Judul | : | BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Pendidikan Agama Islam | |
Pengarang | : | Abdul Majid, S.Ag., M.Pd. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 978-979-692-120-1 | |
Edisi/ Cet | : | Cet 1 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | ix + 378 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 650 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 73.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 58.400 | |
Stock | : | 1 |
BELAJAR DAN
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM:
Abdul
Majid, S.Ag., M.Pd.
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
BAB 2. PERAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ERA GLOBALISASI
Pengertian Pendidikan Agama Islam
Dasar-dasar Pelaksanaan Pendidikan Agama Islam
Fungsi Pendidikan
Agama Islam
Tujuan Pendidikan Agama Islam
Karakteristik Pendidikan Agama Islam
Pentingnya Pendidikan Agama Islam bagi Anak (Peserta Didik)
Tantangan Pendidikan Agama Islam dalam Era Glogalisasi
Peran Saerta Masyarakat dalam Pendidikan Agama Islam
BAB 3. PENGEMBANGAN
KURIKULUM PAI
Kurikulum Pendidikan Islam
Karakteristik Kurikulum Islami
Pengembangan Kurikulum PAI
Periodisasi Pengembangan Pendidikan Islam
Telaah kurikulmum PAI
Impelementasi Kurikulum
BAB 4. STANDAR
KOMPETENSI GURU PAI PROFESIONAL
Mengapa Perlu Standar Kompetensi Guru?
Karakteristik Kompetensi Profesional Guru
Proil Kompetensi Profesional Guru
Tinjauan Islam tentang Guru Profesional
BAB 5. STANDAR PROSES
BELAJAR DAN PEMBELAJARAN PAI
Konsep dan Teori Belajar dan Pembelajaran
KBM yang Berorientasi Standar Proses
Model Pembelajaran
Strategi Pembelajaran
Motode Pembelajaran
Teknik Pembelajaran
Taktik Pembelajaran
BAB 6. MODEL-MODEL
PEMBELAJARAN PAI
Model Pembelajaran Tadzkirah
Model Istiqomah
Model Pembelajaran Kontekstual
Model Pembelajaran Experience
Model Pembelajaran Konstruktif
Model Pembelajaran Reflektif
BAB 7. PENGEMBANGAN
SILABUS DAN PERSIAPAN MENGAJAR
Pengembangan Silabus
Pembentukan Tim Pengembangan Silabus
Langkah-langkah Pengembangan Silabus
Persiapan Mengajar
BAB 8. KOMUNIKASI
PEMBELAJARAN
Komikasi dan Pembelajaran
Proses Komunikasi dalam Pembelajaran
Komunikasi Efektif dalam Pembelajaran
Keterampilan Dasar Komunikasi Mengajar
Stratedi Praktis Komunikasi Pembelajaran
BAB 9. PENILAIAN
PEMBELAJARAN
Prinsip-prinsip dan strategi Penilaian Kelas
Ragam Penilaian Kelas
BAB 10. MERANCANG
LEMBAR KERJA/LEMBAR TUGAS DAN BUKU PENGHUBUNG PENDIDIKAN
KEMBALI KE HAKAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar