Judul | : | DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Suharsimi Arikunto | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 978-602-217-257-4 | |
Edisi/ Cet | : | Edisi 2 | |
Tahun Terbit | : | 2012 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 344 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 23 cm | |
Berat | : | 500 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 83.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 70.550 | |
Stock | : | 1 |
DASAR-DASAR EVALUASI
PENDIDIKAN (Edisi 2)
Prof. Dr. Suharsimi Arikunto
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Pengertian Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi
Penilaian Pendidikan
Mengapa Menilai?
Tujuan atau fungsi Penilaian
Ciri-ciri Penilaian dalam Pendidikan
BAB 2. SUBJEK DAN
SASARAN EVALUASI
Subjek Evaluasi
Objek Evaluasi
Sasaran Evaluasi
BAB 3. PRISIP DAN
ALAT EVALUASI
Prinsip Evaluasi
Alat Evaluasi
BAB 4. MASALAH TES
Pengertian
Persyaratan Tes
Ciri-ciri Tes yang Baik
BAB 5. VALIDITAS
Macam-macam Validitas
Cara Mengetahui Validitas Alat Ukur
Validitas butir Soal atau Validitas Item
Tes Standar sebagai Kriterium dalam Menentukan Validitas
Validitas Faktor
BAB 6. REABILITAS
Arti reabilitas bagi Sebuah Tes
Cara-cara Mencari Besarnya Reliabilitas
BAB 7. TAKSONOMI
Arti dan Letak Taksonomi dalam Pendidikan
Taksonomi Bloom
Lain-lain Taksonomi
BAB 8. TUJUAN
INSTRUKSIONAL
Bermacam-macam Tujuan Pendidikan
Tujuan Instruksional (Instructional Objectives)
Merumuskan Tujuan Instruksional
Langkah-langkah yang Dilakukan dalam Merumuskan Tunuan
Instruksional Khusus
Tingkah Laku Akhir
Kata-kata Operasional
Kondisi Demostrasi
BAB 9. TES STANDAR
DAN BUATAN GURU
Pengertian Tes Standar
Tes Prestasi Standar
Perbandingan antara Tes Standard an Tes Buatan Guru
Kegunaan Tes Standar
Kegunaan Tes Buatan Guru
Kelengkapan Tes Standar
BAB 10. PENYUSUNAN
TES
Fungsi Tes
Langkah-langkah dalam Penyusunan Tes
Komponen-komponen Tes
BAB 11. TES TERTULIS
UNTUK PRESTASI BELAJAR
Bentuk-bentuk Tes
Macam-macam Tes objektif
Pengukuran Ranah Afektif
Pengukuran Ranah Psikomotor
BAB 12. TABEL
SPESIFIKASI
Fungsi Tabel Spesifikasi
Langkah-lankah Pembuatan
Tindak Lanjut Sesudah Penyusunan Tabel Spesifikasi
BAB 13. MENGANALISIS
HASIL TES
Menilai Tes yang Dibuat Sendiri
Analisis Butir Soal (Item Analysis)
BAB 14. MODEL
PENELITIAN KELAS
Pengertian Umum Penelitian Kelas
Jenis Penilaian
Bentuk-bentuk Penuilaian
BAB 15. MENSKOR DAN
MENILAI
Meskor
Perbedaan Antara Skor dan Nilai
Nrm-Referenced dan criterion-Referenced
BAB 16. MENGOLAH
NILAI
Beberapa Skala Penilaian
Distribusi Nilai
Standar Nilai
BAB 17. KEDUDUKAN
SISWA DALAM KELOMPOK
Pengertian
Cara-cara Menentukan Kedudukan Siswa
BAB 18. MENCARI NILAI
AKHIR
Fungsi Nilai Akhir
Faktor-faktor yang Turut Dipehitungkan dalam Penilaian
Cara Menentukan Nilai Akhir
BAB 19. MEMBUAT
LAPORAN
Pentingnya Laporan
Macam dan cara Membuat Laporan
BAB 20. EVALUASI
PROGRAM PENGAJARAN
Apakah Evaluasi Program
Itu?
Mengapa Guru Perlu Melakukan Evaluasi Program?
Objek atau Sasaran Evaluasi Program
Bagaimana Cara Melaksanakan Evaluasi Program
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar