TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com

Selasa, 19 Maret 2013

BELAJAR DENGAN PENDEKATAN PAILKEM

Judul : BELAJAR DENGAN PENDEKATAN PAILKEM
Pengarang : Prof. Dr. Hamzah, B. Uno, M.Pd.
Penerbit : Bumi Aksara
ISBN : 978-602-217-127-0
Edisi/ Cet : Cet 3
Tahun Terbit : 2012
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 344 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Berat : 600 Gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 72.000 diskon 15%
Bayar :  Rp. 61.200 
Stock : 1



BELAJAR DENGAN PENDEKATAN PAILKEM (Pembelajaran Aktif Inovatif Lingkungan Kreatif Efektif Menarik)

Pengarang : Prof. Dr. Hamzah B. Uno, M.Pd. & Nurdinm Mohammad, S.Pd., M.Si.

Penerbit : Bumi Aksara

DAFTAR ISI :


BAB 1. KONSEP DASAR STRATEGI PEMBELAJARAN YANG BERCIRIKAN PAILKEM    
A. Pendahuluan         
B. Hakikat Strategi Pembelajaran      
C. Berbagai Pendapat tentang Strategi Pembelajaran
D. Hubungan antara Strategi, Tujuan, dan Metode Pembelajaran    
E. Perbedaan antara Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran     
F. Strategi Pembelajaran PAILKEM 
G. Rangkuman           
H. Latihan      

BAB 2. KOMPONEN DAN KRITERIA PEMILIHAN STRATEGI PEMBELAJARAN    
A. Komponen Strategi Pembelajaran 
B. Kriteria Pemilihan Strategi Pembelajaran  
C. Pendekatan Inovatif dalam Strategi Pembelajaran           
D. Mendorong Siswa Belajar secara Aktif    

BAB 3 KEBUTUHAN BELAJAR DAN TUJUAN PEMBELAJARAN         
A. Mengapa Kita Memulai dengan Perancangan Pembelajaran?      
B. Kapan Suatu Kebutuhan Dapat Dikatakan Bukan Kebutuhan atau Perancangan Pembelajaran?           
C. Mengumpulkan Data untuk Membuktikan Adanya Suatu Kebutuhan    
D. Memilih Judul dan Menetapkan Tujuan Pembelajaran
E. Prioritas dan Kendala        
F. Deskripsi Taxonomi Tujuan Pembelajaran 
G. Contoh Penulisan Tujuan dengan Kata-Kata Operasional           

BAB 4. STRATEGI PEMBELAJARAN YANG AKTIF           
A. Pendahuluan         
B. Pembelajaran yang Aktif   
C. Bagaimana Merancang Strategi Pembelajaran Aktif
D. Bagaimana Suasana Menerapkan Strategi Pembelajaran Aktif?  
E. Bagaimana Menilai Siswa dalam Strategi Pembelayang AktiV    
F. Metode Pembelajaran Apa yang Dapat Diterapkan Pembelajaran Aktif?
           
BAB 5. MODEL PEMBELAJARAN YANG INOVATIF
A. Pendahuluan         
B. Pengertan Pembelajaran Inovatif
C. Model-Model Pembelajaran Inovatif        
D. Penutup
           
BAB 6. PEMBELAJARAN YANG MEMANFAATKAN LIN KUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR           
A. Pendahuluan         
B. Hakikat Lingkungan         
C. Pandangan tentang Belajar           
D. Hakikat Pembelajaran       
E. Upaya untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Melalui Lingkungan           
F. Kelebihan Konsep Pembelajaran dengan Menggunakan Lingkungan      
G. Kelemahan Konsep Pembelajaran dengan Menggunakan Lingkungan    
H. Simpulan   

BAB 7. PEMBELAJARAN YANG KREATIF   
A. Pendahuluan         
B. Mengapa Guru Harus Kreatif?      
C. Guru yang Kreatif 
D. Upaya Menjadi Guru yang Kreatif           
E. Guru Perlu Kreatif untuk Meredam Kebosanan
F. Kegunaan Guru yang Kreatif        
G. Berpikir Lebih Kreatif      
H. Penutup     

BAB 8. PEMBELAJARAN YANG EFEKTIF    
A. Pendahuluan         
B. Pembelajaran Efektif         
C. Prinsip-Prinsip, Belajar pada Pembelajaran Efektif
D. Beberapa Faktor yang Memengaruhi Keefektifan Belajar Siswa 

BAB 9. PEMBELAJARAN YANG MENARIK 
A. Pendahuluan         
B. Pembelajaran yang Menarik          
C. Mengapa Pembelajaran Harus Menarik     
D. Model Pembelajaran yang Menarik          
E. Kelemahan dan Kelebihan Mengenai Model Pembelajaran          
F. Simpulan
           
BAB 10. MELIBATKAN KECERDASAN DALAM PEMBELAJARAN      
A. Pendahuluan         
B. Memahami Peserta Didik  
C. Tahap-Tahap Perkembangan Peserta Didik          
D. Tugas-Tugas Perkembangan Peserta Didik           
E. Bakat dan Kecerdasan Peserta Didik        
F. Tanda-Tanda Bakat Peserta Didik
G. Kecerdasan Peserta Didik
H. Identifikasi Potensi Peserta Didik            
I. Proses Identifikasi Potensi Peserta Didik  
J. Penutup
           
BAB 11. PEMBELAJARAN BERDASARKAN KEBUTUHAN ANAK        
A. Pendahuluan         
B. Fokus Kajian         
C. Perbedaan Individual Anak Usia SD        
D. Perbedaan pada Perkembangan Fisik       
E. Perbedaan pada Perkembangan Intelektual          
F. Perbedaan pada Perkembangan Moral      
G. Perbedaan Kemampuan    
H. Tes IQ       
I. Pendidikan Khusus untuk Anak Cacat      
J. Sikap Orang Tua dalam Membentuk Perbedaan Individu 
K. Profit Guru dalam Menyikapi Perbedaan
L. Jerns-Jens Kebutuhan Anak Usia Sekolah Dasar
M. Penutup

BAB 12. PEMBELAJARAN YANG DAPAT MEMBANGKITKAN INOVASI BELAJAR SISWA         
A. Pendahuluan         
B. Inovasi Pembelajaran        
C. Kategori Adopter secara Ideal      
D. Pembelajaran Inovatif       
E. Pendekatan Pembelajaran dengan Membangkitkan Inovasi Siswa           

DAFTAR PUSTAKA         

LAMPIRAN

TENTANG PENULIS




KEMBALI KE HALAMAN AWAL 



2 komentar:

  1. DI buku ini membahas ttg metode Concept Sentence ga ya?

    BalasHapus
  2. Kalau dilihat dari daftar isi di atas, tidak ada bab yg membahas Concept Sentence.

    BalasHapus