TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Jumat, 31 Agustus 2012

GURU & ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF

Judul : GURU & ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF
Pengarang : Drs. Syaiful Bahri Djamarah, M.Ag.
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-989-3
Cetakan Ke : Ed. Revisi, cet 3
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 438
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 20,5
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 91.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 72.800 
Stock : 1

DAFTAR ISI :



BAB 1. PENDAHULUAN
Guru-Anak Didik sebagai Dwitunggal
Guru Mitra Anak Didik dalam Kebaikan
Pendekatan yang diharapkan dari Guru

BAB 2. PEMAHAMAN AWAL MENGENAI INTERAKSI EDUKATIF
Makna Interaksi Edukatif
Interaksi Belajar Mengajar sebagai Interaksi Edukatif
Ciri-ciri Interaksi Edukatif
Komponen-komponen Interaksi Edukatif

BAB 3. TUJUAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Landasan Pendidikan dan Pengajaran di Indonesia
Hierarki Tujuan Pendidikan dan Pengajaran
Arti Penting Tujuan dalam Interaksi Edukatif
Tujuan dan Kepribadian Anak Didik

BAB 4. KEDUDUKAN GURU
Makna Guru
Persyaratan Guru
Tanggung Jawab Guru
Tugas Guru
Kepribadian Guru
Peranan Guru
Kode Etik Guru

BAB 5. HEDUDUKAN ANAK DIDIK
Anak Didik Sebagai Pokok Persoalan
Pembawaan dan Lingkungan Anak Didik
Perbedaan Individual Anak Didik

BAB 6. ANALISI MODEL INTERAKSI EDUKATIF
Prinsip Interaksi Edukatif
CBSA dalam Interaksi Edukatif
Pola Pelaksanaan Keterampilan proses dan CBSA
Keberhasilan Intraksi Edukatif

BAB 7. BEBERAPA KTRAMPILAN DASAR MENGAJAR
Keterampilan Bertanya Dasar
Keterampilan Bertanya Lanjut
Keterampilan memberi Penguatan (Reinforcoment)
Keterampilan mengadakan variasi
Keterampilan menjelaskan
Keterampilan membuka dan Menutup Pelajaran
Keterampilan Mengelola Kelas
Keterampilan Memimpin Diskusi Kelompok Kecil
Keterampilan Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan

BAB 8. PENGELOLAAN KELAS
Makna Pengelolaan Kelas
Beberapa Masalah Pengelolaan Kelas
Penataan Ruang Kelas
Pengaturan Anak Didik

BAB 9. PENGGUNAAN ALAL DAN ALAT BANTU DALAM RNGKA INTERAKSI EDUKATIF
Makna Alat
Macam-Macam Alat Pendidikan
Penggunaan Alat dan Akibatnya
Macam-macam Alat Bantu
Prinsip-prinsip Penggunaan Alat bantu
Dasar pertimbangan Pemilihan dan Penggunaan Alat Bantu
Dasar pertimbangan dan Penggunaan Alat dalam Pendidikan

BAB 10. PEMILIHAN METODE PENGAJARAN DALAM RANGKA INTERAKSI EDUKATIF
Metode Pengajaran dan Prinsip-prinsip Belajar
Matode Mengajar Berkadar CBSA dan keterampilan Proses
Dasar Pertimbangan Pemilihan Metde Mengajar
Pemilihan Metode Mengajar Berdampak Langsung dan Berdampak Pengiring
Macam-macam Metode Interaksi Edukatif

BAB 11. EVALUASI HASIL INTERAKSI EDUKATIF
Makna, Tujuan, dan Fungsi Evaluasi
Objek Evaluasi
Jenis-jenis Evaluasi
Jenis-jenis Alat Evaluasi
Beberapa Alat Penyusunan Evaluasi
Contoh Soal untuk Tiap Jenjang Kemampuan
Penyusunan Soal Tes dan Kaidah Penulisannya
Pengolahan Hasil Penafsiran Data
Acuan Penilaian
Pemanfaatan Hasil Penilaian
Penilaian Kelakuan, Kerajianann dan Kerapian Anak Didik

BAB 12. STRATEGI MENGOPTIMALKAN AKTIFITAS BELAJAR ANAK DIDIK DALAM INTERAKSI EDUKATIF
Memahami Konsep Stategi Pembelajaran
Memahami Proses Belajar Anak Didik
Anak Didik Belajar Guru Membelajarkan
Strategi Pembelajaran Berbasis Aktivitas Siswa
Strategi Pembelajaran Kooperatif
Srtategi Pembelajaran PAIKEM
Beberapa Strategi Mengobtimalkan Aktifitas Anak Didik
Jigsaw Learning (Belajar Model Jigsaw)
Reading Guide (Panduan Membaca)
True of False (Benar atau Salah)
Questions Students Have (Pertanyaan Berasal dari Siswa)
Card (Sortir Kartu)
The Power of Two (Kekuatan Dua Kepala)
Snow Balling (Bola Salju)
Everyone is a Teacher Here (Semua Bisa Jadi Guru)
Active Knowlage Sharing (Saling Tukar Pengetahuan)
Learning Start with a Question
Guided Note Taking (Catatan Terbimbing)
Teks Acak
Mencari Pasangan
Bertukar Pasangan
Berpikir-Berpasangan-Berempat
Berkirim Salam dan Soal
Kepala Bernomor
Dua Tinggal Dua Tamu
Keliling Kelompok
Kancing Gemerincing
Keliling Kelas
Lingkaran Kecil Lingkaran Besar
Tari Bambu
Bercerita Berpasangan

LAMPIRAN
Kehadiran
Contoh Lembar Observasi dan Penilaian keterampilan Bertanya Dasar
Daftar Kategori Perilaku Kemampuan Internal dan Kata Kerja Operasional



KEMBALI KE HALAMAN AWAL  




4 komentar: