TOKO BUKU RAHMA

Sedia buku TK/ PAUD, SD, SMP/SMK, Soal-soal ujian, UAN, UASBN, SNMPTN, Evaluasi Ulangan Umum, Agama Islam, Umum, Perguruan Tinggi: Ekonomi, Akuntansi, manajemen, pajak, hukum, undang-undang, mipa, fisika, kimia, biologi, matematika, elektro, listrik, teknik industri, kimia, arsitektur, sipil, lingkungan, perawat, bidan, kedokteran, atlas, statistika, metodologi pnelitian kualitatif, kuantitatif, pendidikan, proses belajar mengajar, dll.

KONTAK

HP. 085725363887; email tokobukuantik@gmail.com; PIN BB 2866F04D

Jumat, 28 Oktober 2011

PERENCANAAN PENDIDIKAN (Suatu Pendekatan Komprehensif)

Judul : PERENCANAAN PENDIDIKAN (Suatu Pendekatan Komprehensif)
Pengarang : Udin Syaefudin Sa'ud, M.Ed., Ph.D.
Penerbit : Rosda 
ISBN : 979-692-516-8
Cetakan Ke : 4
Tahun Terbit : 2009
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : x + 278
Kertas Isi : HVS
Cover : Soft
Ukuran : 16 x 24 cm
Berat : 350 gram
Kondisi : Baru
Harga : Rp. 51.000 discont  20%
Bayar :  Rp. 40.800 
Stock : 1

DAFTAR ISI :

BAGIAN SATU. PERAN DAN FUNGSI PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 1. DASAR-DASAR PERENCANAAN PENDIDIKAN
Perencanaan, manajemen dan administrasi
Konsep dasar perencanaan
Konsep dasar perencanaan pendidikan
Analisis posisi perencanaan pendidikan
Mekanisme perencanaan pendidikan

BAB 2. PENTINGNYA PERENCANAAN DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN
Sejarah perencanaan
Karakteristik perencanaan
Pentingnya perencanaan

BAB 3. KONDISI AKTUAL PERENCANAAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Peraturan dan kebijakan dalam perencanaan
Penerapan perencanaan dalam sistem pendidikan nasional

BAB 4. PERENCANAAN PENDIDIKAN DALAM SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL
Pentingnya posisi dalam perencanaan pendidikan
Posisi perencanaan pendidikan dalam sistem pendidikan nasional yang efektif

BAGIAN DUA. PROSES PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 5. MENDEFINISIKAN PERMASALAHAN PERENCANAAN PENDIDIKAN
Ruang lingkup permasalahan pendidikan
Pengkajian sejarah perencanaan pendidikan
Kesenjangan antara kenyataan dengan harapan dalam perencanaan pendidikan
Sumber daya dan hambatannya dalam perencanaan pendidikan
Menentukan komponen-komponen dari perencanaan pendidikan beserta prioritasnya

BAB 6. ANALISIS BIDANG TELAAHAN PERMASALAHAN PENDIDIKAN
Bidang telaah dan sistem-sietm sub bidang telaah
Mengumpulkan data
Tabulasi data
Perkiraan (Forecastinng) perencanaan

BAB 7. MENGKONSEPSIKAN DAN MERANCANGAN RENCANA
Mengidentifikasi kecenderungan umum
Menentukan tujuan dan sarana
Merancang rencana (designing plants) pendidikan

BAB 8. MENGEVALUASI RENCANA-RENCANA
Perencanaan melalui simulasi
Mengevaluasi rencana-rencana (evaluating plants)
Memilih suatu perencanaan (selecting a plant)

BAB 9. MENSPESIFIKASIKAN RENCANA
Perumusan masalah
Pelaporan hasil

BAB 10. MENGIMPLEMENTASIKAN RENCANA
Penyiapan program
Persetujuan perencanaan pertimbangan legal
Pengaturan unit-unit operasional

BAB 11. MEMANTAU PELAKSANAAN RENCANA DAN UMPAN BALIK BAGI PERENCANAAN
Memonitor perencanaan
Mengevaluasi rencana (evaluating the plan)
Menyesuaikan, mengubah, dan mendesain ulang rencana

BAGIAN TIGA. BERBAGAI PENDEKATAN DALAM PERENCANAAN PENDIDIKAN

BAB 12. PENDEKATAN KEBUTUHAN SOSIAL
Tujuan pendidikan
Analisis kebutuhan sosial

BAB 13. PENDEKATAN KEBUTUHAN KETENAGAKERJAAN
Tujuan pendekatan
Kelemahan pendekatan

BAB 14. PENDEKATAN EFISIENSI BIAYA
Tujuan pendekatan
Kelebihan dan kelemahan pendekatan

BAB 15. PEMANFAATAN AHP UNTUK PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Paradigma baru pengelolaan keuangan sektor publik
Siklus perencanaan dan pengendalian
Penganggaran
Proses penentuan program prioritas untuk APBD

DAFTAR PUSTAKA



KEMBALI KE HALAMAN AWAL 






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar