Judul | : | METODE PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA | |
Pengarang | : | Prof. Dr. Syamsuddin AR, M.S. | |
Penerbit | : | Rosda | |
ISBN | : | 979-692-633-4 | |
Cetakan Ke | : | 3 | |
Tahun Terbit | : | 2009 | |
Bahasa | : | Indonesia | |
Jumlah Halaman | : | xi + 258 | |
Kertas Isi | : | HVS | |
Cover | : | Soft | |
Ukuran | : | 16 x 24 cm | |
Berat | : | 400 gram | |
Kondisi | : | Baru | |
Harga | : | Rp. 55.500 | discont 20% |
Bayar | : | Rp. 44.400 | |
Stock | : | 1 |
DAFTAR ISI :
BAB 1. PENDAHULUAN
Kegiatan penelitian sebagai syaratTujuan penelitian bahasa
Pentingnya penelitian pendidikan bahasa
Sifat penelitian pendidikan bahasa
Sikap ilmiah
Hakikat metodologi penelitian bahasa
Mengapa penelitian harus mengikuti metodologi
Tujuan mempelajari metodologi penelitian
Proses penelitian
Tipologi penelitian pendidikan bahasa
BAB 2. MASALAH DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Penentuan masalahKriteria dalam menentukan masalah
Sumber masalah penelitian
Merumuskan masalah penelitian
Contoh perumusan masalah penelitian
Tujuan penelitian pendidikan bahasa
Manfaat penelitian
Sumber bacaan
Merumuskan hipotesis
Penetrasi asumsi-asumsi
BAB 3. PENELITIAN KUALITATIF DAN KUANTITATIF DALAM PENDIDIKAN BAHASA
Hakikat penelitian kualitatifManfaat penerapan penelitian kualitatif
Perihal ketrampilan yang dibutuhkan
Pendekatan kualitatif untuk memperbaiki kinerja guru bahasa
Penelitian kualitatif dan pendidikan guru
Konsep rancangan penelitian kualitatif
Rancangan penelitian kualitatif
Forum komunitas dan "Key-informant" sebagai metode pengumpulan data
Teknik-teknik pengumpulan data dalam penelitian kualitatif
Teknik-teknik penulisan laporan kualitatif
Metode kualitatif di dalam kurikulum sekolah
Perbandingan pendekatan kuantitatif dan pendekatan kualitatif
Memadukan penelitian kualitatif dan kuantitatif, mungkinkah?
BAB 4. KONSEP EKSPERIMEN
Konsep dasar penelitian eksperimenRancangan penelitian eksperimen
Rancangan pra-eksperimental
Rancangan eksperimen murni
Rancangan eksperimen semua
Rancangan Eks-Pos Fakto
BAB 5. STUDI KASUS DALAM PENELITIAN PENDIDIKAN BAHASA
Konsep dasar studi kasus
Keuntungan dan kelemahan studi kasus
Jenis-jenis studi kasus
Studi multi-situs
Implementasi penelitian studi kasus
Petunjuk penggunaan studi kasus
Ciri-ciri studi kasus yang baik
BAB 6. PENELITIAN TINDAKAN
Pengertian penelitian tindakanAsas-asas penelitian tindakan
Karakteristik dan fungsi penelitian tindakan
Langkah-langkah dan jenis-jenis penelitian tindakan
Petunjuk penggunaan penelitian tindakan
Jenis-jenis penelitian tindakan
Riset untuk megambil tindakan
Apa yang dapat dilakukan penelitian tindakan
Ancangan riset aksi terhadap data
Keuntungan dan kelemahan penelitian tindakan
BAB 7. PENELITIAN TINDAKAN KELAS
Peran guru dalam tuntutan profesionalismeKapan PTK diperlukan
Langkah-langkah awal penelitian
Beberapa model penelitian tindakan kelas
Langkah-langkah penelitian tindakan kelas
Melakukan observasi
Melakukan wawancara
Dokumentasi sebagai sumber data
Rekaman foto, slide, tape dan video
Analisis data
Validasi
Menafsirkan atau interpretasi data
GLOSSARY
DAFTAR PUSTAKA
Informasi yang sangat berguna, terima kasih.
BalasHapus===
Penulisan Laporan Penelitian Untuk Hibah Penelitian
Anda juga bisa Konsultasi Judul PTK Gratis melalui WhatsApp.
++++
Pastikan anda juga sudah memilikki buku terkait penelitian anda melalui blog ini.