .KEPEMIMPINAN SEKOLAH ERATEKNOLOGI INTERNASIONALISASI SEKOLAH
A. Kepemimpinan Sekolah
EraTeknologi
B. Kepala Sekolah yang Kompeten
C. Kepala Sekolah dan
Internasionalisasi Sekolah....
D. Rambu-rambu Sekolah Berstandar
Internasional
LAMPIRAN
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
BIODATA PENGARANG
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar