TOKO BUKU RAHMA

TOKO BUKU DISKON SEPANJANG MASA, DISKON s/d 50%
Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SBMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi penelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, penelitian tindakan kelas PTK, penelitian tindakan sekolah PTS, penulisan skripsi, tesis, disertasi, agama, syariah, proses belajar mengajar, komunikasi, jurnalistik, komputer, dll.

KONTAK

HP/WA 0856 0196 7147
email tokobukuantik@gmail.com

Mengingat kapasitas Blog terbatas dan saat ini blog sudah mulai penuh, maka untuk buku-buku baru silahkan lihat di web TB. RAHMA yang baru :
www.tokobukurahma.com

Rabu, 05 Oktober 2011

MENJADI GURU PROFESIONAL Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan

Judul : MENJADI GURU PROFESIONAL Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan
Pengarang : Dr. E. Mulyasa, M.Pd.
Penerbit : Rosda
ISBN : 979-692-375-0
Cetakan Ke : 10
Tahun Terbit : 2011
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : viii + 232 
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Berat : 400 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 47.500 discont  20%
Bayar :  Rp. 38.000 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAB 1, PENDAHULUAN

BAB 2. TUJUH KESALAHAN YANG SERING DILAKUKAN GURU
Mengambil Jalan Pintas dalam Pembelajaran
Menunggu Peserta Didik Berperilaku Negatif
Menggunakan Destructive Discipline
Mengabaikan Perbedaan Peserta Didik
Merasa Paling Pandai
Tidak Adil (Diskriminatif)
Memaksa Hak Peserta Didik

BAB 3. PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN
Guru Sebagai Pendidik
Guru Sebagai Pengajar
Guru Sebagai Pembimbing
Guru Sebagai Pelatih
Guru Sebagai Penasehat
Guru Sebagai Pembaharu (inovatif)
Guru Sebagai Model dan Teladan
Guru Sebagai Pribadi
Guru Sebagai Peneliti
Guru Sebagai Pendorong Kreativitas
Guru Sebagai Pembangkit Pandangan
Guru Sebagai Pekerja Rutin
Guru Sebagai Pemindah Kemah
Guru Sebagai Pembawa Cerita
Guru Sebagai Aktor
Guru Sebagai Emansipator
Guru Sebagai Evaluator
Guru Sebagai Pangawet
Guru Sebagai Kulminator

BAB 4. MENCIPTAKAN PEMBELAJARAN KREATIF DAN MENYENANGKAN
Menggunakan Ketrampilan Bertanya
Memberi Penguatan
Mengadakan Variasi
Menjelaskan
Membuka dan Menutup Pelajaran
Membimbing Diskusi Kelompok Kecil
Mengelola Kelas
Mengajar Kelompok Kecil dan Perorangan

BAB 5. PENDEKATAN DAN METODE PEMBELAJARAN
Mengembangkan Pendekatan Pembelajaran
Memilih Metode Pembelajaran yang Efektif

BAB 6. MEMBIMBING KEBERHASILAN PESERTA DIDIK
Membimbing Peserta Didik yang Lamban
Membimbing Peserta Didik yang Cerdas di Atas Normal
Individualisasi Pembelajaran

BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Cara Melakukan Penelitian
Penelitian Tindakan (Action REsearch)
Cara Melakukan Penelitian Tindakan Kelas

BAB 8. MENDONGKRAK KUALITAS PEMBELAJARAN
Mengembangkan Kecerdasan Emosi
Mengembangkan Kreativitas dalam Pembelajaran
Mendisiplinkan Peserta Didik dengan Kasih Sayang
Membangkitkan Nafsu Belajar
Mendayagunakan Sumber Belajar

BAB 9. UJI KOPETENSI GURU
Pentingnya Uji Kompetensi Guru
Materi Uji Kompetensi Guru
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru

BAB 10. UNDANG-UNDANG GURU
Pentingnya Undang-Undang Guru
Undang-Undang Sisdiknas Tentang Guru
Peraturan Pemerintah tentang Guru
Guru Bantu

BAB 11. PENUTUP

DAFTAR PUSTAKA


KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar