Judul | : | ADMINISTRASI DAN SUPERVISI PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Drs. M. Ngalim Purwanto, M.P. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-514-039-6 | |
Cetakan Ke | : | 20 | |
Tahun Terbit | : | 2010 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 224 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 350 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 49.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 39.600 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENGERTIAN, SKOPE DAN FUNGSI-FUNGSI POKOK ADMINISTRASI PENDIDIKAN
Apakah Administrasi pendidikan itu?Manajemen dan administrasi pendidikan
Administrasi pendidikan dan administrasi sekolah
Skope (bidang garapan) administrasi pendidikan
Pentingnya administrasi pendidikan
Fungsi-fungsi pokok administrasi pendidikan
BAB 2. KEPEMIMPINAN DALAM PENDIDIKAN
Pengertian Kepemimpinan
Beberapa Konsep Kepemimpinan
Definisi Kepemimpinan
Dimensi-Dimensi KepemimpinanPendekatan dan Model Kepemimpinan
Pendahuluan
Pendekatan sifat-sifat
Pendekatan perilaku
Pendekatan situasional
Beberapa model kepemimpinan
Aplikasinya bagi pendidikan
BAB 3. KEPEMIMPINAN DALAM PENDIDIKAN (Lanjutan)
Tipe atau gaya kepemimpinanSifat-sifat kepemimpinan
Faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku kepemimpinan
Kepala dan pemimpin
Peranan seorang pemimpin
Pengambilan keputusan
BAB 4. KEPENGAWASAN DALAM PENDIDIKAN
Masalah tanggung jawab
Supervisi (kepengawasan)
Pendahuluan
Pengertian supervisi
Tipe-tipe pengawasan
Kepengawasan dan semangat
Ciri-ciri seorang supervisor yang baik
Fungsi-fungsi supervisi
Tugas-tugas supervisor
Jenis Supervisi
Supervisi umum dan supervisi pegajaran
Supervisi klinis
Pengawasan melekat dan pengawasan fungsional
Inservice training dan upgradingPenempatan guru dan mutasi pemimpin sekolah
BAB 5. KEPALA SEKOLAH SEBAGAI ADMINISTRATOR DAN SUPERVISOR
PendahuluanKepala Sekolah sebagai administrator
Membuat perencanaan
Menyusun organisasi sekolah
Bertindak sebagai koordinator dan pengarah
Melaksanakan pengelolaan kepegawaian
Fungsi-fungsi pokok operasional sekolahKepala sekolah sebagai supervisor
Tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan
Prinsip-prinsip supervisi dan faktor-faktor yang mempengaruhinya
Fungsi kepala sekolah sebagai supervisor pengajaran
Teknik-teknik Supervisi
Pembagian tugas pekerjaan kepada guru
BAB 6. STRUKTUR ORGANISASI DALAM PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN
PendahuluanStruktur sentralisasi
Struktur desentralisasi
Organisasi pendidikan di sekolah
Struktur organisasi departemen pendidikan dan kebudayaan
BAB 7. GURU DAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN
PendahuluanPentingnya partisipasi guru dalam administrasi pendidikan
Arti demokrasi dalam administrasi sekolah
Beberapa kesempatan berpartisipasi
Orientasi bagi guru-guru baru
Kode etik guru
BAB 8. ORGANISASI SEKOLAH
Pentingnya organisasi sekolah yang baikFaktor-faktor yang mempengaruhi susunan organisasi sekolah
Contoh struktur organisasi sekolah
Penyelenggaraan rapat sekolah
BAB 9. ARTI, PROGRAM DAN ORGANISASI BIMBINGAN DI SEKOLAH
Arti dan pentingnya bimbingan
Pendahuluan
Apakah yang dimaksud dengan bimbingan
Bagi siapa bimbingan itu diperlukan
Mengapa bimbingan perlu diadakan di sekolah-sekolah
Siapakah yang melaksanakan bimbingan itu?
Bagaimana untuk sekolah-sekolah kita
Fungsi bimbingan dalam pendidikan
Bimbingan dan pendidikan
Bimbingan mengefektifkan program sekolah
Program bimbingan di sekolah
Hal-hal penting yang perlu diperhatikan
Faktor-faktor yang mempengaruhi program bimbingan
Ciri-ciri umum program bimbingan
Implikasi-implikasi suatu program bimbingan
Organisasi bimbingan di sekolahPermasalahan
Struktur organisasi bimbingan di sekolah
BAB 10. HUBUNGAN SEKOLAH DAN MASYARAKAT
Pentinngnya hubungan sekolah dan masyarakatTujuan hubungan sekolah dan masyarakat
Jenis-jenis hubungan sekolah dan masyarakat
Masyarakat adalah lingkungan sosial
LAMPIRAN-LAMPIRAN
DAFTAR PUSTAKA
Buku yang juga sangat perlu untuk anda
baca:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar