TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 29 Agustus 2012

PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH

Judul : PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH
Pengarang : DR. Soemiarti Patmonodewo
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 979-518-828-3
Cetakan Ke : 2
Tahun Terbit : 2008
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x + 181
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 20,5 cm
Berat : 200 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 40.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 32.000 
Stock : 1


DAFTAR ISI :


BAB 1. MENGENAL TOKOH PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tujuan
Tokoh-tokoh Pendidikan Prasekolah
-          Pengaruk Tokoh-tokoh Abad ke-18 dan sebelumnya
-          Pengaruh dari Tokoh-tokoh Abad ke-19 dan ke-20
-          Pengaruh Tokoh Lain terhadap Pendidikan Masa Dini
-          Tokoh-tokoh Mutakhir dalam Pendidikan Anak di Barat
Ringkasan
Tugas-tugas

BAB 2. MENGENAL ANAK PRASKOLAH
Tujuan
Anak Prasekolah
-          Pengertian Anak Prasekolah
-          Tumbuh dan Berkembang
-          Tokoh dalam Perkembangan dan kognitif
-          Ciri Tahapan Perkembangan Berdasarkan Aspek Perkembangan Anak Prasekolah
-          Ciri-ciri Anak Prasekolah Menurut Snowman
-          Keteraturan dan Tidak Keteraturan dalam Perkembangan Anak
-          Perkembangan Anak dan Kurikulum
Ringkasan
Tugas

BAB 3. PENDIDIKAN PRASEKOLAH SEPANJANG ZAMAN
Tujuan
Lingkup Pendidikan Prasekolah
-          Pengertian Pendidikan Prasekolah
-          Lingkungan Anak Usia Awal
-          Anak yang Kompeten
-          Pandangan Terhadap Anak
-          Hak-hak Anak
Ringkasan
Tugas

BAB 4. KURIKULUM UNTUK PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tujuan
Rancangan Kurikulum
-          Arti Kurikulum bagi Pendidikan di Tk
-          Berbagai Bentuk Kurikulum
-          TK dan Kurikulum di Indonesia
-          Pendekatan Tematik
Ringkasan
Tugas

BAB 5. BEBERAPA ALTERNATIF PROGRAM PENDIDIKAN ANAK PRASEKOLAH
Tujuan
Berbagai Rancangan Program Pendidikan Praskolah
-          Day Carl / Tmpat Penitipan Anak (TPA)
-          Pusat Pengembangan Anak yang Terintegrasi
-          Pusat Kesehatan atau Gizi
-          Pendidikan Ibu dengan Anak Prasekolah
-          Program Melalui Media Massa
-          Program dari Anak untuk Anak
-          Head Starr (di Amerika)
-          Kidergaten atau Taman Kanak-kanak
-          Berbagai Model Sekolah untuk Anak Prasekolah
-          Anak dengan Kebutuhan Khusus
Ringkasan
Tugas

BAB 6. BERMAIN: CARA BELAJAR YANG TERBAIK
Tujuan
Bermain dan Belajar
-          Batsan Bermain
-          Berbagai Bentuk Bermain
-          Perkembangan Tingkah Laku Bermain
-          Peran Guiru dalam Bermain
-          Barmain dalam Tatanan Sekolah
-          Manfaat Bermain di Sekolah
-          Perbedaan Gender dalam Bermain
-          Pengembangan Aktifitas Bermain
-          Bermain Diluar Ruangan
-          Bermain untuk Anak dengan Kebutuhan Khusus
Ingkasan
Tugas

BAB 7. ORANG TUA DAN PENDIDIKAN PRASEKOLAH
Tujuan
Bekerjasama dengan Orang Tua Murid
-          Pengertian Keterlibatan Orang Tua (Morrison, 1988)
-          Kemungkinan Keterlibatan Orang Tua
-          Menjalin Kerjasama dengan Orang tua
-          Program keterlibatan Orang Tua akan Menguntungkan Orang Tua dalam Beberapa Hal
-          Komunikasi dengan Orang Tua
-          Pertemuan dengan Orang Tua
-          Laporan Berkala
-          Orang Tua dengan Anak yang Memiliki Kebutuhan Khusus
Ringkasan
Tugas

BAB 8. PENILAIAN DAN PENYARINGAN DALAM PROGRAM PRASEKOLAH
Tujuan
Pengertian dan Pelaksanaan Penilaian
-          Pengertian Penilaian
-          Usaha untuk Melakukan Penilaian
-          Penyaringan (Screening) Anak Berkelainan
-          Catatan dan Cara Mengkomunikasikan Hasil Penilaian
Ringkasan
Tugas

BAB 9. PERENCANAAN DAN PENGORGANISASIAN LINGKUNGAN
Tujuan
Lingkungan Fisik dan Sosial di dalam Pendidikan Prasekolah
-          Perencanaan dan Organisasi Lingkungan fisik
-          Perencanaan dan Organisasi lingkungan Sosial
-          Teori Kontrol
Ringkasan
Tugas

DAFTAR ISTILAH



Buku yang juga sangat penting untuk anda baca :





KEMBALI KE HALAMAN AWAL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar