Judul | : | PSIKOLOGI BELAJAR | |
Pengarang | : | Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag. | |
Penerbit | : | Rineka Cipta | |
ISBN | : | 978-979-518-852-0 | |
Cet / Edisi | : | Edisi Revisi, Cet 3 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xvii + 259 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14,5 x 20,5 cm | |
Berat | : | 450 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 55.000 | diskon 20% |
Bayar | : | Rp. 44.000 | |
Stock | : | Tersedia |
PSIKOLOGI BELAJAR
Pengarang : Drs. Syaiful Bahri
Djamarah, M.Ag.
Penerbit : Rineka Cipta
DAFTAR ISI:
BAB I. PENGERTIAN, RUANG LINGKUNG METODE DAN MANFAAT MEMPELAJARI
PSIKOLOGI BELAJAR
A. PengerdanPsikologiBelajar
B. Ruang Lingkup Psikologi
Belajar
C. Metode Psikologi Belajar
D. Manfaat Mempelajari Psikologi
Belajar
BAB II. MEMAHAMI KONSEP DASAR BELAJAR
A. Pengertian Belajar
B. Hakikat Belajar
C. Ciri-ciri Belajar
D. Teori-teori Belajar
E. Jenis-jenis Belajar
F. Aktivitas-aktivitas Belajar
BAB III. PERKEMBANGAN BAHASA ANAK
A. Potensi BerbahasaAnak
B. Perolehan Bahasa Anak
C. Tugas-tugas Perkembangan
Bahasa
D. Perkembangan Kemampuan
Berbahasa Anak
BAB IV. KEMAMPUAN ANAK DALAM BELAJAR BAHASA
A. Anak dalam Proses Belajar
Bahasa
B. Prinsip-prinsip Belajar Bahasa
C . Perbedaan Kemampuan Anak
dalam Belajar Bahasa
D. Hubungan Kemampuan Berbahasa,
dengan Kemampuan Berpikir dan Belajar
BAB V. ANAK DIDIK BELAJAR DAN GURU MENDIDIK
A. Anak Didik dan Proses Belajar
B. Setiap Anak Didik Berbeda.
C. Belajar Ber6-wkan Prinsip
Tertentu
D. Guru Sebagai Pribadi Kunci
E. Guru Sebagai Pengajar dan
Pendidik
F. Prinsip Mengajar Sebagai
Pijakan Guru
BAB VI. PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK SERTA PENGARUHNYA DALAM
BELAJAR
A. Pertumbuhan dan Perkembangan
Anak
B. Karakteristik Anak Didik
Sekolah Dasar
C. Hubungan Perkembangan dengan
Belaj ar Anak
D. Anak dan Kehidupan Sekolah
E. Inteligensi dan
KeberhasilanAnak di Sekolah
F. Anak Berbakat dan Intervensi
Dini
G. Masa Remaja dan Perkembangaimya
H. Karakteristik Perkembangan
Sosial Remaja
I. Remaja dan Kehidupan Sekolah
BAB VII. MOTIVASI BELAJAR
A. Pengertian Motivasi
B. Motivasi Intrinsik dan
Eksffinsik
C. Prinsip-prinsip Motivasi
Belajar
D. Fungsi Motivasi dalam Belajar
E. Bentuk-bentuk Motivasi dalam
Belajar
F. Upaya. Meningkatkan Motivasi
Belaj ar
BAB VIII. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMIPENGARUHI PROSES DAN HASIL BELAJAR
A. Faktor Lingkungan
B. Faktor Instrumental
C. Kondisi Fisiologis
D. Kondisi Psikologis
BAB IX. LUPA DAN TRANSFER BELAJAR
A. Lupa
B. Transfer Belajar
BAB X. MASALAH KESULITAN BELAJAR
A. Pengertian Kesuliltan Belajar
B. Beberapa. Penyebab Kesulitan
Belajar
C. Cara Mengenal Anak Didik yang
Mengalami Kesulitan Belajar
D. Usaha Mengatasi Kesulitan
Belajar
DAFTAR PUSTAKA
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar