Judul | : | MANAJEMEN PENDIDIKAN KARAKTER | |
Pengarang | : | Prof. Dr. H. E. Mulyasa, M.Pd. | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 978-602-217-156-0 | |
Edisi/ Cet | : | 1 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xii + 282 hlm | |
Kertas Isi | : | CD Plus | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23 cm | |
Berat | : | 450 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 72.500 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 61.625 | |
Stock | : | 1 |
MANAJEMEN PENDIDIKAN
KARAKTER
Prof. Dr. H. E.Mulyasa M.Pd.
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Hakikat Pendidikan Karakter
Pendidikan Karakter Bangsa
Tujuan Pendidikan Karakter
Implementasi Pendidikan Karakter
Indikator Keberhasilan Pendidikan Karakter
BAB 2. KUNCI SUKSES
PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
Pahami Hakekat Pendidikan Karakter
Sosialisasikan dengan Tempat
Ciptakan Lingkungan yang Kondusif
Dukung dengan Fasilitas dan Sumber Belajar yang Memadai
Tumbuhkan Disiplin Peserta Didik
Pilih Kepala Sekolah yang Amanah
Wujudkan Guru yang Dapat Digugu dan Ditiru
Libatkan Seluruh Warga Sekolah
BAB 3. STRATEGI
PENDIDIKAN KARAKTER
Memilih dan Mengembangkan Strategi yang Jitu
Mengembangkan Kurikulum Pendidikan Karakter
Merealisasikan Kewenangan Sekolah
Peran Guru dalam Pendidikan Karakter
Kepala Sekolah dalam Menyukseskan Pendidikan Karakter
Peran dan Fungsi Komite Sekolah dalam Pendidikan Sekolah
BAB 4. PERENCANAAN
PENDIDIKAN KARAKTER DI SEKOLAH
Hakikat Perencanaan
Fungsi RPP dalam Implementasi Pendidikan Karakter
Prinsip Pengembangan RPP Berkarakter
Prosedur Pengembangan RPP Berkarakter
Mengukur Efektivitas RPP Berkarakter
Kinerja Guru dalam Pengembangan RPP Berkarakter
Conth RPP Berkarakter
BAB 5. PEDUAN
PEMBELAJARAN BERKARAKTER
Pembelajaran Efektif dan Berkarakter
Pendekatan Pembelajaran Berkarakter
Prosedur Pembelajaran dan Pembentukan Karakter
Organisasi Pembelajaran Berkarakter
BAB 6. MEMBANGUN
KARAKTER PESERTA DIDIK
Membangun Karakter Peserta Didik yang Lamban (Slow Learner)
Membangun Karakter Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
Komunikasi Orang Tua dan Guru dalam Membangun Karakter
BAB 7. MODEL
PEMBELAJARAN BERKARAKTER
Pembiasaan
Keteladanan
Pembinaan Disiplin Peserta Didik
CTL (contextual Teaching and Learning)
Bermain Peran
Pembelajaran Partisipatif
BAB 8. SISTEM
PENILAIAN PENDIDIKAN KARAKTER
Rasional
Penilaian Program Pendidikan Karakter
Penilaian Proses Pendidikan Karakter
Penilaian Hasil Pendidikan Karakter
Teknik Penilaian Pendidikan Karakter
Kriteria Keberhasilan
BAB 9. PENUTUP
Buku yang juga sangat perlu untuk anda
baca:
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar