TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 09 April 2012

SUPERVISI PENDIDIKAN MENINGKATKAN KUALITAS PROFESIONALISME GURU

Judul : SUPERVISI PENDIDIKAN MENINGKATKAN KUALITAS PROFESIONALISME GURU
Pengarang : Prof. Dr. Hj. Sri Banun Muslim, M.Pd.
Penerbit : Alfabeta
ISBN : 978-602-8361-33-0
Cetakan Ke : 2
Tahun Terbit : 2010
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xiv + 198
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14 x 20 cm
Berat : 250 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 33.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 26.400 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1. PENDAHULUAN
Kuaslitas Sumber Daya Manusia
Guru harus menguasai kurikulum
- Komponen tujuan
- Komponen pengalaman / materi belajar
Komponen organisasi
Komponen evaluasi
Prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
- Prinsip relevansi
- Prinsip kontinyuitas
- Prinsip Fleksibilitas
Pembinaan kemampuan profesional guru

BAB 2. KONSEP DASAR SUPERVISI PENGAJARAN
Pengertian supervisi
Tujuan dan sasaran supervisi
Prinsip-prinsip supervisi
Fungsi danb tugas-tugas supervisi

BAB 3. PELAKSANAAN SUPERVISI DI SEKOLAH DASAR
Kompetensi upervisi
Teknik-teknik supervisi
- Kunjungan atau observasi kelas
- Pembicaraan individual
- Rapat guru (Rapat supervisi)
Pola pendekatan supervisi
- Pendekatan direktif
- Pendekatan kolaboratif
Pendekatan Nondirektif
- Komitmen guru
- Kemampuan berpikir abstrak guru
- Pelaksanaan supervisi di SD
Pola (Bentuk) supervisi
- Supervisi umum
- Supervisi PBM
- Supervisi kolegial atau kesejawatan

BAB 4. GURU DAN SUPERVISI
Profesional guru
Merencanakan pengajaran atau kegiatan belajar mengajar
- Merencanakan pengajaran berdasarkan pendekatan sistem
- Mengenal berbagai model pengajaran
- Merumuskan tujuan pengajaran
- Mengaplikasikan taksonomi ke dalam tujuan pengajaran
- Mendeskripsikan dan menganalisis tugas-tugas pembelajaran
- Mengorganisasikan rencana pengajaran
Pelaksanaan pengajaran
- Memilih sumber-sumber belajar/ pengajaran
- Memilih strategi mengajar
- Mempresentasikan pelajaran
Menilai pengajaran
Guru dan Supervisi
Program supervisi
Sikap atau reaksi guru-guru terhadap supervisi

BAB 5. HUBUNGAN PELAKSANAAN KEGIATAN SUPERVISI DENGAN KEMAMPUAN PROFESIONAL
Pengawas sekolah (supervisor) dan guru perlu mengetahui kurikulum berbasis kompetensi
- Pengertian kompetensi dan kurikulum berbasis kompetensi
- Karakteristik Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK)
- Asumsi kurikulum berbasis kompetensi (KBK)
Hubungan supervisi dengan profesional
- Hubungan supervisi gugus (KKG) dengan kemampuan profesional guru
- Hubungan supervisi kepala sekolah dengan kemampuan profesional guru
- Hubungan supervisi pengawas sekolah dengan kemampuan profesional guru
- Hubungan supervisi pengawas sekolah dengan kegiatan KKG
Hubungan pelaksanaan kegiatan supervisi dengan kemampuan profesional

BAB 6. PENUTUP

KEPUSTAKAAN
TENTANG PENULIS



Buku yang juga sangat perlu untuk anda baca:




KEMBALIKE HALAMAN AWAL




Tidak ada komentar:

Posting Komentar