Judul | : | MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS SEKOLAH | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si. | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 978-979-010-390-0 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 178 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 20 cm | |
Berat | : | 200 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 45.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 38.250 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. KONSEP DASAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS
SEKOLAH (MPDBS)
Latar Belakang MPDBS
Batasan MPDBS
Dasar MPDBS
Tujuan dan Fungsi MPDBS
Prinsip-Prinsip MPDBS
Pendekatan MPDBS
Ruang Lingkup MPDBS
Soal-Soal Latihan
BAB 2.
ERENCANAAN PESERTA DIDIK BERBASIS SEKOLAH
Batasan Perencanaan Peserta Didik Berbasis Sekolah
Langkah-Langkah Perencanaan Peserta Didik Berbasis Sekolah
Sensus Sekolah
Ukuran Sekolah dan Kelas
Kelas yang Efektif
Soal-Soal Latihan
BAB 3. PENERIMAAN PESERTA
DIDIK BARU
Kebijakan Penerimaan Peserta
Didik
Sistem Penerimaan Peserta Didik
Kriteria Penerimaan Peserta
Didik Baru
Prosedur Penerimaan Peserta
Didik Baru
Problema Penerimaan Peserta
Didik Baru
Soal-Soal Latihan
BAB 4. ORIENTASI PESERTA
DIDIK
Alasan dan Batasan Orientasi
Peserta Didik
Tujuan dan Fungsi Orientasi
Peserta Didik
Hari-Hari Pertama di Sekolah
Pekan Orientasi Peserta Didik
Soal-Soal Latihan
BAB 5. MENGATUR KEHADIRAN DAN
KETIDAKHADIRAN PESERTA DIDIK
Batasan Kehadiran dan Ketidakhadiran PesertaDidik
Sebab-Sebab Ketidakhadiran
Peserta Didik
Peserta Didik yang Datang
Terlambat
Pendekatan Peningkatan Kehadiran Peserta Didik
Catatan Kehadiran dan Ketidakhadiran Peserta Didik
Soal-Soal Latihan
BAB 6. PENGELOMPOKAN PESERTA
DIDIK
Urgensi Pengelompokan
Wacana Pengelompokan
Jenis-Jenis Pengelompokan
Pengelompokan dan Penjurusan
Soal-Soal Latihan
BAB 7.
EVALUASI HASIL BELMAR PESERTA DIDIK
Alasan Perlunya
Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik
Batasan Evaluasi Hasil Belajar
Peserta Didik
Tujuan dan Fungsi Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik
Teknik-Teknik Evaluasi Hasil
Belajar Peserta Didik
Kriteria Evaluasi Hasil Belajar
Peserta Didik
Tindak Lanjut Evaluasi Hasil
Belajar Peserta Didik
Soal-Soal Latihan
BAB 8. SISTEM
TINGKAT DAN SISTEM TANPA TINGKAT
Alasan dan Batasan Sistem
Tingkat
Beberapa Pertimbangan Kenaikan
Tingkat
Kelebihan dan Kekurangan Sistem
Tingkat
Remidi Bagi Peserta Didik yang Tidak Naik Tingkat
Sistem Tanpa Tingkat
Kelebihan dan Kekurangan Sistem Tanpa Tingkat
Soal-Soal Latihan
BAB 9. MENGATUR PESERTA DIDIK YANG MUTASI DAN DROP OUT
Peserta Didik yang Mutasi
Macam-Macam Mutasi
Sebab-Sebab Peserta Didik Mutasi
Alternatif Pencegahan, Pengurangan, dan Pemecahan Mutasi
Peserta Didik yang Drop Out
Sebab-Sebab Drop Out
Soal-Soal Latihan
BAB 10. KODE ETIK, PENGADILAN, HUKUMAN DAN DISIPLIN PESERTA
DIDIK
Kode Etik Peserta Didik
Pengadilan Peserta Didik
Hukuman Peserta Didik
Disiplin Peserta Didik
Soal-Soal Latihan
PROFIL PENULIS
Buku yang juga sangat perlu untuk anda
baca:
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar