TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Senin, 25 Juni 2012

DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN

Judul : DASAR-DASAR EVALUASI PENDIDIKAN
Pengarang : Prof. Dr. Suharsimi Arikunto
Penerbit : Bumi Aksara
ISBN : 979-526-467-2
Cetakan Ke : 10 (EdisiRevisi)
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : xii + 310 hlm
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 52.000 discont  15%
Bayar :  Rp. 44.200 
Stock : 0

Buku ini tidak terbit lagi, tapi sudah terbit EDISI 2

DAFTAR ISI :


Kata Pengantar

BAB 1. PENDAHULUAN
Pengertian Pengukuran, Penilaian, Evaluasi
Penilaian Pendidikan
Mengapa Menilai
Tujuan atau Fungsi Penilaian
Ciri-ciri Penilaian dalam Pendidikan

BAB 2. SUBJEK DAN SARANA EVALUASI
Subjek Evaluasi
Sasaran Evaluasi

BAB 3. PRINSIP DAN ALAT EVALUASI
Pengertian
Persyaratan Tes
Ciri-ciri Tes yang Baik

BAB 5. VALIDITAS
Macam-macam Validitas
Cara Mengetahui Validitas Alat Ukur
Validitas Butir Soal atau Validitas Item
Tes Terstandar Sebagai Kriterium dalam Menentukan Validitas
Validitas Faktor

Bab 6. RELIABILITAS
Arti Reliabilitas Bagi Sebuah Tes
Cara-Cara Mencari Besamya Reliabilitas

Bab 7. TAKSONOMI
Arti dan Letak Taksonomi dalam Pendidikan
Taksonomi Bloom

Bab 8. TUJUAN INSTRUKSIONAL
Bermacam-Macam Tujuan Pendidikan
Tujuan Instruksional (Instructional Objectives)
Merumuskan Tujuan Instruksional
Langkah-Langkah yang Dilakukan dalam Merumuskan Tujuan Instruksional Khusus
Tingkah Laku Akhir
Kata-Kata Operasional
Kondisi Demonstrasi

Bab 9. TES STANDAR DAN TES BUATAN GURU
Pengertian Tes Standar
Tes Prestasi Standar
Perbandingan antara Tes Standar dengan Tes Buatan Guru
Kegunaan Tes Standar
Kegunaan Tes Buatan Guru
Kelengkapan Tes Standar

BAB 10. PENYUSUNAN TES
Fungsi Tes
Langkah-Langkah dalam Penyusunan Tes
Komponen-Komponen Tes

BAB 11. TES TERTULIS UNTUK PRESTASI BELAJAR
Bentuk-Bentuk Tes
Macam-Macam Tes Objektif
Pengukuran Ranah Afektif
Pengukuran Ranah Psikomotor

BAB 12. TABEL SPESIFIKASI
Fungsi Tabel Spesifikasi
Langkah-Langkah Pembuatan
Tindak Lanjut Sesudah Penyusunan Tabel Spesi­fikasi

BAB 13. MENGANALISIS HASIL TES
Menilai Tes yang Dibuat Sendiri
Analisis Butir Soal (Item Anallvsis)

BAB14. MENSKOR DAN MENILAI
Menskor
Perbedaan antara Skor dan Mal
Norm-Referenced dan Criterion-Referenced

BAB 15. MENGOLAH NILAI
Beberapa Skala Penilaian
Distribusi Mai
Standar Nilai

BAB 16. KEDUDUKAN SISWA DALAM KELOMPOK
Pengertian
Cara-Cara Menentukan Kedudukan Siswa

BAB 17. MENCARI NILAI AKHIR
Fungsi Nilai Akhir
Faktor-Faktor yang Turut Diperhitungkan dalam
Penilaian
Cara Menentukan Nilai Akhir

BAB 18. MEMBUAT LAPORAN
Pentingnya Laporan
Macam dan Cara Membuat Laporan

BAB 19. EVALUASI PROGRAM PENGAJARAN
Apakah Evaluasi Program Itu?
Mengapa Guru Perlu Melakukan Evaluasi Program
Objek atau Sasaran Evaluasi Program
Bagaimana Cara Melaksanakan Evaluasi Program

KEPUSTAKAAN


KEMBALI KE HALAMAN AWAL


Tidak ada komentar:

Posting Komentar