Judul | : | LANDASAN PSIKOLOGI PROSES PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-240-1 | |
Cet / Edisi | : | Cet 6 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | ix + 286 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 Gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 66.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp.53.200 | |
Stock | : | Tersedia |
LANDASAN PSIKOLOGI
PROSES PENDIDIKAN
Prof. Dr. Nana Syaodih Sukmadinata
DAFTAR ISI :
BAB 1. PROSES
PENDIDIKAN
Interaksi Pendidikan
Tujuan Pendidikan
Lingkungan Pendidikan
bentuk Pendidikan
bentuk Pendidikan
Rangkuman
BAB 2. KONSEP DAN
LINGKUP LANDASAN PSIKOLOGIS
Landasan Psikologis
Tujuan dan Kegunaan Mempelajari Psikologis
Ruang Lingkup Psikologis
Landasan Psikologis Proses Pendidikan
Tujuan Mempelajari Landasa Psikologis Proses Pendidikan
Ruang lingkup landasan Psikologis Proses Pendidikan
Rangkuman
BAB 3. PERILAKU SISWA
SEBAGAI INDIVIDU
Konsep Individual
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Individu
Rangkuman
BAB 4. DINAMKA
PERILAKU INDIVIDU
Interaksi Individu dengan Lingkungan
Motivasi
Rangkuman
BAB 5. PERASAAN DAN
EMOSI
Perasaan
Emosi
Cinta
Rangkuman
BAB 6. KECAKAPAN
Konsep Kecakapan
Kecerdasan
Kecerdasan Jamak
Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual
Pengukuran Kecerdasan
Bakat dan Hasil Belajar
Kreativitas
Rangkuman
BAB 7. PERKEMBANGAN
PESERTA DIDIK
Konsep Perkembangan
Tahap-tahap Perkembangan
Tugas-tugas Perkembangan
Rangkuman
BAB 8. KEPRIBADIAN
Konsep Kepribadian
Konsep Aku
Tipologi kepribadian
Kesehatan Mental
Rangkuman
BAB 9. KONSEP DAN
TEORI BELAJAR
Pengertian Belajar
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Belajar
Prinsip-prinsip Belajar
Beberapa Teori Belajar
Rangkuman
BAB 10. BELAJAR DI SEKOLAH
Belajar Proses dan Belajar hasil
Sasaran Belajar
Bentuk-bentuk Kegiatan Belajar
Belajar Tuntas
Belajar Efektif
Rangkuman
BAB 11. BELAJAR DALAM
LINGKUP LUAS
Tantangan untuk Belajar Secara Luas
Empat Pilar Belajar
Masyarakat Belajar
e-Learning
Memadukan e-Learning dengan Belajar di Sekolah
BAB 12. PEMAHAMAN
PRIBADI SISWA
Tujuan dan Kegunaan Pemahaman
Aspek-aspek yang Dipahami
Teknik-teknik Pemahaman
Penggunaan Hasil Pemahaman
Rangkuman
BAB 13. BIMBINGAN
BELAJAR
Konsep Bimbingan
Tujuan dan Fungsi Bimbingan dan Konseling
Layanan Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar di Sekolah
Teknik-teknik Bimbingan Belajar
Rangkuman
BAB 14. GURU DAN
TUGASTUGASNYA
Siapakah Guru
Kematangan Kepribadian Guru
Kemampuan Profesional
Kemampuan Guru dalam Berkomunikasi
Proses Pengajaran
Rangkuman
Buku yang juga sangat penting untuk and abaca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar