Judul | : | DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Suharsimi Arikunto | |
Penerbit | : | Bumi Aksara | |
ISBN | : | 979-526-467-2 | |
Cetakan Ke | : | 10 (EdisiRevisi) | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xii + 310 hlm | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 14,5 x 21 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 52.000 | discont 15% |
Bayar | : | Rp. 44.200 | |
Stock | : | 0 |
Buku ini tidak terbit lagi, tapi sudah terbit EDISI 2
DAFTAR ISI :
Kata
Pengantar
BAB
1. PENDAHULUAN
Pengertian Pengukuran, Penilaian, Evaluasi
Penilaian Pendidikan
Mengapa Menilai
Tujuan atau Fungsi Penilaian
Ciri-ciri Penilaian dalam Pendidikan
BAB
2. SUBJEK DAN SARANA EVALUASI
Subjek Evaluasi
Sasaran Evaluasi
BAB
3. PRINSIP DAN ALAT EVALUASI
Pengertian
Persyaratan Tes
Ciri-ciri Tes yang Baik
BAB
5. VALIDITAS
Macam-macam Validitas
Cara Mengetahui Validitas Alat Ukur
Validitas Butir Soal atau Validitas Item
Tes
Terstandar Sebagai Kriterium dalam Menentukan Validitas
Validitas Faktor
Bab 6. RELIABILITAS
Arti Reliabilitas Bagi Sebuah Tes
Cara-Cara Mencari Besamya Reliabilitas
Bab 7. TAKSONOMI
Arti dan Letak Taksonomi dalam Pendidikan
Taksonomi Bloom
Bab 8. TUJUAN INSTRUKSIONAL
Bermacam-Macam Tujuan Pendidikan
Tujuan Instruksional (Instructional
Objectives)
Merumuskan Tujuan Instruksional
Langkah-Langkah
yang Dilakukan dalam Merumuskan Tujuan Instruksional Khusus
Tingkah Laku Akhir
Kata-Kata Operasional
Kondisi Demonstrasi
Bab 9. TES STANDAR DAN TES BUATAN GURU
Pengertian Tes Standar
Tes Prestasi Standar
Perbandingan
antara Tes Standar dengan Tes Buatan Guru
Kegunaan Tes Standar
Kegunaan Tes Buatan Guru
Kelengkapan Tes Standar
BAB 10. PENYUSUNAN TES
Fungsi Tes
Langkah-Langkah dalam Penyusunan Tes
Komponen-Komponen
Tes
BAB 11. TES TERTULIS UNTUK PRESTASI BELAJAR
Bentuk-Bentuk Tes
Macam-Macam Tes Objektif
Pengukuran Ranah Afektif
Pengukuran Ranah Psikomotor
BAB 12. TABEL SPESIFIKASI
Fungsi Tabel Spesifikasi
Langkah-Langkah Pembuatan
Tindak Lanjut
Sesudah Penyusunan Tabel Spesifikasi
BAB 13. MENGANALISIS HASIL TES
Menilai Tes yang Dibuat Sendiri
Analisis Butir Soal (Item Anallvsis)
BAB14. MENSKOR DAN MENILAI
Menskor
Perbedaan antara Skor dan Mal
Norm-Referenced dan Criterion-Referenced
BAB
15. MENGOLAH NILAI
Beberapa Skala Penilaian
Distribusi Mai
Standar Nilai
BAB 16. KEDUDUKAN SISWA DALAM KELOMPOK
Pengertian
Cara-Cara Menentukan Kedudukan Siswa
BAB 17. MENCARI NILAI AKHIR
Fungsi Nilai Akhir
Faktor-Faktor
yang Turut Diperhitungkan dalam
Penilaian
Cara Menentukan Nilai Akhir
BAB 18. MEMBUAT LAPORAN
Pentingnya Laporan
Macam dan Cara Membuat Laporan
BAB 19. EVALUASI PROGRAM PENGAJARAN
Apakah Evaluasi Program Itu?
Mengapa
Guru Perlu Melakukan Evaluasi Program
Objek atau Sasaran Evaluasi Program
Bagaimana
Cara Melaksanakan Evaluasi Program
KEPUSTAKAAN
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar