Judul | : | PERENCANAAN PEMBELAJARAN (Mengembangkan Standar Kompetensi Guru) | |
Pengarang | : | Abdul Majid, S.Ag., M.Pd. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-493-5 | |
Cetakan Ke | : | 7 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | ix + 291 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 500 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 57.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 46.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Standar Kompetensi GuruPengembangan Standar kompetensi Guru
Pemberdayaan Guru
BAB 2. KONSEP DASAR PERENCANAAN PENGAJARAN
PengertianDimensi-dimensi Perencanaan
Manfaat Perencanaan Pengajaran
Desain Pembelajaran Berbasis Kompetensi
BAB 3. PENGEMBANGAN SILABUS
Silabus
Pengertian Silabus
Isi Silabus
Manfaat Silabus
Prinsip Pengembangan Silabus
Langkah-:Langkah Pengembangan Silabus
Silabus dan Kisi-Kisi Penilian
BAB 4. PENGEMBANGAN KECAKAPAN
PengantarStrategi Mengembangkan Kecakapan
Pengembangan Pola Pikir (Kognitif)
Pengembangan Sikap
Pengembangan Psikomotor
Pandangan Tentang Pembelajaran
BAB 5. PENGEMBANGAN PERSIAPAN MENGAJAR
Perencanaan dan Implementasi Persiapan MengajarPrinsip-prinsip Persiapan Mengajar
Komponen-Komponen Persiapan Mengajar
Rencana Pengajaran dalam Kurikulum 1994 vs Kurikulum 2004
Model Persiapan Mengajar
Model ROPES
Model Satuan Pelajaran
BAB 6. PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR
Pengelolaan Siswa
Masalah Siswa
Pemecahan Masalah Siswa
Pengelolaan GuruPengelolaan Pembelajaran
Prinsip-Prinsip Pembelajaran
Prosedur Pembelajaran
Pengelolaan Lingkungan KelasPengembangan Sumber dan Bahan Ajar
Sumber Belajar
Bahan Ajar
BAB 7. SISTEM PENILAIAN DAN PROGRAM TINDAK LANJUT
Prinsip-prinsip dan Strategi Penilaian Kelas
Pengertian Penilaian Otentik
Tujuan Penilaian Kelas
Fungsi Penilaian Kelas
Prinsip-Prinsip Penialaian Kelas
Prosedur dan Metode Penilaian
Ragam Penilaian Kelas
Tes Tertulis
Penilaian Kinerja
Penilaian Portofolio
Penilaian Proyek
Penilaian Hasil Kerja
Penilaian Sikap
Penilaian Diri
Peta Perkembangan Hasil Belajar
Analisis Instrumen
Evaluasi Hasil Penilaian
Program Tindak Lanjut
Masalah-masalah Belajar
Identifikasi Murid Bermasalah
Pengungkapan Sebab-sebab Masalah Belajar
Membantu Murid Mengatasi Masalah Belajar
Pelaporan Hasil Penilaian dan Pemanfaatannya
BAB 8. PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN:
Kata kerja OperasionalPedoman Penskoran Tes
Analisis Instrumen Penilaian
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar