Judul | : | PSIKOLOGI PENDIDIKAN (Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang), Jilid 1 | |
Pengarang | : | Jeanne Ellis Ormrod | |
Penerbit | : | Erlangga | |
ISBN | : | 978-979-075-563-5 | |
Edisi | : | Enam | |
Tahun Terbit | : | 2008 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | 491 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 20 x 26 cm | |
Berat | : | 950 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 263.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 223.550 | |
Stock | : | Tersedia |
edsi 6
Dilengkapi dengan Media Interaktif (CD)
DAFTAR ISI :
BAB 1. PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH GURU
Studi Kasus: Mengawali masa-masa SMUMengajar sebagai Pengambilan Keputusan
Menarik kesimpulan dari Penelitian
Menerapkan Teori-Teori Psikologi dalam Pengambilan Keputusan di Kelas
Pentingnya Asesmen Rutin dalam Pengambilan Keputusan di Kelas
Mengakomodasi Keberagaman di dalam kelas
Berkembang sebagai guru
Staretgi belajar yang efektif
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: piranti lunak yang baru.
BAGIAN I. PERKEMBANGAN DAN KEANEKARAGAMAN
BAB 2. PERKEMBANGAN KOGNITIF DAN LINGUISTIK
Studi Kasus: Aktivitas-aktivitas ekonomiPrinsip-prinsip dasar perkembangan manusia
Peran otak dalam pembelajaran dan perkembangan
Teori Piaget tentang perkembangan kognitif
Teori Vygotsky tentang Perkembangan Kognitif
Perkembangan Linguistik
Keragaman dalam Perkembangan Kognitif dan Linguistik
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Pelajaran tentang baru
BAB 3. PERKEMBANGAN PRIBADI DAN SOSIAL
Studi kasus: Harta TerpendamPerkembangan kepribadian
Perkembangan perasaan diri
Perkembangan hubungan dengan teman sebaya dan pemahaman interpersonal
Perkembangan moral dan prososial
Keberagaman dalam perkembangan pribadi dan sosial
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman:The Scarlet Letter
BAB 4. PERBEDAAN-PERBEDAAN KELOMPOK
Studi kasus: Mengapa Jack tidak masuk sekolahMenempatkan perbedaan kelompok pada perspektif yang sebenarnya
Perbedaan budaya dan etnis
Perbedaan jender
Perbedaan sosio-ekonomi
Siswa-siswa berisiko
Keberagaman dalam kelompok
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Si Aktif dan Si Pasif
BAB 5. PERBEDAAN INDIVIDUAL DAN KEBUTUHAN MEMPEROLEH PENDIDIKAN KHUSUS
Studi kasus: TimMenempatkan perbedaan individual pada perspektif yang sebenarnya
Inteligensi
Gaya kognitif dan Diposisi
Mendidik siswa-siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Umum
Siswa yang mengalami hambatan kognitif dan akademik yang spesifik
Siswa yang mengalami masalah sosial dan perilaku
Siswa yang mengalami keterlambatan umum dalam fungsi kognitif sosial
Siswa yang mengalami hambatan fisik dan sensori
Siswa dengan perkembangan kognitif yang tinggi
Mempertimbangkan keberagaman saat mengidentifikasi dan menangani kebutuhan-kebutuhan khusus
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman:Amy yang pendiam
BAGIAN II. BELAJAR DAN MOTIVASI
BAB 6. PEMBELAJARAN DAN PROSES-PROSES KOGNITIF
Studi kasus: Hari Darren di SekolahMelihat pembelajaran dari berbagai perspektif
Asumsi-asumsi dasar psikologi kognitif
Istilah-istilah kunci dalam psikologi kognitif
Sebuah model memori manusia
Penyimpangan memori jangka panjang
Pemanggilan memori jangka panjang
Memberi siswa waktu untuk memproses: dampak penambahan waktu tunggu
Keberagaman dalam proses-proses kognitif
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Bagaimana waktu berlalu
BAB 7. KONSTRUKSI PENGETAHUAN
Studi kasus: Dunia BaruProses konstruktif dalam pembelajaran dan memori
Mengorganisasikan pengetahuan
Ketika konstruksi pengetahuan tidak tepat sasaran: Asal-usul dan akibat-akibat miskonsepsi
Mendorong konstruksi pengetahuan yang efektif
Tantangan perubahan konseptual
Keberagaman dalam proses konstruksi
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Pelajaran tentang penglihatan
BAB 8. PROSES-PROSES KOGNITIF TINGKAT TINGGI
Studi kasus: Mengambil alihMetakognisi dan strategi belajar
Transfer
Pemecahan masalah
Kreativitas
Berpikir kritis
Keberagaman dalam proses-proses kognitif tingkat tinggi
Gambaran Besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Wawancara dengan Emily
BAB 9. PANDANGAN BEHAVIORIS TENTANG BELAJAR
Studi kasus: Pencari PerhatianAsumsi-asumsi dasar behaviorisme
Kondisioning Klasik
Kondisioningg Operant
Mengurangi dan Menghilangkan perilaku yang tidak diinginkan
Menyikapi perilaku yang sulit di kelas
Keberagaman dalam perilaku dan reaksi siswa terhadap berbagai konsekuensi
Kekuatan dan Kelemahan pendekatan behavioris
Gambaran besar
Latihan untuk menguji pemahaman: Helen yang Garang
LAMPIRAN A. Mendiskripsikan Hubungan dengan Menggunakan Koefisien Korelasi
LAMPIRAN B. Jawaban untuk Latihan "Menguji Pemahaman"
GLOSARIUM
INDEKS
Buku yang juga sangat penting untuk and abaca :
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar