Judul | : | SUPERVISI PEMBELAJARAN TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Ali Imron, M.Pd., M.Si. | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 978-602-217-044-0 | |
Cetakan Ke | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xv + 216 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14 x 20 cm | |
Berat | : | 250 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 54.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 45.900 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. DISKURSUS SUPERVISI PEMBELAJARAN TINGKAT SATURN
PENDIDIKAN
Alasan Perlunya Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan
Pendidikan
Konsep Supervisi Pembelajaran Tingkat Satuan Pendidikan
Tujuan, Fungsi, dan Prinsip Supervisi Pembelajaran
Tingkat Satuan Pendidikan
Tanggung Jawab Supervisi Pembelajaran
Sejarah Singkat Supervisi Pembelajaran
Bagaimana Supervisi Pembelajaran Dilakukan?
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 2. BEBERAPA PENDEKATAN DALAM SUPERVISI PEMBELAJARAN
Pendekatan Ilmiah dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Artistik dalam Supervisi Pembelajaran
Pendekatan Klink dalam Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 3. BEBERAPA PANDANGAN TENTANG SUPERVISI PEMBELAJARAN
Orientasi Pandangan Supervisi Pembelajaran
Pandangan Directive Supervisi Pembelajaran
Pandangan Nondirective Supervisi Pembelajaran
Pandangan Collaborative Supervisi Pembelajaran
Penerapan Pandangan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 4. KETERAMPILAN-KETERAMPILAN SUPERVISI
PEMBELAJARAN
Jenis-Jenis Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Keterampilan Supervisi Pembelajaran di
Sekolah Indonesia
Penelitian
tentang Keterampilan Supervisi Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Tugas
Daftar Pustaka
BAB 5. SUPERVISI
PEMBELAJARAN TEMATIS
Diskursus Pembelajaran Tematis
Strategi Pembelajaran Tematis
Ciri-Ciri Pembelajaran Tematis
Kekuatan Pembelajaran Tematis
Peranan Tema
Beberapa Rekomendasi Pembelajaran Tematis
Menyusun Silabus Pembelajaran Tematis
Menyusun Rencana Pembelajaran Tematis
Supervisi Pembelajaran Tematis dengan Menggunakan
Pendekatan Klinik
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 6. SUPERVISI PEMBELAJARAN NONTEMATIS
Pendahuluan
Prinsip Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Prinsip-Prinsip Motivasi dalam Belajar
Pengalaman Belajar Lintas Kurikulum
Pengelolaan, Strategi, dan Sumber
Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Supervisi Pembelajaran Nontematis Berbasis Kompetensi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 7. SUPERVISI TERHADAP PENERAPAN
MODEL-MODEL PEMBELAJARAN
Pendahuluan
Model-Model Pembelajaran
Supervisi terhadap Model-Model Pembelajaran
Kapabilitas
Kepala Sekolah sebagai Supervisor Pembelajaran
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
Daftar Pustaka
BAB 8.
EVALUASI TERHADAP SUPERVISI PEMBELAJARAN
Konsep Evaluasi Supervisi Pembelajaran
Evaluasi terhadap
Pelaksanaan Supervisi Pembelajaran
Evaluasi terhadap Guru yang Disupervisi
Evaluasi
terhadap Prestasi Belajar Siswa Setelah Gurunya Menclapatkan Supervisi
Rangkuman
Pertanyaan dan Latihan
DAFTAR PUSTAKA
GLOSARIUM
PROFIL PENULIS
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar