Judul | : | MENJADI GURU PROFESIONAL Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan | |
Pengarang | : | Dr. E. Mulyasa, M.Pd. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-375-0 | |
Cetakan Ke | : | 10 | |
Tahun Terbit | : | 2011 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | viii + 232 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 15,5 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 47.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 38.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1, PENDAHULUAN
BAB 2. TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU
Mengambil Jalan Pintas dalam PembelajaranMenunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif
Menggunakan Destructive Discipline
Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik
Merasa Paling Pandai
Tidak Adil (Diskriminatif)
Memaksa Hak Peserta Didik
BAB 3. PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
Guru Sebagai PendidikGuru Sebagai Pengajar
Guru Sebagai Pembimbing
Guru Sebagai Pelatih
Guru Sebagai Penasehat
Guru Sebagai Pembaharu (inovatif)
Guru Sebagai Model dan Teladan
Guru Sebagai Pribadi
Guru Sebagai Peneliti
Guru Sebagai Pendorong Kreativitas
Guru Sebagai Pembangkit Pandangan
Guru Sebagai Pekerja Rutin
Guru Sebagai Pemindah Kemah
Guru Sebagai Pembawa Cerita
Guru Sebagai Aktor
Guru Sebagai Emansipator
Guru Sebagai Evaluator
Guru Sebagai Pangawet
Guru Sebagai Kulminator
BAB 4. MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN
Menggunakan Ketrampilan BertanyaMemberi Penguatan
Mengadakan Variasi
Menjelaskan
Membuka dan Menutup Pelajaran
Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
Mengelola Kelas
Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan
BAB 5. PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN
Mengembangkan Pendekatan PembelajaranMemilih Metode Pembelajaran yang Efektif
BAB 6. MEMBIMBING KEBERHASILAN PESERTA DIDIK
Membimbing Peserta Didik yang LambanMembimbing Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
Individualisasi Pembelajaran
BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Cara Melakukan PenelitianPenelitian Tindakan (Action REsearch)
Cara Melakukan Penelitian Tindakan Kelas
BAB 8. MENDONGKRAK KUALITAS PEMBELAJARAN
Mengembangkan Kecerdasan EmosiMengembangkan Kreativitas dalam Pembelajaran
Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
Membangkitkan Nafsu Belajar
Mendayagunakan Sumber Belajar
BAB 9. UJI KOPETENSI GURU
Pentingnya Uji Kompetensi GuruMateri Uji Kompetensi Guru
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru
BAB 10. UNDANG-UNDANG GURU
Pentingnya Undang-Undang GuruUndang-Undang Sisdiknas Tentang Guru
Peraturan Pemerintah tentang Guru
Guru Bantu
BAB 11. PENUTUP
DAFTAR PUSTAKA
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar