TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 27 Agustus 2012

PSIKOLINGUISTIK KAJIAN TEORETIK


Judul : PSIKOLINGUISTIK KAJIAN TEORETIK
Pengarang : Abdul Chaer
Penerbit : Rineka Cipta
ISBN : 978-979-518-884-1
Cetakan Ke : 2
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x + 313
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 23,5
Berat : 500 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 78.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 62.400 
Stock : 1

DAFTAR ISI :


BAB 1. PENDAHULUAN
Psikologi
Linguistic
Psikolinguistik
Subdisiplin Psikolinguistik
Induk Disiplin Psikolinguistik
Pokok Bahasan Psikolinguistik

BAB 2. SEJARAH PERKEMBANGAN PSIKOLINGUISTIK
Psikologi dalam Linguistik
Linguistic dalam Psikologi
Kerjasama Psikologi dan Linguistik
Psikolinguistik sebagai Disiplin Mandiri
Tiga Generasi dalam Psikolinguistik

BAB 3. BAHASA DAN BERBAHASA
Hakikat Bahasa
Asal-usul Bahasa
Fungsi-fungsi Bahasa
Struktur Bahasa
Proses Berbahasa

BAB 4. HUBUNGAN BERBAHASA, BERPIKIR DAN BERBUDAYA
Teori Wilhelm Von Humboldt
Teori Sapir-Whorf
Teori Jean Piaget
Teori L.S. Vygotsky
Teori Eric Lenneberg
Teori Brunner
Kekontriversialan Hipotesis Sapir-Whorf         

BAB 5. TEORI-TEORI LINGUISTIK
Teori Ferdinand De Saussure
Teori Leonard Bloomfield
Teori John Rupert Firth
Teori Noam Chomsky         

BAB 6. TEORI PEMBELAJARAN DALAM PSIKOLOGI
Teori-teori Stimulus-Respons
-          Teori Pembiasan  Klasik dari Pavlov
-          Teori Penghubungan dari Thorndike
-          Teori Behaviorisme dari Waston
-          Teori Kesegaran dari Guthrie
-          Teori Pembiasan operan dari Skinner
-          Teori Pembiasan dorongan dari Hull
-          Teori Dua Faktor dari Mouwer
Teori-teori Kognitif
-          Teori Behaviorisme Purposif dari Tolman
-          Teori Medan Gestalt dari Wertheimer
-          Teori Medan dari Lewin
-          Teori Perkembanga Kognitif dari Piaget
-          Teori Genetik kognitif dari  Chomsky
-           
BAB 7. ASPEK NOUROLOGI BAHASA
Struktur, Fungsi dan Perkembangan Otak
Fungsi Kebahasaan Otak
Teori Lateralisasi
Teori Lokalisasi
Hemisfer yang Dominan
Peningkatan Kemampuan Otak: Membaca dengan Kedua Belah Otak
Pembahasaan Hewan

BAB 8. GANGGUAN BERBAHASA
Gangguan Berbicara
-          Gangguan mekanisme Berbicara
-          Ganggguan Akibat Multifaktorial
-          Gangguan Psikogenik
Gangguan Berbahasa
-          Afasia Motorik
-          Afasia Sensorik
Gangguan Berpikir
-          Pikun (Demensia)
-          Sinsofrenik
-          Defresif
Gangguan Lingkunagan Sosial
-          Kasus Kamala
-          Kasus Genie

BAB 9. PEMEROLEHAN BAHASA: BEBERAPA HIPOTESIS
Hipotesis Nurani
Hipotesis Tabularasa
Hipotesis Kesemestaan Kognitif

BAB 10. PEMEROLEHAN SINTAKSIS
Teori Tatabahasa Pivot
Teori Hubungan Tatabahasa Nurani
Teori Hubungan Tatabahasa dan Informasi Situasi
Teori Komulatif Kompleks
Teori Pendekatan Semantik

BAB 11. PEMEROLEHAN SEMANTIK
Teori Hipotesis Fitur Semantik
Teori Hipotesis Hubungan-hubungan Gramatikal
Teori Hipotesis Generalisasi
Teori Hipotesis Primitif-primitif Universal

BAB 12. PEMEROLEHAN FONOLOGI
Teori Struktural Universal
Teori Generatif Struktural Universal
Teori Proses Fonologi Alamiah
Teori Prosodi Akustik
Teori kontras dan Proses

BAB 13. PERKEMBANGAN BAHASA ANAK
Teori Perkembangan Bahasa Anak
-          Pandangan Nativisme
-          Pandangan Behaviorisme
-          Pandangan kognitivisme
Perkembangan Motorik
Perkembangan Sosial dan Komunikasi
Perkembangan kognitif
Perkembangan Bahasa
-          Tahap Perkembangan Artikulasi
-          Tahap Perkembangan Kata dan Kalimat
-          Tahap Menjelang Sekolah
-           
BAB 14. PEMBELAJARAN BAHASA
Dua Tipe Pembelajaran Bahasa
Sejarah Pembelajaran Bahasa
Hipotesis-hipotesis Pembelajaran Bahasa
-          Hipotesis Kesamaan Antara B1 dan B2
-          Hipotesis Kontrastif
-          Hipotesis Krashen
-          Hipotesis Bahasa-Antara
-          Hipotesis Pijinisasi
Faktor-faktor dalam Pembelajaran Bahasa Kedua
-          Faktor Motivasi
-          Faktor Usia
-          Faktor Penyajian Formal
-          Faktor bahasa Pertama
-          Faktor Lingkungan
Transfer dan interferensi

BAB 15. ASPEK MAKNA UJARAN
Hakikat Makna Ujaran
Makna Leksikal
Makna Gramatikal
Makna Kontekstual
Ujaran Taksa

KEMBALI KE HALAMAN AWAL  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar