Judul | : | PERENCANAAN PENDIDIKAN (Suatu Pendekatan Komprehensif) | |
Pengarang | : | Udin Syaefudin Sa'ud, M.Ed., Ph.D. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-516-8 | |
Cetakan Ke | : | 4 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | x + 278 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 350 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 60.000 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 48.000 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAGIAN SATU. PERAN DAN FUNGSI PERENCANAAN PENDIDIKAN
BAB 1. DASAR-DASAR PERENCANAAN PENDIDIKAN
Perencanaan, manajemen dan administrasiKonsep dasar perencanaan
Konsep dasar perencanaan pendidikan
Analisis posisi perencanaan pendidikan
Mekanisme perencanaan pendidikan
BAB 2. PENTINGNYA PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN
Sejarah perencanaanKarakteristik perencanaan
Pentingnya perencanaan
BAB 3. KONDISI AKTUAL PERENCANAAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Peraturan dan kebijakan dalam perencanaanPenerapan perencanaan dalam sistem pendidikan nasional
BAB 4. PERENCANAAN PENDIDIKAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Pentingnya posisi dalam perencanaan pendidikanPosisi perencanaan pendidikan dalam sistem pendidikan nasional yang efektif
BAGIAN DUA. PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN
BAB 5. MENDEFINISIKAN PERMASALAHAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
Ruang lingkup permasalahan pendidikanPengkajian sejarah perencanaan pendidikan
Kesenjangan antara kenyataan dengan harapan dalam perencanaan pendidikan
Sumber daya dan hambatannya dalam perencanaan pendidikan
Menentukan komponen-komponen dari perencanaan pendidikan beserta prioritasnya
BAB 6. ANALISIS BIDANG TELAAHAN PERMASALAHAN PENDIDIKAN
Bidang telaah dan sistem-sietm sub bidang telaahMengumpulkan data
Tabulasi data
Perkiraan (Forecastinng) perencanaan
BAB 7. MENGKONSEPSIKAN DAN MERANCANGAN RENCANA
Mengidentifikasi kecenderungan umumMenentukan tujuan dan sarana
Merancang rencana (designing plants) pendidikan
BAB 8. MENGEVALUASI RENCANA-RENCANA
Perencanaan melalui simulasiMengevaluasi rencana-rencana (evaluating plants)
Memilih suatu perencanaan (selecting a plant)
BAB 9. MENSPESIFIKASIKAN RENCANA
Perumusan masalah
Pelaporan hasil
BAB 10. MENGIMPLEMENTASIKAN RENCANA
Penyiapan programPersetujuan perencanaan pertimbangan legal
Pengaturan unit-unit operasional
BAB 11. MEMANTAU PELAKSANAAN RENCANA DAN UMPAN BALIK BAGI PERENCANAAN
Memonitor perencanaanMengevaluasi rencana (evaluating the plan)
Menyesuaikan, mengubah, dan mendesain ulang rencana
BAGIAN TIGA. BERBAGAI PENDEKATAN DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN
BAB 12. PENDEKATAN KEBUTUHAN SOSIAL
Tujuan pendidikanAnalisis kebutuhan sosial
BAB 13. PENDEKATAN KEBUTUHAN KETENAGAKERJAAN
Tujuan pendekatanKelemahan pendekatan
BAB 14. PENDEKATAN EFISIENSI BIAYA
Tujuan pendekatanKelebihan dan kelemahan pendekatan
BAB 15. PEMANFAATAN AHP UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Paradigma baru pengelolaan keuangan sektor publikSiklus perencanaan dan pengendalian
Penganggaran
Proses penentuan program prioritas untuk APBD
DAFTAR PUSTAKA
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar